• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Aplikasi Khusus Perempuan yang Bikin Kamu Gampang Pantau Kesehatan

Aplikasi Khusus Perempuan yang Bikin Kamu Gampang Pantau Kesehatan

Selain untuk menghitung masa subur, aplikasi kesehatan khusus perempuan akan dengan gampang kamu temukan online. Ini rekomendasi kami.

Selain untuk menghitung masa subur, aplikasi kesehatan khusus perempuan akan dengan gampang kamu temukan online. Di antaranya aplikasi yang mengingatkan wanita waktu untuk minum pil KB atau aplikasi yang membantu mendeteksi dini kanker payudara. Wow, keren, ya. Berikut adalah aplikasi yang sangat membantu bagi kaum hawa untuk menjaga kesehatannya.

Baca juga:5 Aplikasi Ramalan Zodiak Terbaik

Clue

Clue

Aplikasi buatan Denmark, Clue, bermanfaat banget buat wanita yang ingin hamil. Aplikasi ini memprediksi kapan wanita datang bulan dan melacak gejala-gejala pra-menstruasi. Dengan Clue, kamu diingatkan kapan masa suburmu serta mencatat energi hingga level menstruasi yang sedang dialami. Tidak seperti aplikasi penghitung periode menstruasi lainnya, Clue punya tampilan yang lebih keren. Nggak melulu dengan aksen merah muda seperti aplikasi yang lainnya. Asyiknya lagi, aplikasi ini gretong alias gratis.

myPill

mypil

Aplikasi ini fungsi utamanya adalah mengingatkan kapan seorang wanita sebaiknya meminum pil KB. Nggak perlu tersambung dengan WiFi untuk ponselmu bisa mengeluarkan notifikasi ketika sudah meng-install aplikasi ini. myPill juga memberi saran waktu yang tepat untuk berhubungan agar nggak kebobolan di kemudian hari. Aplikasi gratis ini juga mengingatkan penggunanya jumlah pil yang masih tersisa.

CHECKYOURSELF!

checkyour

Aplikasi yang diluncurkan lembaga non-profit Keep A Breast ini, berguna bagi kamu untuk mendeteksi dini kemungkinan adanya potensi kanker payudara. CHECKYOURSELF! juga disertai tutorial bagaimana kamu melakukan deteksi dini secara mandiri serta mengingatkanmu kapan sebaiknya pengecekan itu dilakukan. Tentu aplikasi ini sifatnya hanya sebagai komplementer selain memeriksa ke dokter pribadimu. Tapi, manfaatnya banyak banget.

Maven

maven

Aplikasi ini fungsi utamanya adalah memberi akses yang lebih mudah kepada para wanita untuk menghubungi para dokter maupun ahli kesehatan lainnya. Kamu bisa bertanya apapun tentang apa saja di forum yang tersedia di aplikasi ini. Topiknya pun macam-macam. Mulai kesehatan umum, kesehatan pra-natal, postpartum, dan lain-lain. Kalau mau berkonsultasi secara langsung, kamu bisa buat janji dengan dokter via video dengan tarif tertentu.

Women’s Health Diary

womenshealthdiary

Aplikasi ini memuat banyak fitur yang sangat berguna bagi wanita. Ada Buku Harian Obat, Buku Harian Menstruasi, hingga melacak asupan kalori yang telah kamu konsumsi. Jadi seluruh masalah kesehatan yang sering dialami wanita, aplikasi ini menyediakan solusinya. Kamu mau tahu masa subur agar segera punya anak? Di aplikasi ini ada. Dan yang paling keren, aplikasi ini gratis.

Ovula

ovulaa1

Aplikasi ini dibuat dokter Friesca Vienna Saputra. Fungsinya, membantu mengetahui tanda yang terjadi di daerah kewanitaan juga memahami siklus datang bulan hingga memantau kesuburan. Metode pemantauannya disebut Metode Ovulasi Billing atau MOB. Metode ini terdaftar di Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sejak 1990an.

Teknologi memang sangat membantu buat kamu wanita-wanita yang super sibuk. Aplikasi kesehatan wanita ini tinggal kamu download biar kamu tetap sehat dan bisa beraktivitas.

This post was written by Kak Moza