• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • 7 Gaya Tanpa Gamis Yang Bikin Kamu Tampil Keren Saat Lebaran

7 Gaya Tanpa Gamis Yang Bikin Kamu Tampil Keren Saat Lebaran

Bosan nggak, sih, kalau harus selalu pakai gamis saat lebaran? Jadi, harus pakai apa dong? Simak tips berikut!

Hayo pasti banyak yang protes kalau misal Mama kamu suruh untuk pakai gamis saat ada acara kumpul keluarga di hari Idul Fitri. Bosan nggak sih pakai gamis terus? Hmm, ada cara lain tampil sopan tanpa harus pakai item tersebut. Caranya, andalkan saja 7 fashion item yang lagi tren ini!

BACA JUGA: Gaya Puteri Khasanah Yang Bisa Kamu Tiru

Kemeja Pita

kemeja_pita

Kemeja kerah pita bisa banget kamu jadiin alternatif untuk nggak pakai gamis di hari raya. Kamu bisa tetap bergaya seperti biasa tapi kali ini pilih kemeja yang lengannya panjang ya. Tambahkan outerwear dan sepatu keds bikin kamu jadi terlihat super stylish.

Warna Pastel

warna_pastel

Kamu tahu nggak kalau warna pastel itu identik dengan warna peredam amarah. Cocok banget dipakai pas Lebaran biar seragam dengan tema saling memaafkan. Biar nggak pakai hijab, kamu bisa lho mengandalkan kemeja panjang, celana kulot lebar dan blazer biar tampil tertutup.

Maxi Dress

maxi_dress

Sekilas memang terlihat seperti gamis, ya! Tapi ini adalah maxi dress dengan model kancing depan. Kamu boleh coba pakai legging sebagai bawahan dan buka beberapa bagian kancing. Terus tambahkan belt biar outfit kamu lebih menarik! Jaket jeans juga seru buat jadi luaran biar tampilanmu tetap keren.

Kemeja Bohemian

kemeja_bohemian

Sekarang kan tren bohemian lagi hits banget. Buat gaya lebaran, nggak ada salahnya pakai tren satu ini. Kamu bisa memadukan blus berlengan balon dengan rok bohemian senada terus pakai deh sendal tali yang nyaman. Kesannya sih seperti mau pergi ke pantai, tapi kali ini pergi ke pantai pakai baju sopan. Hehe…

Celana Pantalon

celana_pantalon

Skinny jeans memang masih jadi favorit, tapi sekali-kali kamu harus coba pakai celana pantalon. Lebih longgar, lebih membuatmu bebas bergerak. Apalagi buat kamu yang berhijab, sepertinya kalau pakai celana longgar lebih afdol, ya berhijabnya! Padukan sama turtle neck dan atasan bermodel embelished buat bikin gaya kamu lebih feminine.

Jumpsuit

jumpsuit

Biarpun repot saat harus buang air kecil, tapi pakai jumpsuit dijamin bikin kamu terlihat up-to-date. Pakai outerwear berwarna kontras buat jadi luaran dan pilih scarf untuk menutupi rambut yang warnanya cerah. Dijamin, kamu bakal jadi pusat perhatian!

Atasan Babydoll

atasan_babydoll

Nggak harus perempuan bergaya feminine kok yang bisa pakai baby doll. Kalau kamu anti sama baju yang kesannya girly banget, kan bisa diseimbangkan sama pemilihan celana. Coba celana berwarna gelap terus padukan sama scarf berwarna hitam. Nggak akan terlihat terlalu manis, kok! Percaya deh!

BACA JUGA:

See? Siapa bilang Lebaran cuma bisa pakai gamis? Kalau ada outfit yang bisa bikin kamu lebih pede, kenapa nggak?

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther