• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • 7 Ide Padu Padan Ala Tahun ’90-an Buat Kamu Coba Sekarang

7 Ide Padu Padan Ala Tahun ’90-an Buat Kamu Coba Sekarang

Gaya ini nggak akan membuatmu terlihat jadul. Sebaliknya, kamu bakal terlihat keren banget!

Buat yang lahir di tahun 1990-an, pasti masih ingat kan kalau model-model baju ini dulunya mendominasi tren fashion? Dulu mungkin kita masih kecil dan ada juga yang belum lahir. So, kesempatan pakai tren baju ala 1990-an terlewat begitu saja. Kesempatannya sekarang, mumpung tren ini lagi gencar lagi dan banyak dipakai sama perempuan-perempuan paling keren seantero jagad. Yang perlu kamu lakukan, ikuti saja trik padu padan berikut!

#1 Pakai Hoodie Jacket

hoodie

Dulu belum keren kalau belum pakai hoodie jacket pas keluar rumah. Sekarang kamu bisa pakai hoodie jacket juga, lho! Caranya? Coba padukan sama celana jeans yang kasual, pakai topi baseball biar gaya sporty makin terasa, dan pakai sepatu paling nyaman yang kamu punya!

#2 Celana Bell-Bottom

bell_bottom

Sebutan lainnya celana cut bray. Hmm, sayangnya celana model satu ini tuh masih dipandang sebelah mata banget sama yang nggak ngikutin tren fashion. Mereka menganggap celana itu tuh masih jadul. Padahal, mereka nggak tahu aja celana cut bray kan jadi tren lagi sekarang. Biar keren, coba paduan ini, ya.

Baca juga: Selain Bell-Bottom, Bell-Blouse Juga Lagi In Lho!

#3 Kamisol

kamisol

Alias model atasan baju tidur yang dulu mungkin sering kamu lihat dipakai oleh penyanyi-penyanyi pop era ’90-an seperti Courtney Love, Gwen Stefani, sampai Madonna. Kalau dulu dipakai begitu saja (dan nggak keren), sekarang coba pakai dalaman kaos biar lebih sopan. Kaosnya pakai yang bermotif garis ya, biar kamu nggak tampil membosankan.

#4 Choker

choker

Sebenarnya model kalung ketat ini bisa dipakai sama model baju apa pun. Mulai dari kaos, kemeja, bahkan saat kamu mengenakan jaket sekalipun. Sekarang coba saja pakai shirt dress terus pakai topi fedora. Dijamin seratus persen kamu bakal jadi perempuan paling keren di antara teman-temanmu.

#5 Cropped Top

cropped_top

Dulu, Britney Spears sama Christina Aguilera berlomba-lomba jadi yang paling stylish saat pakai cropped top. Sekarang giliran kamu yang berlomba jadi yang terdepan buat mempopulerkan tren ini lagi. Biar nggak terlalu seksi, kamu bisa pakai jaket buat jadi luaran.

#6 Motif Tartan

tartan

Motif kotak-kotak dulunya jadi motif paling banyak dipakai dibanding motif bunga. Kamu bisa tampil feminin dengan motif tartan dengan memilih dress dan flat shoes buat jadi paduan. Tapi biar nuansa punk ala tahun ’90-an terasa, jangan ragu buat tambahin jaket jeans yang diikat di pinggang, ya.

#7 Slip Dress

slip_dress

Mama bilang nggak sopan pakai daster ke luar rumah? Coba kamu update ke mama kalau sekarang model slip dress tuh lagi jadi tren. Terus kasih lihat juga cara pakainya ke mama dengan menambahkan bomber jacket sebagai paduan. Sehabis mama lihat, langsung deh kamu dibolehin pergi.

Pakai tren ala ’90-an di atas dengan gaya sekarang ternyata seru banget. Berdoa saja semoga cara kamu kali ini juga bisa bikin tetangga sebelah yang ganteng jadi naksir pas lihat kamu keluar rumah.

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther