• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 7 Hotel Murah Meriah Buat Datang ke Perayaan Waisak di Jogja

7 Hotel Murah Meriah Buat Datang ke Perayaan Waisak di Jogja

Banyak banget hotel murah di Jogja, tapi yang kece dan lagi hype boleh tuh dilirik buat trip saat perayaan Waisak nanti.

Begitu kita ngomongin soal Yogyakarta, pasti kebayang kota pelajar yang indah, destinasi belanja batik, dan aneka jajanan serba murah. Benar sekali, tapi bukan berarti untuk urusan akomodasi, hotel-hotelnya jadul lho. Ada 7 hotel di Jogja yang menawarkan semuanya: interior keren dan harga hemat.

Buruan catat 7 hotel berikut :

Rumah Paris B&B

A post shared by Rumah Paris (@rumahparis) on

Usianya memang baru sekitar 2 tahun, tapi hotel mungil ini udah populer banget. Pastinya karena tampilannya yang lucu banget. Memang persis dengan gaya rumah-rumah di Prancis zaman kuno. Lokasinya ada di sekeliling sawah-sawah luas, dan hanya terdiri dari 3 kamar. Kamu juga bisa pakai dapurnya dengan sistem sharing bareng tamu lain.

Biaya semalam: sekitar Rp450.000

Alamat: Jl. Parangtritis KM 8.5, Tembi, Bantul

Lokal Hotel

A post shared by LOKAL (@lokal_id) on

Kalau hotel mungil yang satu ini, pasti fotonya udah sering banget muncul di media sosial. Menawarkan interior yang keren, kamar yang nyaman, dengan satu kolam renang mungil. Lantai yang dari plesteran semen dan dipadu tegel warna-warni dan dinding batu bata jadi ciri khas hotel ini. Plusnya lagi, kalau nginap di sini selain makanannya enak, kamu juga gratis ambil isi mini bar. Wow!

Biaya semalam: mulai dari Rp500.000

Alamat: Jl. Jembatan Merah No. 104C, Condongcatur, Sleman

Yats Colony

A post shared by YATS.Colony (@yatscolony) on

Interior hotel yang bergaya tropis modern dan sangat urban, nyaman banget buat menginap sambil foto-foto pastinya. Hebatnya lagi, kebanyakan material yang terdapat di interior hotel ini baik kamar, bistro, dan butik, merupakan bahan material daur ulang yang ramah lingkungan. Makin keren!

Biaya semalam: mulai dari Rp415.000

Alamat: Jl. Patangpuluhan No 23 , Wirobrajan

Adhistana Hotel

Hotel bergaya kekinian ini lokasinya di daerah Prawirotaman yang terkenal sebagai area hang out yang lagi hip. Jangan sampai lupa wefie bareng teman geng kamu di sisi luar hotel yang sangat kental gaya modern kontemporernya. Walaupun ukuran kamarnya mungil, tapi pastinya nyaman buat istirahat, apalagi interior di kamarnya juga didesain lengkap dengan benda-benda unik.

Biaya semalam: mulai dari Rp400.000

Alamat: Jl. Prawirotaman II No. 613

Pawon Cokelat

Gaya interior hotel ini edgy banget. Didominasi warna abu-abu industrial dengan dinding dan pilar unfinished. Cocok banget buat menginap anak muda. Lokasinya dekat dengan kawasan Malioboro. Di hostel ini cuma ada 13 kamar, jadi suasananya pun sangat kekeluargaan. Wajib banget foto-foto di area restorannya yang dipadu sama furniture etnik. Keren banget!

Biaya semalam  mulai dari Rp350.000

Alamat: Jl. Sostrowijayan Wetan, Gang 1, No 102

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Begitu masuk ke hotel ini, kamu pasti langsung merasa adem berkat interiornya yang dihiasi tanaman rambat serba hijau dan tata letaknya yang sangat artistik dan kekinian. Kolam renang di tengah-tengah hotel juga menambah daya tarik hotel ini.

Biaya semalam: mulai dari Rp450.000

Alamat: Jl. Prawirotaman II No.629

Wakeup Homestay

Nah, yang ini menawarkan harga paling ekonomis. Cocok banget buat kamu yang pergi bareng-bareng dan mau irit. Tapi, walaupun share bed, jangan khawatir akan pengap, karena kebersihan hostel ini dijaga banget dan kamu tetap dapat menu sarapan sederahan. Lokasinya pun strategis, bisa sambil jajan, belanja, dan pastinya OOTD di setiap ujung kota Yogya.

Biaya semalam: mulai dari Rp100.000

Alamat: Jalan Gandekan Lor no.44, Pusat Kota Yogyakarta

Wisata kota dan budaya sudah, ayo buruan nabung lagi buat wisata pantai. Pastinya Bali masih jadi destinasi favorit. Nggak usah bingung cari hotel, intip deh 5 Penginapan Murah Meriah Dekat Pantai Bali yang Harus Banget Dicoba. Atau mau coba glamping? Bisa juga cek 6 Tempat Glamping yang lagi Hits di Jawa Barat ini.

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza