• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Masih Jomblo? Inilah 5 Aplikasi Kencan Online yang Wajib Kamu Coba

Masih Jomblo? Inilah 5 Aplikasi Kencan Online yang Wajib Kamu Coba

Udah bukan zamannya lagi kamu galauin kejombloan kamu, mending kamu coba menggunakan beberapa aplikasi kencan untuk segera bertemu jodohmu.

Sudah nggak zaman lagi deh yang namanya dicariin pasangan sama orang tua. Jodoh itu pilihan masing-masing, cinta itu nggak bisa dipaksakan, ya nggak? Tapi pada kenyataannya mencari jodoh sendiri itu nggak mudah, bisa karena penampilan, lingkungan, bahkan ketertarikan gebetanmu. Di era dimana semuanya serba praktis ini, masalah-masalah seputar mencari pasangan untuk nongkrong ataupun kencan romantis sudah dipermudah dengan adanya aplikasi kencan online. Berkenalan sama orang-orang kece yang mungkin berpotensi menjadi jodoh kamu nggak sesulit dulu lagi!

Gimana sih caranya kamu bisa mendapat pasangan kencan yang ideal? Yuk simak beberapa aplikasi kencan yang bisa membantu kamu.

Gather

Aplikasi kencan 2(Gambar oleh: Gather)

Aplikasi kencan yang dibuat oleh anak bangsa pada tahun 2015 lalu sudah banyak terdengar oleh kalangan-kalangan muda. 6 bulan setelah Gather diluncurkan, terdata 300.000 orang yang sudah masuk ke dalam aplikasi ini dengan 100.000 yang berdomisili di Indonesia loh. Nah, ramai kan? Jadi nggak terlalu susah kalau mau mencari kenalan baru.

Cara kalian menemukan koneksi di Gather bisa dengan menggunakan akun Facebook kamu. Jadi Gather akan menganalisa daftar teman di Facebook kamu yang menggunakan aplikasi Gather juga. Fitur ini sangat aman buat kamu yang nggak mau sembarangan kenalan dengan orang asing, karena orang-orang yang ditunjukkan berasal dari koneksimu juga.

Kamu hanya bisa mengirimkan pesan personil ke calon doi kalau kalian match atau terjadi “serendipity” alias saling menyukai profil satu sama lain. Dan jika ingin menarik perhatiannya, kamu bisa memberikan “balloon”, sebuah fitur unik dari aplikasi ini.

Tinder

Aplikasi Kencan 3(Gambar oleh: Wikimedia)

Siapa sih yang nggak tahu Tinder ? Aplikasi kencan online terbesar ini telah berhasil merebut lebih dari 50 juta orang pengguna. Tinder mempunyai fitur unik yang mengharuskan kamu swipe (menggeser) layar smartphone ke kanan dan kiri apabila kamu menyukai foto seseorang atau sebaliknya, super praktis kan?

Kemudahan penggunaan aplikasi ini bisa buat ketagihan loh. Jika kamu sudah mulai swipe, jarimu nggak akan bisa berhenti. Hal ini terjadi karena Tinder nggak akan memberikan notifikasi apapun ke pengguna lain kalau mereka belum swipe kanan di foto kamu juga. Jadi notifikasi match hanya akan diberikan kalau kalian berdua saling swipe kanan. Namun bagi kamu yang masih dibawah 18 tahun , sayang sekali kamu belum bisa mendaftar di Tinder karena aplikasi ini memperbarui sistemnya pada bulan Juni 2016 kemarin.

Baca juga tips bermain Tinder untuk para wanita disini , bahkan Puteri Maluku Utara pun memberikan kamu tips untuk bergaya foto di Tinder.

Peekawoo

Aplikasi kencan 4(Gambar oleh: Peekawoo)

Aplikasi kencan asal Filipina ini cocok banget buat kamu yang mau kenalan sama si para calon jodoh tapi pemalu. Peekawoo menawarkan fitur kencan ramai-ramai, yap buat kamu yang butuh banget wingman atau wingwoman kamu bisa mengajak sampai 6 orang atau pasangan lainnya (yang menggunakan Peekawoo) untuk menemani kamu supaya kencan pertama nggak terasa canggung.

Fitur unik lainnya adalah untuk menjadi match, orang lain harus mengisi kuesioner tentang diri kamu terlebih dahulu, dengan jawaban yang sudah kamu tentukan sebelumnya. Kalian akan match apabila orang itu berhasil menjawab 3 dari 5 pertanyaan. Dan jika dia sangat antusias, dia bisa memilih “Hint” untuk membantu memilih jawabannya.

OkCupid

Aplikasi kencan 5(Gambar oleh: OkCupid)

OkCupid adalah satu-satunya aplikasi kencan yang mengukur tingkat kecocokan lewat sejumlah pertanyaan tentang hidup, cinta, hobi, politik dan seterusnya. Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu menonjolkan kepribadian kamu berdasarkan jawaban yang diberikan, layaknya tes psikologi. Jadi nggak hanya bermodalkan penampilan, kamu bisa melihat dulu ketertarikan dan hobi si dia sebelum memberikan like.

Berbeda dengan aplikasi kencan lainnya, kamu bisa langsung mengirim pesan ke semua pengguna tanpa harus ada match terlebih dahulu. Namun setiap kali kamu berkunjung ke profil pengguna lain, mereka akan dapat notifikasi bahwa kamu melihat profil mereka. Di satu sisi kamu jadi tahu siapa saja yang tertarik denganmu.

Fitur gratis sampai saat ini hanya membataskan kamu untuk melihat hanya 12 pengguna yang menyukai profil kamu, kalau kamu ingin melihat semua pengguna yang menyukai profil kamu kamu harus upgrade ke premium.

Skout

Aplikasi kencan 6(Gambar oleh: Skout)

Dengan Skout, kamu bisa langsung ngobrol sama pengguna lain dengan mudah, hanya tinggal shake smartphone kamu untuk mendapatkan match dan langsung bisa ngobrol. Cocok banget untuk kamu yang suka kenalan secara instan dan acak.

Walaupun kebanyakan aplikasi kencan lebih mengarah ke orang-orang yang mempunyai lokasi berdekatan, aplikasi yang sudah diluncurkan sejak tahun 2007 ini lebih berfokus agar kamu bisa mengenal pengguna lain yang berada di luar negeri. Komunitas Skout telah menjamah sekitar 180 negara dan tersedia dalam 14 bahasa, dan menjadikannya salah satu jaringan global terbesar untuk memperluas lingkaran sosialmu.

Nggak perlu lagi ragu buat cari jodoh lewat aplikasi kencan, kamu cukup mencoba beberapa aplikasi di atas dan nikmati hasilnya. Nah kalau sudah merasa cocok, tinggal ketemuan deh untuk lebih mengenal si doi. Jangan lupa pakai dress tercantik agar dia terpesona. Yuk dicoba dan temukan jodoh kamu yang sedang menanti di sana!

(Gambar oleh: Kevin Phillips)

Categorised in: , ,

This post was written by Sharon Hambali