• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 7 Tips Biar Lebaran Pertama di Rumah Camer Berjalan Mulus

7 Tips Biar Lebaran Pertama di Rumah Camer Berjalan Mulus

Ini lebaran pertama kamu di rumah calon mertua? Jangan grogi dulu, kami punya 7 tips buat kamu ikuti!

Buat yang tahun ini jadi tahun pertamanya harus berlebaran atau ikut halal bihalal ke rumah calon mertua (alias camer), pasti ada tersirat perasaan deg-degan. Karena di sana, bukan saja ketemu orang tua pacar, tapi kamu juga harus menghadapi keluarga besarnya. Salah-salah bersikap, malah jadi bahan omongan. Untuk itu, kami siapkan 7 tips yang dijamin bikin gerak-gerik kamu lebih luwes dan nggak kelihatan grogi saat berada di sana.

Kenali Silsilah Keluarga Camer

www.pinterest.com_-_2

Selain nenek dan kakek tentunya, setidaknya kamu perlu untuk ngenalin om, tante dan sepupu-sepupu langsung dari pacar kamu. Jauh-jauh hari sebelum Hari Raya, nggak ada salahnya kamu minta pacar untuk nyebutin, atau bahkan ngasih liat foto-foto mereka. Langkah ini baik juga buat menghindari kamu salah memanggil nama atau panggilannya. Pasti para sepuh senang, deh, kalau kamu udah familiar sama mereka.

Tampil Fresh

www.pinterest.com

Perhatikan penampilan kamu supaya kelihatan fresh. Cukup aplikasikan makeup simpel, rambut nggak diikat asal-asalan (kalau perlu, potong rambut dulu beberapa hari sebelumnya), lalu yang paling penting pakai pakaian yang sopan, nggak terlalu ketat dan yang pasti nyaman. Karena kalau nggak nyaman, yang ada bikin kamu risih, dan kegerahan.

Bawa Kenang-kenangan

www.caitnbecs.com

Mumpung special occasion, bawa sesuatu (paling gampang sih makanan) buat kenang-kenangan calon mertua dan keluarganya yuk! Apalagi kalau itu hasil bikinan kamu sendiri, pasti bisa jadi nilai plus di mata mereka. Bisa kue kering, makanan kayak lasagna atau maccaroni, ataupun minuman segar. Kalau nggak sempat masak? Bawa aja hampers atau parcel mini yang kamu bikin sendiri packaging-nya.

BACA JUGA: 5 Ide Kreasi Hantaran Lebaran Yang Bisa Kamu Bikin Sendiri

Jangan Nempel Terus Sama Pacar

www.keyword-suggestions.com

Meskipun belum ngerasa akrab sama keluarga besarnya, tapi hindari,deh, yang namanya ngintilin kemana pun si pacar pergi. Lebih baik kamu mencoba mengajak ngobrol sambil nge-teh sama orang tuanya, atau para sepupunya yang seumuran. Kalau nggak, coba ngabisin waktu sambil main sama keponakan-keponakan kecilnya. Yang penting, jangan sampai nunjukkin kalau kamu mati gaya, dan ngerasa bosan di sana.

Simpan Gadget

www.indiatvnews.com

Setengah hari berada di rumah pacar, tapi kamu malah sibuk sama gadget? It is a big NO! Apalagi sambil main game atau malah ngecek kerjaan. Duh, kayaknya kamu bakalan dinilai keluargnya sebagai orang yang nggak mau bersosialisasi. Tapi kalau sesekali ngeluarin gadget cuma buat ngambil foto, masih nggak apa-apa. Tante-tantenya juga pasti seneng,kok, diajak foto-foto!

Jangan Cekikikan

istimewa_2

Kamu sudah akrab sama sepupunya? Pasti kamu jadi ngerasa aman di sana. Tapi hindari ya, yang namanya ngobrol dengan suara lantang apalagi kalau sampai ketawa cekikikan. Karena nggak semua orang tua dan para sepuh menilai itu sebagai hal yang wajar. Ketawa-ketawa sama yang muda dan sepupu yang seumuran, cukup pas lagi ngopi bareng-bareng di mall aja!

Harus Apik

motuscc.com

Mendadak nyuci piring. Ini hal yang sering banget tiba-tiba perempuan lakuin pas lagi harus berkunjung ke rumah pacarnya. Padahal, nggak melulu harus begitu. Apalagi kalau kamu belum pernah nyentuh dapurnya sama sekali, yang ada camer kamu kebingungan. Buat nunjukkin kalau kamu perempuan apik, nggak usah jauh-jauh dulu, bantu-bantu merapihkan yang ada di depan mata sudah jadi nilai plus kok. Contohnya, menutup toples yang masih kebuka, atau buang gelas plastik bekas ke tong sampah.

Bagaimana? Yang terpenting sedari awal kamu harus ngerasa enjoy untuk bertemu camer dan keluarga besarnya ya. Good luck!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia