8 Hal yang Bikin Kamu Lebih Catchy Pakai Outfit Serba Putih

Mau bergaya serba putih tapi takut terlihat aneh? Baca dulu artikel berikut!

Atasan warna putih rasanya sudah menjadi must-have item untuk para perempuan–juga laki-laki dengan kemeja dan kaus putihnya. Tapi khusus untuk perempuan, atasan warna putih ini juga oke banget jika dikolaborasikan dengan bawahan warna putih juga. Nah, tren ini biasanya disebut dengan “White on White”. Jadi serba putih soal atasan dan bawahan. Kalau kamu pikir pakai outfit serba putih ini bakal bikin kamu terlihat aneh, kamu salah besar. Pasalnya tren ini selalu sukses bikin kamu terlihat lebih clean dan profesional. Masih ragu pakai warna putih? Contek dos & don’ts kami.
white1

White on White DOs:

Bermain tekstur

Karena atas dan bawahan yang akan kamu pakai berupa putih polos tanpa motif, maka sebaiknya kita bermain dengan tekstur pakaian. Misalnya saja, padukan atasan berbahan wool dengan celana berbahan katun. Dengan ini kamu nggak akan terlihat terlalu plain dan membosankan.

Padu Padan Model

Maksudnya, sebaiknya kita nggak memakai atasan dan bawahan dengan jenis bahan yang benar-benar sama. Coba padu padankan tank top, midi skirt, dan sheer kimono bersamaan. Bermain dengan model pakaian akan membuat penampilan kamu nggak terkesan monoton. Padu padan warna putih akan semakin seru dan keren!

Aksesori

Berpakaian serba putih nggak berarti harus memakai aksesori serba putih juga. Coba pakai statement necklace sesuai warna kesukaanmu, seperti kalung bebatuan yang sedang jadi tren misalnya. Kamu juga bisa memakai sepatu dan tas warna apapun kalau memakai outfit serba putih ini. Pink, hijau, biru, terserah kamu!

White on White DON’Ts:

Terlalu Kaku

Putih adalah salah satu warna yang dapat membuat tampilan kamu terlihat lebih kasual, profesional, edgy, tapi juga malah bisa bikin tampilan terlihat kaku. Maka dari itu, sebaiknya jangan kenakan padu padan pakaian yang bermodel kaku satu sama lain, seperti tailored trousers dengan kemeja, dan blazer. Kecuali jika kamu memang akan menghadiri suatu rapat yang sangat penting dan mengharuskan kamu berpakaian serba putih. Kamu bisa saja menggunakan padanan outfit ini.

Bahan Tebal

Putih juga termasuk salah satu warna yang paling dihindari oleh perempuan yang bertubuh agak gemuk karena warna putih dapat memantulkan cahaya dan membuat ilusi tubuh lebih besar. Oleh karena itu, untuk kamu yang memiliki tubuh yang agak ‘berisi’, sebaiknya kita menghindari pakaian serba putih berbahan tebal dan bermodel berat seperti coat yang terbuat dari wool. Contek juga tips pilih outfit lainnya sesuai bentuk tubuh di artikel ini.

Nah, mulai sekarang nggak takut lagi kan pakai outfit serba putih? Terapkan deretan saran dari kami dan kamu siap untuk tampil super catchy dengan warna ini!

Photo Credit: thecovetable.com, doll-memories.com, fashionhoob.com

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza