• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 7 Cara Simpel Hias Kamar Kost Jadi Cantik dan Bikin Kamu Betah

7 Cara Simpel Hias Kamar Kost Jadi Cantik dan Bikin Kamu Betah

Selain dekorasinya menyenangkan, kamar kost yang nyaman juga harus baik sirkulasi udaranya

Dekorasi kamar kost supaya nyaman ditempati sangat penting. Bagaimana tidak, dalam sehari, lebih dari 8 jam waktu kamu dihabiskan di sana. Jika kamar kamu rapi dan bersih, dan indah, pasti waktu istirahat kamu pun bisa semakin maksimal.

Apa saja yang bisa kamu lakukan supaya kamar kamu menyenangkan buat ditinggali? Ada 7 langkah super mudah yang bisa kamu tempuh.

Pastikan pencahayaannya terang

A photo posted by @homewishlist on

Namanya juga kamar kost, wajar kalau ukurannya terbatas. Supaya tidak terasa sempit, pastikan kamu nggak memilih cat warna gelap. Hal yang sama juga berlaku untuk pilihan furnitur yang akan kamu tempatkan di dalam kamar. Kalau perabotan kamar sudah given, alias dari sananya sudah berwarna gelap, siasati dengan menambah ornamen-ornamen berwarna terang. Misal meja berwarna hitam bisa kamu beri alas taplak meja terang bermotif patchwork.Selain itu urusan sirkulasi udara juga wajib jadi perhatian kamu. Disarankan di kamar ada jendela yang bisa kamu buka di pagi hari untuk pergantian udara sekaligus masuknya cahaya matahari.

Tempatkan cermin besar

A photo posted by @isabellaqing on


Satu lagi rahasia supaya ruangan privat kamu terlihat lebih lapang adalah dengan menempatkan cermin di salah satu sudut ruangan yang akan memberikan bayangan ekstra ruang. Pilih cermin dengan desain minimalis supaya tidak menyita perhatian. Selain itu, cermin ini pasti berguna buat kamu foto narsis dan posting OOTD!

Hias dengan wall sticker


Jika kamu merasa kebingungan untuk mendesain ulang ruangan agar tampak berbeda dan menarik, tapi hanya memakan biaya murah meriah, wall sticker bisa menjadi jawaban.Tapi kamu harus jeli waktu memilih motifnya. Hindari motif menyolok atau gambar yang terlalu besar karena justru akan mempersempit ruang kamar.

Perabotan serba gantung


Ruangan yang terbatas bukan berarti kamu nggak punya area penyimpanan. Pilih lemari model gantung supaya tidak menyita ruang di dalam kamar. Hal yang sama juga berlaku untuk aneka perabot mungil kamu. Ambalan bisa dijadikan solusi. Demikian juga dengan televisi. Gantung di dinding, supaya masih ada ruang ekstra buat kamu

Sematkan lampu minimalis

A photo posted by Ambre Lormeau (@ambrellaone) on


Baik sebagai penerangan atau teman tidur, lupakan lampu dengan ukuran besar dan detil ramai. Pilih lampu dinding yang simpel namun multifungsi. Bisa juga pilihannya lampu cantik yang akan memberi warna di kamar kamu. Untuk bohlamnya, kamu disarankan memilih LED. Selain lebih irit, juga akan tahan lama dan penerangannya lebih maksimal.

Buat sudut pusat perhatian


Lupakan impian punya ruang kerja luas atau area membaca yang lapang. Dengan ukuran kamar kost yang seadanya, pilih salah satu sudut untuk kamu dekor sebagai area paling nyaman. Tempatkan karpet atau rugs bermotif, dengan dua bantal mungil dengan sarung bermotif menggemaskan. Nyaman buat membaca atau memantau media sosial si dia.

Hemat perabotan


Lupakan PC untuk kamu bikin tugas. Sebaiknya kamu bawa laptop saja buat di kamar. Dan untuk teman mendengar musik, pilihannya adalah download di laptop atau bawa speaker mini untuk disambungkan ke MP3. Nggak usah repot-repot bawa stereo set ukuran jumbo.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza