• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 7 Panduan Gaya Mudah dan Murah Ala Pin Up Girl

7 Panduan Gaya Mudah dan Murah Ala Pin Up Girl

Nggak butuh banyak effort kok buat bergaya ala-ala pin up girl favorit kamu. Coba ikutin aja cara-cara mudah ini.

Nggak butuh banyak effort kok buat bergaya ala-ala pin up girl favorit kamu. Coba ikutin aja cara-cara mudah ini.

Gaya klasik ala pin up girl emang gemes banget kalau diterapin di keseharian ya, dan sekarang makin banyak yang pakai gaya ini. Mulai dari Pupu Paula yang klasik banget dan konsisten gayanya sejak beberapa tahun lalu ini, Adinda Mae tunangan Derby Romero yang gaya pin up-nya kadang-kadang dicampur gaya rockabilly, sampai gaya pin up ala penyanyi dan pemain teater musikal Aimee Saras. Kamu sendiri mau bergaya pin up yang kaya gimana? Kalau belum tahu gimana caranya bergaya ala poster girl, coba ikutin deh cara-cara berikut ini.

1. Alis on point

A post shared by Aimee Saras (@aimeesaras) on

Yang kamu butuhkan: tweezers, penggaris, pensil alis

Ingat selalu kalau alis harus selalu terbentuk sempurna untuk gaya ini. Mulailah menggambar bingkai alis tipis-tips mulai dari ujung alis dekat pangkal hidung, ukur dengan penggaris apakah sudah sejajar atau belum, setelah sudah simetris, lalu isi bingkai tersebut dengan goresan yang agak tebal, dan makin menipis ke belakang. Pastikan kamu memilih pensil alis dengan warna yang sesuai dengan warna rambutmu atau bahkan lebih muda dari warna rambutmu. Kalau alismu berantakan, coba rapiin deh pakai tweezer Suwella dengan lampu ini, harganya cuma Rp50.000 lho!

2. Bulu mata

A post shared by Paula (@pupupaula) on


Yang kamu butuhkan: maskara hitam, penjepit bulu mata, bulu mata palsu atau extension bulu mata (jika diperlukan).

Untuk Pin Up Look terbaik, tampilan mata harus sangat ON, jadi gunakan maskara hitam dan buatlah tampilan bulu mata yang lentik sempurna. Jika bulu matamu terlalu tipis, pakailah bulu mata palsu atau extension bulu mata. Nah, biar lebih irit, coba beli aja satu paket bulu mata palsu merek Fantasy ini, cuma Rp135.000 dapat 10 pasang.

3. Mata kucing

Yang kamu butuhkan: eye shadow warna netral seperti abu-abu, atau cokelat tua, dan eyeliner berwarna gelap.

Pulaskan eye shadow berwarna netral untuk membuat efek kelopak mata yang lebih cerah dan terekspos. Pertegas bentuk mata dengan eyeliner berwarna gelap seperti hitam, cokelat tua, atau abu-abu gelap. Saat memakai eyeliner, runcingkan ujungnya ke atas agar berbentuk seperti mata kucing. Biar lebih gampang aplikasiin mata kucing menggunakan eyeliner spidol Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner dengan harga Rp75.000 ini deh. Recommended banget karena awet dan tahan lama.

4. Bibir merah merekah

A post shared by Aimee Saras (@aimeesaras) on

Yang kamu butuhkan: bibir berwarna merah merekah. Lipstik berwarna merah tua, atau warna merah yang stand out namun tetap sesuai warna kulitmu.

Bukan Pin Up Look namanya kalau kamu nggak pakai lipstik. Pulaskan lipstik merah ini setebal yang kamu bisa dan wajib dipakai secara merata. Kalau mulai pudar, pulaskan lagi. Biar bibir ON banget, pakai lipstik merah yang matte dan awet seperti Lime Crime Matte Velvetines Liquid Lipstick DUPE – Red Velvet ini, lagi diskon jadi cuma Rp79.700.

5. Rambut

Yang kamu butuhkan: rol rambut, catokan keriting, hairspray, bobby pin, aksesori rambut

Tatanan rambut ala pin up girl selalu rapi dan seksi. Kamu bisa tiru gaya rambut dengan poni yang dirol masuk ke dalam, tatanan updo dengan bandana, atau rambut yang di-curly dan disematkan bunga juga bisa menyulap jadi tatanan rambut ala pin up girl. Jangan lupa untuk menyemprotkan hairspray setelahnya. Biar bisa dibawa ke mana-mana dan nggak berat, coba bawa satu pouch berisi hairspray dan rol rambut busa ini deh, harga per 6 buah cuma Rp28.000.

6. Wardrobe

A post shared by Paula (@pupupaula) on


Yang kamu butuhkan: shirtdress, motif polkadot dan pita, rok sebetis yang melambai (berpotongan di pinggang), high-waisted pants.

Jika kamu ingin dikenal dengan dandanan ala pin up girl, kamu harus konsisten dan punya banyak baju-baju ala poster girl ini untuk dipakai sehari-hari. Pergilah ke toko-toko loak/vintage market, vintage clothing online, datang ke garage sale, atau ubek-ubek lemari ibu atau nenek kamu. Kenakan shirt dress yang membentuk siluet tubuh kamu, dress dengan belahan dada berbentuk hati, rok A-line yang flowy ala Olivia Newton John di film Grease, high-waisted jeans, hingga atasan atau dress dengan pita atau motif polkadot. Salah satu kunci lainnya adalah menggunakan korset untuk membentuk pinggang dan tubuh bagian atas. Midi dress dari purplejadebutik ini harganya cuma Rp79.000 dan vintage banget gayanya.

Baca juga: Buat yang Ingin Bergaya Vintage, Ini 7 Gaya Pupu Paula buat Ditiru

7. Sepatu

A post shared by Paula (@pupupaula) on


Yang kamu butuhkan: open-toes platform, peep-toe pumps, stiletto.

Carilah sepatu-sepatu model era tahun ’40-an ini di toko vintage atau toko yang memang menjual baju-baju dan sepatu bergaya klasik. Carilah model pumps dengan jari yang mengintip, sepatu sendal berhak tebal/platform, atau stiletto untuk gaya yang lebih classy. Point toe shoes warna baby pink dari Khalista Collection seharga Rp99.950 ini bisa jadi pilihan karena cocok untuk baju apa pun.

Baca juga: Mau Bergaya Vintage? Kamu Cuma Butuh 5 Barang Ini Aja Kok!

Seru ya bergaya ala pin up girl! Jangan lupa ya, intinya konsisten, punya banyak stok “kostum” plus lipstik merah dan hairspray setiap saat.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza