• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 7 Hal yang Dijamin Bakal Bikin Bad Hair Day Kamu Langsung Hilang

7 Hal yang Dijamin Bakal Bikin Bad Hair Day Kamu Langsung Hilang

Bad hair day bikin mood kita ikut bad juga seharian. Ikuti panduan berikut agar rambut kamu tetap indah meski cuaca panas dan gerah!

Ketika cuaca panas dan berangin, rambut yang sudah susah-susah kamu atur malah jadi berantakan, kusut, serta kusam? Hmm.. kamu nggak sendiri! Tapi jangan khawatir, dengan tips berikut ini, kamu bisa say goodbye dengan bad hair day!

Pilih Shampoo dan Kondisioner

Ketika berpanas-panasan, pori-pori di kepala akan mengeluarkan keringat dan minyak lebih untuk mendinginkan kulit. Namun sayangnya, hal ini nggak cuma bisa bikin makeup luntur, tapi juga kondisi rambut yang malah terlihat lepek. Untuk mengatasinya, kamu bisa pilih shampoo dan conditioner yang punya kandungan citrus agar kulit kepala tetap fresh. Gunakan pula kondisioner hanya pada bagain ujung rambut untuk menjaga kelembapannya.

Pakai Serum Pelindung Matahari

Terlalu sering terpapar sinar matahari bisa timbulkan efek kurang baik untuk rambut kamu. Pigmen warna rambut bisa hilang yang menyebabkan rambut jadi terlihat kemerahan dan kusam. Untuk itu, setelah keramas, aplikasikan serum pelindung sinar matahari pada batang rambut, ya! Baru kemudian kamu bisa keringkan seperti biasa.

bad3Semprotkan Dry Shampoo

Apabila kamu nggak sempat keramas, kamu bisa menyemprotkan dry shampoo pada akar rambut. Dry shampoo mampu menyerap minyak dan keringat yang ada pada kulit kepala dan rambut pun bebas lepek! Beri jarak semprotan kira-kira 15 cm dan usap-usap kulit kepala menggunakan jari seperti gerakan keramas. Terakhir, sisir rambut seperti biasa.

Cantiknya Top Bun

Untuk kamu yang punya rambut panjang, tatanan top bun bisa jadi pilihan cantik dalam melawan cuaca gerah. Sebelumnya, semprotkan dry shampoo pada akar rambut untuk memberikan volume lebih pada rambut agar tampilannya tak lepek. Tundukkan kepala, kemudian satukan rambut dengan gaya high ponytail. Masukkan bun berbentuk seperti donat yang bisa kamu beli di pasaran untuk diletakkan menutupi ikat rambut, dan lilitkan rambut hingga menutupi bun ini. Terakhir, rapikan dengan jepit secukupnya. Oh, gaya rambut ini juga pas banget diaplikasikan saat pakai kebaya, lho!

Inspirasi Kepang

Selain top bun, gaya rambut yang stylish ketika cuaca panas adalah kepang. Kabar baiknya, gaya ini bisa diterapkan pada rambut pendek maupun panjang. Untuk rambut panjang, fish tail braid tentunya bakal bikin kamu terlihat lebih gaya dibandingkan hanya coba kepang biasa. Sementara aksen kepang pada bagian poni bisa bikin tampilan si rambut pendek lebih manis dan feminin!

Andalkan Topi

Tak sempat dengan semua tips di atas? Andalkan topi untuk menutup bad hair day kamu. Topi punya deretan model yang bisa disesuaikan dengan gaya kamu seperti: topi baseball, beanie, fedora, floppy, sampai si bowler yang juga jadi andalan para blogger!

Si Manis Scarf

Dan item terakhir yang bisa banget kamu andalkan untuk mengusi bad hair day adalah scarf! Scarf ini bisa kamu aplikasikan dengan berbagai model, mulai dari yang super simple seperti bandana hingga model turban yang bisa menyembunyikan rambut dan membuatnya terlihat lebih rapi. Biar hasilnya lebih catchy, pilih scarf dengan motif cantik dengan permainan warna yang menarik ya!

Nah, itu dia panduan mudah agar rambut tetap indah meski cuaca panas dan gerah. Jangan lagi merasa bete atau kesal dengan kondisi bad hair day ya! Selamat mencoba!

Photo Credit: curlscare.com, bucklebuttonzip.com, streetstyle.allwomenstalk.com, thefashiontag.com

Baca Juga:
Wangi Sepanjang Hari, Ini Cara Buat Wangi Parfum Tahan Lama
Pakai Nanas untuk Rawat Kuku? Contek Caranya!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza