• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 7 Masker Terbaik buat Kulit Wajah, yang Gampang Banget Dibuat Sendiri

7 Masker Terbaik buat Kulit Wajah, yang Gampang Banget Dibuat Sendiri

Soal perawatan kecantikan, pastinya yang terbaik adalah yang terbuat dari bahan alami. Coba deh racik sendiri masker wajah ini.

Kalau sudah menyangkut urusan kecantikan, pastinya banyak usaha siap kamu lakukan. Salah satunya perawatan dengan masker. Jika bahan yang dipilih tepat, masker juga bisa mengatasi masalah kulit. Mulai dari jerawat, komedo, sampai masalah kulit kering, dan kulit kusam.

Supaya hasilnya lebih maksimal dan bebas efek samping, coba deh racik sendiri masker buat kulit wajah kamu. Bahannya tinggal ambil dari kulkas atau dapur. Alami, hemat, dan pastinya bebas efek samping buat kulit.

Jangan lupa, setiap mau pakai masker pastikan makeup di wajah kamu sudah dibersihkan.

Buah naga

Screen_Shot_2017-02-22_at_10.26.07_PM

Buah yang lagi naik daun ini, bisa jadi andalan baru buat menjaga kulit wajah kamu supaya selalu lembap, sekaligus menghaluskan kulit wajah yang kasar. Cara bikinnya super gampang. Tinggal diblender bareng air, lalu saring ampasnya. Setelah itu oleskan ke kulit wajah. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sekali seminggu.

Semangka

Semangka

Masker dari buah yang banyak kandungan airnya ini bisa mengelupas kulit mati. Caranya, haluskan semangka dan campurkan dengan madu. Selanjutnya oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin. Masker akan membuat wajah kamu terhindar dari kondisi kering dan kandungan madu dalam masker akan membuat kelembapan wajah tetap terjaga.

Cokelat

Cokelat

Makanan favorit yang bisa bikin happy ini, selain bisa jadi camilan dan minuman hangat, bisa juga dijadikan bahan utama membuat masker muka. Khasiatnya, melembapkan, mencerahkan, sekaligus menyehatkan kulit wajah. Kamu bisa mencampurkannya dengan minyak kelapa yang memiliki kandungan vitamin E yang tinggi untuk meredakan bekas jerawat. Tapi ingat, yang dipakai adalah dark chocolate ya, bukan cokelat almond, camilan favorit kamu. Cara bikinnya nggak susah sama sekali. Cukup campurkan 2sdm dark cocoa bubuk dengan 1 sdm minyak kelapa. Aduk sampai mengental, lalu oleskan ke wajah selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Selesai!

Oatmeal

Oatmeal

Selain bisa jadi bahan makanan diet buat dicampur dengan buah dan dimasukkan ke stoples, oatmeal cocok juga buat dijadiin masker wajah. Manfaatnya, untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga wajah kamu jadi lebih cerah. Dijamin nggak bakal ada lagi tumpukan sel kulit mati yang menyumbat dan jadi jerawat. Lakukan sekitar 1-2 kali seminggu biar hasilnya maksimal.

Cara membuatnya, campur 1 kuning telur, 1 sdm madu dengan 3 sdm oatmeal. Aduk perlahan sampai jadi adonan kental. Segera oleskan di wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu angkat masker dari wajah dan bilas dengan air hangat.

Jelly

Jelly

Kulit kusam akibat polusi dan debu bisa diatasi, supaya wajah jadi kembali cerah dan bersinar. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan bikin masker jelly. Campurannya adalah 2 gelas air, 2 kantong teh, dan 2 sdm agar-agar bubuk.

Cara bikinnya pun nggak susah. Pertama rebus air, masukkan 2 kantong teh dan aduk. Lalu tuangkan bubuk agar-agar ke dalam air dan aduk sampai tercampur. Jika sudah dingin, baru oleskan ke seluruh wajah kamu sampai merata. Diamkan sektar 10 menit, setelah itu lepaskan masker dan langsung cuci muka kamu.

Avokad

Alpukat

Avokad dapat melembapkan kulit dan kaya akan vitamin E, asam lemak esensial omega-9 dan omega-6 (yang membantu pertumbuhan kulit dan jaringan serta menjaga kulit tetap lentur), dan klorofil, yang membantu regenerasi sel-sel kulit. Haluskan 1 avokad matang, tambahkan satu sendok teh madu dan oleskan merata ke seluruh wajah. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

Kunyit

Kunyit

Bumbu dapur ini punya khasiat yang dahsyat dalam mencerahkan kulit. Belum lagi kandungan B6, C, dan magnesium dalam kunyit bisa mencegah timbulnya keriput dan garis-garis halus di wajah. Caranya sama sekali nggak susah. Tinggal campurkan 3 sdm bubuk kunyit dengan 1 buah mentimun yang diparut. Lalu oleskan ke kulit wajah. Diamkan selama 20 menit, dan langsung bilas dengan air dingin sampai bersih.

Nah, kalau kulit wajah sudah sehat dan bebas masalah, kamu nggak usah ragu lagi buat buru-buru mencoba tren makeup 2017 yang cocok banget buat wanita Indonesia.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza