• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 7 Cara Gampang Bikin Cantik Sudut Rumahmu

7 Cara Gampang Bikin Cantik Sudut Rumahmu

Bikin area sudut ruanganmu beda dari biasanya!

Apa saja rencanamu untuk membuat tampilan interior rumah jadi lebih berbeda dari tahun sebelumnya? Mengingat sudut-sudut rumah umumnya sering nggak terjangkau alias didesain terakhir, maka kami menyiapkan 7 cara mempercantik sudut rumah yang tergolong gampang banget dan bisa kamu terapkan di segala sudut rumahmu! Mulai dari hanya meletakkan kursi yang catchy sampai area mini cafe!

A photo posted by Consort (@consortdesign) on

Sudut Bermalas

Ada sudut yang lumayan lebar namun bingung mau kamu apakan? Sebuah kursi malas ataupun single chair berdesain unik lengkap dengan standing lamp bisa banget jadi alternatif untuk mengisinya. Saran kami, pilih cushion–yang bisa dibeli di sini, atau kain pelapis dengan warna yang terang sehingga kursi jadi elemen yang eye catchy di ruangan tersebut. Tinggal tambahkan sandaran kaki, duh enak banget pasti malas-malasan di area ini!  

Meja Berkarya

Hanya dengan lebar 1,5-2 meter, salah satu sudut di ruang keluarga bisa jadi spot untuk kamu bekerja. Tinggal letakkan meja saja yang nggak terlalu lebar dengan meja kaki berbentuk ramping. Begitu juga kursinya, pilih yang warnanya senada dan nggak banyak detail. Pada sisi dinding, kamu bisa memanfaatkan dengan rak gantung buatan dari besi, untuk memajang catatan-catatan penting yang diperlukan. Simpel tapi bermanfaat!

Baca Juga: Oh, Kamu Juga Bisa Percantik Area Dinding dengan Cara Ini!

A photo posted by Pauliina Hiltunen (@bettystix) on

Area Simpan-Menyimpan

Jika kamu merasa kurang spot penyimpanan, tandanya kamu perlu mengisi sudut ruang (yang berbentuk siku sekalipun!) untuk meletakkan lemari. Nah, dianjurkan banget meletakkan lemari yang customized alias yang dibikin sesuai dengan ukuran yang ada. Meski mungil sekalipun, lemari penyimpanan ini tentu membantumu mengorganisi barang. Bisa jadi tambahan area gudang mini di rumah!  

A photo posted by Design Milk (@designmilk) on

Taman Buatan

Meletakkan tanaman dalam pot (atau dikenal istilah indoor pot plan dalam ruang) memang sudah sering kamu temui. Tapi bagaimana jika mendesain taman buatan? Area di bawah tangga misalnya, bisa kamu buat dengan lantai perkerasan (dari semen misalnya), lalu kamu isi dengan batu-batuan alam dan beberapa panel kayu untuk pijakan. Tentu tak lupa letakkan beberapa pot tanaman di sana. Seru ya!

Baca Juga: Ini yang Perlu Kamu Tahu kalau Mau Meletakkan Tanaman dalam Rumah

A photo posted by Consort (@consortdesign) on

Stop-by Area

Suka lupa dimana meletakkan kunci mobil, topi, atau kacamata hitam? Berarti, saatnya sudut di dekat ruang tamu perlu ditata dengan meja kecil dan beberapa gantungan yang lucu. Area ini bakal jadi wadah untuk kamu meletakkan benda-benda kecil yang pasti kamu bawa saat meninggalkan rumah. Nggak bakal lupa lagi taruh di mana!  

A photo posted by Consort (@consortdesign) on

Mini Kafe

Ide ini bisa kamu tiru untuk area sudut dapurmu, apalagi jika berhadapan langsung dengan jendela. Bikin kursi yang menempel di dinding, seolah berada di restoran dan kafe. Spot ini pasti bakal jadi tempat favorit buat sarapan, atau sekadar santai sore. Yang pasti, furnitur atau kursi model seperti ini memang harus dibuat khusus karena tentu harus menyesuaikan dengan lebar ruang yang ada.

Display Koridor

Di lantai atas rumahmu ada koridor kecil yang tampil polos begitu saja? Lukisan dan pajangan dinding yang simple jawabannya! Meletakkan cermin atau menggantung jaket, sweater, atau pakaian apapun yang sering kamu pakai bisa juga untuk memanfaatkan area sudut ini. Saran kami, pajang yang lucu-lucu biar jadi spot menarik ketika ada tamu yang mampir ke rumahmu.

Nah, ide mana nih yang paling pengin kamu terapkan? Yuk, bikin sudut rumah ini jadi favorit bagi siapa saja yang berkunjung ke rumahmu!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza