• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Super Hemat, 7 Perawatan Kecantikan Tanpa Pergi ke Salon

Super Hemat, 7 Perawatan Kecantikan Tanpa Pergi ke Salon

Nggak selalu yang mahal adalah yang terbaik. Buat perawatan kecantikan, asalkan produknya tepat dan dilakukan teratur, hasilnya pasti oke.

Ke salon emang enak dan nikmat banget. Tapi pastinya nggak bisa sering-sering. Selain boros, pastinya waktu kamu juga terbatas karena perawatan di salon kadang-kadang lama banget. Buat kamu yang kepengen perawatan kecantikan maksimal tapi mau dikerjain di rumah aja, baca deh panduan ini. Cocok banget buat waktu gajian masih lama.

Mengatasi kerusakan rambut

AloeVeraCoconutOil

Kamu bisa pakai minyak kelapa, yang bisa menutrisi kulit kepala, terutama buat mencegah kerusakan rambut. Tambahkan pakai lidah buaya yang khasiatnya sudah nggak diragukan lagi buat rambut, karena bisa menjaga kulit kepala tetap tertutup dan sehat. Walaupun minyak kelapa siap pakai juga dijual online, tapi kalau kamu mau coba ngeracik sendiri juga nggak ribet kok. Campur aja sekaleng coconut milk dengan tiga helai daging dari daun lidah buaya yang sudah diblender. Lalu simpan ramuan dalam freezer selama satu jam. Dalam keadaan setengah beku, aplikasikan di rambut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas.

Mengembalikan kelembapan bibir

Honey_BakingSoda

Sering pakai lipstik bisa bikin bibir super kering dan jadi mengelupas. Cara mengatasinya nggak susah sama sekali. Tinggal pakai scrub bibir di rumah. Bisa beli online atau meracik sendiri di rumah. Bahannya gampang banget, yaitu campuran madu dan baking soda. Masing-masing satu sendok teh. Aduk merata dan oleskan di bibir sekitar sepuluh menit. Setelah itu usap perlahan pakai handuk yang sudah dibasahi air hangat dengan gerakan memutar. Madu akan melembapkan secara natural, sementara baking soda ampuh mengangkat kotoran dan sisa-sisa lipstik di bibir kamu.

Perawatan ekstra buat kuku

LemonWater

Kalau di salon, kamu harus bayar buat manicure pedicure. Nah, buat di rumah, coba deh rendam kuku kamu dalam air lemon dingin. Khasiatnya untuk memutihkan kuku yang kekuningan karena terlalu sering pakai kuteks. Nah setelah itu baru bersihkan dan potong kuku juga kutikulanya. Kalau udah rapi dan bersih, baru oleskan kuteks dan keringkan alami atau pakai dryer khusus kuku.

Blow rambut keriting alami

NaturalCurly

Mau punya rambut keriting buat nemenin gebetan ke kawinan? Nggak usah buru-buru ke salon. Efek keriting sih bisa dibikin sendiri, bahkan tanpa curling iron. Yang paling simple, coba kepang rambut kamu sambil diseling dengan bandana atau pita di tengahnya. Lalu diamkan semalaman sambil tidur. Pagi harinya buka kepangan rambut. Pasti kelihatan keriting alami. Lalu tambahkan mousse atau gel rambut supaya efek keritingnya tahan lebih lama. Siap-siap aja dapat pujian cantik dari gebetan!

Coba ini Barbara Foam Hair Mousse Extra Strong

Mengatasi kulit lelah

Tea

Kerja lembur atau pesta semalaman pasti bikin wajah kamu kelihatan kuyu. Nggak usah buru-buru perawatan kulit ke salon. Coba manfaatkan teh dari dapur. Seduh dengan air, tanpa gula. Lalu diamkan selama semalaman. Pagi hari, waktu mandi, coba basuh kulit wajah kamu pakai air tersebut. Teh yang mengandung antioksidan tinggi bisa bikin kulit wajah kamu ekstra bersih dan terasa kencang.

Relaksasi kulit wajah

Pepaya

Kalau sering beraktivitas di luar ruangan, bukan nggak mungkin kuit wajah kamu sering terpapar debu, polusi, dan jadi berkeringat. Untuk menyegarkan, coba pakai buah pepaya setiap 2 minggu sekali. Buah yang mengandung 80% air, gula, tartaric acid, citric acid, dan mukopolisakarida ini dapat memberikan efek dingin pada kulit wajah. Blender pepaya, yang sudah dihancurkan, dioleskan ke permukaan wajah dan didiamkan selama 15-20 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

Bikin alis tumbuh lebat

Kemiri

Tren sulam alis memang masih in, tapi kamu tau kan kalau biayanya mahal banget. Nah, solusinya kalau mau punya alis lebat pastinya pakai produk alami. Yang udah terbukti ampuh nggak lain adalah kemiri. Cara bikinnya juga nggak terlalu susah kok. Cukup parut atau blender biji kemiri utuh, tambahkan air secukupnya, lalu peras. Ulangi sampai air perasannya jadi bening. Lalu letakkan di toples tertutup selama 24 jam. Baru abis itu digoreng sampai minyaknya keluar. Siap deh dioleskan di alis kamu. Ulangi rutin satu kali seminggu. Dan kalau sudah tumbuh lebih lebat, biar rapi coba kamu bentuk. Ada 3 cara yang bisa kamu coba di sini.

Tapi ingat, jangan cuma bagian tubuh yang kelihatan yang kamu rawat, yang ngumpet juga wajib diperhatikan. Misalnya aja kulit ketiak. Pastikan tetap selalu bersih. Dan kamu juga wajib bebas bau badan. Supaya ngga dijauhi teman-teman dan rekan kerja. Setuju?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza