• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 6 Ide Dekorasi Dinding yang Bikin Kamar Kos Jadi Seperti Kamar Hotel

6 Ide Dekorasi Dinding yang Bikin Kamar Kos Jadi Seperti Kamar Hotel

Kalau kamu sedang cari cara mengubah dekorasi ruang, enam ide dekorasi dinding ini bisa bikin dinding kamar kamu jauh dari kesan membosankan.

Dinding merupakan kanvas kosong yang bisa menentukan tampilan ruang secara keseluruhan. Kalau kamu sedang cari cara mengubah dekorasi ruang, enam cara seru ini bisa bikin dinding kamar kamu jauh dari kesan membosankan.

Clipboard Art

clip_art-01

Papan yang dilengkapi klip bagian atasnya bukan hanya membantu kamu saat menulis catatan. Tempelkan lukisan, gambar atau foto favorit kamu di sana lalu gantung beberapa clipboard di dinding kamar kos. Untuk memberikan tampilan yang berkelas, kamu bisa menggunakan clipboard yang memiliki warna sama. Dengan sedikit tambahan modal, kamu juga bisa mengubah tampilannya jadi lebih mewah. Cukup spray paint bagian logam atau penjepit pada papan dengan cat berwarna emas atau perunggu.

Washi Tapes

washi_tapes_diy-01

Benda yang mudah diperoleh di toko buku ini bisa dikreasikan menjadi hiasan dinding. Gunakan washi tapes dalam beberapa pola. Warna bisa dipilih yang senada atau justru kontras, untuk memberikan kesan yang berbeda. Ada dua pilihan, menempelkan washi tapes langsung ke dinding dengan berbagai pola (seperti pola herringbone pada gambar) atau membentuknya menjadi bingkai untuk foto hitam-putih kamu. Seru!

Kertas filter kopi

kertas_kopi-01

Dengan sedikit kreasi (dan usaha) kamu bisa memberikan wall-art berefek tiga dimensi menggunakan bahan sederhana. Yak, filter kopi jika dibuka akan tampak seperti bunga yang sedang mekar. Cukup celupkan baian tepinya ke larutan pewarna kertas dan tambahkan lingkaran di bagian dasarnya. Setelah itu susun deretan ‘bunga’ tadi di atas dinding dengan pola tertentu. Voila, dinding kamar kamu pun tampil menakjubkan!

Lukisan ombre

ombre

Kami mengerti, kamu memang bukan maestro lukis. Tapi… jangan biarkan fakta ini menahan kamu untuk tidak menorehkan seni di dinding kamar kos kamu. Membuat lukisan ombre ini tidaklah sulit. Cukup siapkan kuas berukuran besar, cat warna pilihan, dan cat warna putih. Selanjutnya pulaskan kuas yang sudah dicelupkan ke warna pilihan, biru misalnya, sapukan ke atas kanvas putih. Berikutnya, tambahkan cat putih pada warna tersebut. Sapukan kembali kuas ke kanvas, tepat di sebelah garis pertama. Begitu seterusnya. Mudah, kan?

Benda unik atau antik

random_object-01

Bentuk benda yang unik atau antik sudah pasti menarik. Nah, kalau di rumah orangtua ada beberapa benda antik dan unik yang sudah tidak terpakai, kenapa tidak digunakan sebagai hiasan dinding? Suka lihat kan, beberapa kafe memajang cetakan kue bahkan benda-benda dapur antik lainnya di dinding? Nah, cukup bersihkan benda tersebut. Kalau perlu poles dengan larutan khusus untuk mengembalikan sinarnya. Dijamin, teman-teman yang datang ke kamar kamu akan terkagum-kagum!

Halaman koran atau buku bekas

koran_wallpaper-01

Proyek yang satu ini nggak membutuhkan banyak biaya. Keberadaan halaman koran atau buku bekas mungkin mudah ditemui di sekitar lingkungan kamu. Tapi untuk menempelkannya ke dinding memang dibutuhkan ketelatenan dan waktu ekstra. Gunakan lembar koran atau buku dalam satu nada warna, tempelkan lembar demi lembar menggunakan lem khusus yang biasa dipakai untuk menempelkan wallpaper. Melihat hasilnya, rasanya semua tenaga dan waktu ekstra yang kamu habiskan nggak akan sia-sia!

Nggak sabar ingin mengubah dinding kamar kos kamu? Siapkan dulu bahannya agar akhir pekan ini kamu bisa memulai proyek seru ini.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza