• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 6 Panduan Super Mudah untuk Diaplikasikan saat Menata Kamar Tidur

6 Panduan Super Mudah untuk Diaplikasikan saat Menata Kamar Tidur

Kamar tidur adalah salah satu ruang yang paling seru buat ditata sesuai dengan selera kamu. Kami siapkan 6 panduan super simple untuk membuat tampilannya lebih menarik!

Momen akhir tahun ini, momen yang tepat banget buat kamu ganti penataan atau tata letak kamar tidurmu. Selain buat menyegarkan tampilan ruang, kamu bisa juga menyortir barang-barang apa saja sih yang masih diperlukan di kamar, dan mana-mana saja yang harus disingkirkan. Ingat, kamarmu bukan gudang, jadi nggak semua barang perlu ada di sana. Buat referensi, berikut beberapa panduan singkat yang gampang banget diaplikasikan dalam penataan kamar tidurmu, termasuk dari interior desainer.

Furnitur Simple

“Jika luas ruangnya terbatas, pilih furnitur dengan konstruksi, pemasangan dan tampilan yang simpel. Bentuk-bentuk sederhana dan geometris seperti kotak adalah paling efisien. Selain itu gunakan furnitur-furnitur yang memang benar-benar diperlukan di kamar, sehingga nggak boros tempat,” kata Yuli Andyono Desainer Interior & Arsitek dari www.andyonodesignguide.com.  

A photo posted by Jen (@whitefoxstyling) on

Berpikir Vertikal

Nah, kalau kamu merasa tempat penyimpanan di kamarmu sangat minim, cobalah buat berpikir untuk memanfaatkan spot-spot dinding di bagian atas.Caranya dengan membeli ambalan atau dudukan (yang lebarnya bisa kamu sesuaikan sendiri). Di ambalan itu, kamu bisa menyimpan koleksi buku, kosmetik, ataupun benda-benda kecil lainnya yang sehari-hari aktif kamu pakai.

A photo posted by Design Milk (@designmilk) on

Bermain Hiasan Dinding

Dinding kamar itu bidang yang cukup luas yang bias kamu kreasikan lho! Apalagi kalau kamu termasuk yang menyukai benda-benda seni. Kalau kamu sedang nggak ada budget buat pakai wallpaper, kamu bias hias sebagian dinding polos di kamar tidur dengan lukisan, mini artwork, ataupun wall sticker yang sekarang sudah banyak dijual di pasaran.

Baca Juga: Ini Cara Seru Hias Dinding Pakai Barang Seadanya!  

A photo posted by Jen (@whitefoxstyling) on

Mood Warna Segar

“Palette warna dinding kamar yang terang tetapi lembut bisa jadi pilihan. Seperti paduan warna putih dan warna pastel, karena pasti bikin mood ruang kamar jadi terasa lebih tenang namun segar dipandang. Favorit saya adalah paduan warna putih dan gradasi biru muda, lalu tinggal tambahkan unsur atau tekstur kayu pada lantai ataupun perabotan pengisinya. Kamar tidur akan terkesan lebih hangat,” Osrithalita Gabriela, arsitek & interior desainer.

Baca Juga: Pilih Cat Dinding untuk Menaikkan Mood, Ini Panduannya

Cushion yang Tematik

Tempat tidur memang furnitur yang paling memberikan pengaruh dalam tampilan kamar, karena saat memasuki kamar, mata pasti langsung tertuju ke sana. Untuk itu, biar nggak bosan setidaknya miliki dua set sarung bantal dan kain sprei yang se-tema (bisa dari motif ataupun warnanya). Belanja di MatahariMall deh, di sana banyak sarung bantal dan sprei yang lucu-lucu!  

A photo posted by Maggie Keeper (@maggiekeeper) on

Perhatikan Lighting

Meski sudah pakai penerangan utama di tengah ruang, kamu tetap perlu memerhatikan penerangan tambahan, khususnya di meja rias, meja kerja (jika ada), serta di samping tempat tidur, khususnya buat kamu yang suka membaca atau sekadar main gadget sebelum tidur. Jadi, pertimbangkan untuk punya lampu berdiri ataupun lampu meja untuk kebutuhan tersebut ya!

Sudah terbayang kan mau mengganti interior kamarmu seperti apa? Selamat menata ulang ya!

Photo Credit: www.woont.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza