• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 7 Kafe di Jakarta dengan Area Rooftop yang Paling Asyik buat Hangout

7 Kafe di Jakarta dengan Area Rooftop yang Paling Asyik buat Hangout

Pengin ngabisin waktu di rooftop bar di Jakarta? Kami punya 7 rekomendasi tempatnya!

Momen awal tahun memang paling pas buat bikin acara sama orang-orang terdekat. Kalau bosan sama suasana mall, tapi jarak terlalu jauh buat pergi ke luar kota, hangout di kafe yang punya rooftop jawabannya! Selain bisa nikmatin pemandangan dari ketinggian, suasana outdoor emang bikin suasana jadi tambah seru dan santai. Nah, kalau di bandung punya 3 tempat ini, Jakarta punya 7 tempat yang jadi rekomendasi kami!

Hause Rooftop

Di lantai 6 gedung MD Tower, Kuningan, kamu bisa nemuin cafe yang tergolong baru di Jakarta ini. Dari ruang dalamnya, kafe in sudah manjain mata banget. Ada mini bar unik, deretan rak buku, sampai pojok minuman dingin layaknya di rumah sendiri. Kelihatan banget kalau tempat ini pengen banget bikin kamu merasa homey untuk menghabiskan waktu.

Nah, yang jadi andalan tentu area semi outdoor-nya. Suasana homey-nya terasa banget berkat sederetan tanaman dan pergola kayu di atasnya, layaknya di teras rumah sendiri. Ditambah lampu-lampu gantung, bikin tempat ini makin favorit buat nikmatin pemandangan ibukota. Pas banget buat selfie bareng-bareng!

BART

Kepanjangan dari Bar at The Rooftop, tempat yang satu ini salah satu yang favorit juga buat hangout para penikmat kota Jakarta. Dari ketinggian lantai 7, kamu bisa duduk santai sambil chit-chat sama sahabat karena rooftop BART ini memang didesain keren dengan suasana yang super cozy. Serba hitam-putih lagi. Selain sofa-sofa besar, ada satu sisi meja tinggi yang sengaja didesain menempel sama dinding pembatas sehingga kamu bisa bebas mandangin kota Jakarta.

Baca Juga: 3 Tempat Makan Enak di Jakarta yang ‘Nyeni’ Banget!

Amber Sky Lounge

Kafe yang terletak di Senopati dan direkomendasikan sebagai tempat sarapan favorit food blogger ini, ternyata punya sky lounge lantai 3, lengkap dengan area rooftopnya. Amber memang punya deret menu cake dan dessert yang patut dicoba, apalagi kalau kamu menyantapnya di sofa empuk yang ada di area rooftop, sambil nikmatin pemandangan gedung-gedung tinggi di sekitar SCBD. Duh, sempurna banget rasanya. Area rooftop-nya memang nggak terlalu besar kayak di kafe lain, jadi make sure kamu datang dari sore hari.  

A photo posted by aliifah mahdy (@alifalifa) on

La Vue Rooftop

Kalau punya budget sedikit lebih, kamu patut nyobain cafe dan bar yang di Hotel Hermitage, Menteng. Di lantai 9 hotel yang punya konsep kolonial ini, terdapat kafe dan bar yang terbagi dalam dua area. Untuk area tempat makan didesain lebih light dengan suasana yang lebih terang dan langsung menghadap ke kolam renang.

Baru di lantai atasnya lagi, ada area rooftop dengan panorama luas ke pusat kota Jakarta. Ada spot dengan sofa-sofa malas, tapi ada juga sisi yang diisi dengan meja panjang sehingga kamu bisa duduk langsung melihat view tanpa halangan pohon ataupun bangunan di sekitarnya. Asyik banget!

Karumba Rooftop Rum Bar

Mau cari tempat rooftop di wilayah selatan kota Jakarta? Bisa banget ke Hotel Mercure, TB Simatupang. Tepat di lantai 19 ada kafe yang didesain ala west indies dengan warna-warna seru dan super catchy. Dijamin seru banget menghabiskan senja di Karumba Rooftop ini karena area terbukanya menyatu dengan mini pool plus furnitur-furnitur ala perairan Karibia. Sofa-sofa dengan motif-motif kain yang chic pun siap jadi tempat bersandar untuk ngelepas kepenatan kamu dan orang terdekat.

Baca Juga: Mumpung Lagi di Jakarta Selatan, Mampir Juga ke Tempat Makan Super Unik Ini

A photo posted by AnggaAgusta (@anggaagusta7) on

Soupanova Ecosky

Masih di bilangan Jakarta Selatan, kamu bakal ngerasain suasana yang nggak kalah berbeda di sini. Dari penggunakan nama Eco aja, sudah mewakili kalau memang tempat ini punya konsep green, meski secara keseluruhan kafenya berkonsep ala Jerman.

Jadi, area rooftop si Soupnova Eco Sky memang penuh sama suasana penghijauan yang menyegarkan, serta barang-barang bekas yang di daur ulang. Dari ketinggian lantai 23 GMK Green Tower, TB Simatupang, kamu bisa nikmatin spektakulernya pemandangan Jakarta sore hari. Jangan lupa juga untuk ngambil foto terbaik di sini karena banyak banget spot-spot yang keren!

Cloud Lounge & Dining

Siapa yang nggak ngerasa happy kalau bisa menikmati city view dari lantai 46 dan 49 gedung tinggi di Jakarta? Kamu tinggal langkahkan kaki ke Cloud yang ada di The Plaza Office Tower. Di lantai 46 pas untuk pertemuan tertutup, bisnis dan event-event khusus, sementara di lantai 49 buat pengunjung umum yang ingin nikmatin pemandangan 360 derajat kota Jakarta. Lounge ini memang punya suasana yang cukup glamor dan modern, dengan sofa-sofa bermaterial premium. Kalau ke sini, sebaiknya reserve dulu ya!

Nah, kalau mau mampir ke 7 kafe di atas, saran kami sih sebaiknya sore menjelang malam aja. Kalau siang…duh, panasnya nggak nahan!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza