• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 7 Ucapan yang Bikin Cowok Jadi Ilfil Sama Kamu

7 Ucapan yang Bikin Cowok Jadi Ilfil Sama Kamu

Ada beberapa hal yang cowok pengen denger dari mulut kamu. Tapi ada juga ucapanmu yang bakal bikin cowok jadi ilfil seketika.

Pernah liat ekspresi cowok kamu berubah drastis dari seneng jadi bete? Kadang diikutin dengan sikapnya ke kamu jadi dingin. Mungkin gegara ada kalimat yang kamu ucapin yang bikin dia mendadak ilfil atau drop mood-nya. Biasanya cowok nggak gampang tersinggung dengan apa yang kamu ucapin. Mereka biasanya nggak ambil pusing dan bisa maklum dengan ucapan-ucapan cewek yang kadang suka blak-blakan. Tapi, ada beberapa hal yang kadang nggak sengaja terucap dari mulut kamu yang tanpa kamu sadar ternyata bisa nyakitin hati dia. Lebih baik, cari tau apa aja kalimat atau ucapan kamu yang bisa bikin cowok kamu tersinggung, supaya kamu bisa hindari biar nggak bikin cowok jadi ilfil dan ninggalin kamu.

1. “Temen kamu keren juga.”

via GIPHY

Baiklah, mungkin temen cowok kamu emang ganteng dan bikin kamu berasa pengen kipas-kipas waktu ada dia. Tapi jangan pernah ngucapin ini di depan pacar kamu, apalagi kalo temennya itu emang lebih ganteng dibandingkan dia. Cowok mungkin akan lebih seneng kalo kamu memuji dia karena punya temen-temen yang baik. Tapi ketika kamu memuji sesuatu yang lebih dari dirinya, apalagi nyangkut masalah fisik, dijamin rasa percaya diri dia bakal drop, dan curiga kalo kamu bakal lebih tertarik ke temennya dibandingkan ke dia.

2. “Kamu lebih baik dibandingkan sama mantan-mantan aku sebelumnya.”

via GIPHY

Ini emang seolah-olah kamu memuji kebaikan dia sebagai pacar kamu. Tapi ini juga bikin dia mikir kalo kamu ternyata selalu gagal tiap kali pacaran sama orang. Ujung-ujungnya dia jadi resah, jangan-jangan kamu memang orang yang gampang bosen sama hubungan jangka panjang. Nggak hanya itu, dia jadi kepikiran kalo udah ada banyak cowok yang pernah ‘hinggap’ dalam hidup kamu. Ngomongin mantan adalah hal yang terlarang!

Baca juga: 5 Tips Ini Bikin Kamu Cepet Dapet Pacar Gara-gara Olahraga

3. “Yakin kamu mampu bayar itu?”

via GIPHY

Pacar kamu nggak bakal ngajak kamu makan di restoran mewah kecuali dia sanggup bayarin kamu. Atau dia nggak bakal nawarin beliin baju baru buat kamu kalo dia nggak sanggup beli. Jadi mempertanyakan apakah cowok kamu punya duit apa nggak bakal jatuhin harga diri dia. Apalagi kalo kamu ngucapinnya di depan orang lain atau temen dia.

4. “Aku udah janji sama dia gak bakal bilang ke siapa-siapa.”

via GIPHY

Berbagi rahasia bagi cowok bisa dibilang seperti membangun hubungan yang lebih intim. Ini adalah cara buat nunjukin ke cowok kamu kalo kamu sangat percaya sama dia sehingga kamu mau nyeritain rahasia apa pun. Tapi kalo kamu beberin rahasia sahabat kamu ke dia, maka dia bakal mikir kalo kamu juga bakal ngebeberin hubungan kalian ke sahabat kamu. Jadi, baiknya jangan pernah ngasih petunjuk apa pun kalo kamu sedang pegang rahasia seseorang ke dia.

Baca juga: Hindari Pakai 7 Baju Ini Saat Pergi Sama Ortu Pacar

5. “Dia aja bisa, masa kamu nggak bisa?”

via GIPHY

Jangan pernah banding-bandingin cowok kamu dengan cowok lain. Cowok paling benci ini! Mereka bakal ngerasa kalo diri mereka nggak cukup baik di mata kamu. Ngucapin ini di depan dia udah pasti bikin mood dia drop. Kamu sama aja udah ngerendahin harga diri dia. Kalo udah begini, biasanya ujung-ujungnya dia ngambek ato malah bikin berantem.

6. “Mama kamu itu salah!”

via GIPHY

‘Nyentil’ salah satu anggota keluarganya adalah hal yang perlu kamu hindarin. Jangan sesekali ngucapin sesuatu hal negatif soal salah satu anggota keluarganya. Entah itu mamanya, adik perempuan dia bahkan neneknya. Jika kamu ngerendahin salah satu garis keturunan cowok kamu, dia bakal ngerasa kalo kamu juga ngejelekin dirinya. Walau cowok kamu sendiri yang ngejelekin keluarga dia, kamu tetep harus ngejaga jangan sampe ucapan itu keluar dari mulut kamu.

7. “Kelakuan kamu kok nggak dewasa banget!”

via GIPHY

Sekali terucap dari mulut kamu, maka kamu bakal ngeliat perubahan drastis cowok kamu jadi orang yang super nyebelin, sok ngatur dan suka ngambil alih kendali. Dia jadi susah diajak kompromi buat urusan hal-hal kecil, hanya karena kamu nganggep dia kayak anak kecil yang nggak bertanggungjawab dan gak berani megang kendali.

Jadi, lain kali kamu lagi kencan sama cowok kamu, ingat tujuh hal di atas. Jangan sampe kamu kelepasan ngomong ke cowok kamu, kecuali kamu emang nyari gara-gara buat putus sama dia.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza