• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • 7 Hal yang Boleh & Nggak Boleh Dilakukan Si Lengan Besar untuk Resolusi Fashion 2016

7 Hal yang Boleh & Nggak Boleh Dilakukan Si Lengan Besar untuk Resolusi Fashion 2016

Nggak semua orang dikaruniai lengan yang kecil. Tapi, semua orang bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan trik fashion, kok!

Beberapa orang bisa bersyukur punya tubuh proporsional. Mulai dari leher jenjang, lengan kecil, perut yang langsing, sampai kaki yang panjang. Namun, bukan berarti kamu yang punya lengan besar jadi nggak bersyukur, dong? Ini nih 7 Hal yang boleh & nggak boleh dilakukan si lengan besar untuk resolusi fashion 2016!

Beruntung jadi perempuan, kita bisa banyak bermain dengan model pakaian untuk menutupi kekurangan tersebut. Bahkan kalau kamu bukan tipe yang gemar berolahraga pun, kamu tetap bisa tampil pede, kok. Caranya? Coba lihat apa saja yang boleh dan nggak boleh kamu lakukan saat ingin menutupi kekuranganmu tersebut. Trik ini bisa jadi resolusi bergayamu setahun ke depan, lho!

baju untuk lengan besar

Do’s: Investasi Jaket Kulit untuk Lengan Besar

Memang paling benar kalau mengandalkan jaket untuk menutupi lengan yang besar. Coba pilih jaket kulit! Tahu nggak sih kalah model jaket satu ini nggak akan pernah keluar dari tren? Sebanyak apapun kamu memilikinya, kamu akan tetap bisa memakainya kapanpun. Saran kami, pilih model jaket kulit yang oversized biar daerah lenganmu lebih tersamarkan.

baju untuk lengan besar

Don’t’s: Memakai Kerah Sabrina

Harus kamu catat, walaupun model baju ini bakal jadi tren tahun depan, namun sebaiknya hindari membeli atasan sabrina buat kamu yang punya lengan besar. Bagian atas yang terbuka bakal makin mengekspos lengan atasmu itu. Tubuh pun akan makin terlihat kurang proporsional.

baju untuk lengan besar

Do’s: Memakai Bell Blouse 

Nah, sebagai ganti tren baju kerah sabrina yang nggak bisa kamu pakai, kenapa nggak coba model bell blouse? Bagian bawah lengan yang menyerupai bentuk bell yang melebar akan menyeimbangkan bagian lengan yang besar. Proporsi lengan pun jadi lebih enak dilihat.

baju untuk lengan besar

Don’t’s: Memilih Motif Polkadot

Sebenarnya motif ini cuma menimbulkan efek ilusi mata saja. Karena bentuknya yang bulat, otomatis akan membuat tubuh jadi terlihat lebih berisi–makanya motif ini sebaiknya juga nggak dipakai sebagai atasan untuk yang punya dada besar. Kamu suka banget dengan motif satu ini? Coba akali dengan memakai motif polkadot dengan warna dasar hitam. Lengan pun nggak akan terlihat terlalu besar.

baju untuk lengan besar

Do’s: Seimbangkan dengan Rok atau Celana Lebar

Kalau trik yang satu ini dasarnya mirip dengan memakai bell blouse. Semua ini adalah tentang keseimbangan. Kalau kamu merasa lenganmu sedikit besar, coba padukan dengan model bawahan yang juga lebar. Rok tutu, rok a-line, ataupun celana kulot lebar bisa jadi andalan. Tapi perhatikan juga untuk nggak memakai atasan yang kelonggaran. Nanti malah bikin tubuh jadi terlihat sangat besar.

Baca Juga: Lebih Keren ke Kantor dengan Celana Kulot Pakai 3 Gaya Ini!

baju untuk lengan besar

Don’t’s: Pakai Atasan Model Ketat

Ini adalah resolusi fashion yang harus kamu praktekkan segera biar tetap pede dengan bentuk tubuh. Umumnya, perempuan yang pakai atasan ketat akan merasa nggak nyaman apalagi saat berwisata kuliner. Nah, model atasan ketat yang kayak gini juga bakal menonjolkan bagian lenganmu. Jadi mulai dari sekarang, simpan dulu baju-baju ketatmu di lemari, ya!

baju untuk lengan besar

Do’s: Mengandalkan Motif Garis Vertikal

Fakta menarik soal garis vertikal: selalu bisa diandalkan buat melangsingkan bagian apapun yang besar dan kurang proporsional. Selain bisa menutupi pinggul lebar, motif ini juga bisa kamu andalkan untuk menutupi area lenganmu. Jadinya area lengan bakal terlihat lebih lebih langsing! Hmm, sudah saatnya melipat rapi si baju garis horizontal nih.

Resolusi tahun 2016 nggak melulu soal hal yang berat. Bisa saja dengan cara sederhana seperti mengubah penampilan dengan model baju tertentu. Nah buat yang punya lengan besar, sudah siap dengan resolusi di atas?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza