• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Alis Kamu Bakal Super Rapi kalau Dibentuk dengan 3 Teknik Ini

Alis Kamu Bakal Super Rapi kalau Dibentuk dengan 3 Teknik Ini

Dari threading, waxing, hingga sulam alis, sudah pernah coba yang mana?

Yang namanya alis itu bisa dibilang jadi elemen yang penting banget buat perempuan. Banyak yang lebih baik nggak keluar rumah saja kalau alisnya belum rapi sempurna. Nah, kalau kamu nggak mahir-mahir banget membentuk alis sendiri, kenapa nggak coba 3 teknik ini yang dilakukan oleh sang ahli? Dari threading, waxing, hingga sulam alis! Yuk, bahas satu per satu!

Threading

Pernah melihat orang yang dibentuk alisnya dengan benang? Nah, cara inilah yang umumnya disebut dengan threading. Membentuk alis dengan threading jadi andalan beberapa perempuan, seperti artis Karina Salim, misalnya. Saking sukanya, ia pun mendirikan sebuah tempat waxing yang di dalamnya juga tersedia service threading. Namanya Sucre Wax Bar, kalau kamu pengin coba ke sana.

A photo posted by Sucré Wax Bar (@sucrewaxbar) on

Teknik ini bakal menggunakan beberapa benang yang dililit untuk mencabut alis dengan sempurna. Benang-benang inilah yang bakal menarik helai demi helai alismu sehingga hasilnya lebih rapi dan presisi. Pengin coba threading? Harganya murah banget, mulai dari Rp35 ribu biasanya.

Brow Waxing

Salah satu yang lagi banyak juga dicoba orang adalah brow waxing. Sama seperti waxing biasa, teknik ini juga menggunakan lilin (wax) dan paper khusus untuk mencabut area alis yang diinginkan. Untuk brow waxing sendiri, bentuk alis nggak akan melengkung layaknya teknik lainnya karena paper yang digunakan untuk mencabut memiliki ujung yang rata.  

Kalau pengin coba teknik ini, bisa mampir ke Lavie Lash and Beauty Bar. Sebagai bocoran, salah satu brow artist andalannya di sana adalah Felicia Halim. Tapi kamu harus lakukan appointment dulu kalau mau brow waxing dengan Felicia. Karena harganya cuma Rp110 ribu, nggak ada salahnya kamu coba juga!

Sulam Alis

Kalau yang satu ini lebih premium lagi, soalnya hasilnya tahan lama banget! Dengan teknik sulam alis, alismu akan dibentuk dengan menggunakan tinta khusus yang akan menempel lama hingga dua tahun biasanya. Jadi selama itu kamu nggak perlu lagi repot-repot bentuk alis setiap hari karena alismu sudah hits banget bahkan kalau kamu mau selfie #IWokeUpLikeThis di Instagram.

Dengan semua kelebihan ini, nggak heran kalau harganya juga cukup mahal. Bisa sampai Rp3 jutaan! Tapi karena hasilnya yang worth it dan memang tahan lama banget, banyak perempuan yang lebih memilih teknik yang satu ini. Selebriti seperti Dian Sastro, Jessica Iskandar, Indah Kalalo mempercayakan alis mereka pada Anggie Rassly pemilik Brow Studio di Jl. Gunawarman. Beauty Blogger seperti Agnes Oryza juga pernah coba. Kalau kamu bagaimana?

Nah, kalau sudah bahas teknik apa saja yang bisa kamu coba untuk membentuk alis, kira-kira peralatan perang apa saja ya yang wajib dipunya biar bentuk alis terlihat lebih rapi dan hits setiap harinya? Tunggu saja artikel kami selanjutnya!

Baca Juga:
Kalau Alisnya Sudah Oke, Ketahui Juga Gimana Caranya Supaya Makeup-mu Nggak Menor!
Ini Rekomendasi Parfum dari Beauty Blogger Paling Hits di Jakarta!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza