6 Benda Fashion Penting Penyelamat Penampilan

Kamu lagi ada fashion emergency? Pakai 5 aksesori yang bisa menyelamatkan gaya kamu jadi keren lagi.

Kesibukan seabreg sepanjang hari, sering bikin kamu berpindah dari satu acara ke acara lainnya. Nggak jarang kamu merasa busana yang kamu kenakan jadi tidak sesuai untuk semua acara. Jangan dulu berpikir untuk bawa-bawa seluruh isi lemari, karena ada 6 benda fashion cerdas berikut ini.

Sematkan Scarf


Masih ingat gaya Cinta dalam Ada Apa Dengan Cinta 2 yang menyematkan scarf motif ayam yang menggemaskan di atas t-shirt, saat jalan-jalan semalaman dengan Rangga di Yogyakarta? Nah, scarf memang bisa jadi ide brilyan untuk disematkan di atas t-shirt favorit. Dalam hitungan jam, modelnya bisa kamu variasikan. Dibuat simpul ala dasi, model tumpuk, dan sebagainya. Eh, nggak usah beli baru kalau belum gajian, manfaatkan t-shirt lama kamu jadi scarf bisa, kok.

BACA JUGA: 1 Pashmina Untuk 3 Gaya Yang Beda

Pakai Oversized Glasses

A photo posted by Eva Celia (@evacelia) on


Mata bintitan, waktu terbatas nggak sempat pakai makeup mata? Memang perlu waktu lama buat merias mata, tapi tenang saja, kamu bisa pakai oversized glasses. Tinggal sesuaikan, kalau aktivitasnya di luar ruang kenakan sunglasses, namun jika tidak, pilih clear glasses. Tapi ingat bebas riasan di daerah mata, nggak berarti area lain bisa kamu abaikan. Pelembab, bedak, blush on, dan alis sempurna tetap wajib hukumnya, ya.

Outer Kimono

A photo posted by Enno Lerian (@ennolerian) on


Ada undangan resmi di sore hari ,sementara pagi dan harinya kamu punya seabreg aktivitas yang tidak memungkinkan kamu pakai little black dress? Nggak masalah. Siapkan outer model kimono. Silakan bersibuk-sibuk mengenakan legging dan kaos warna netral. Sore harinya langsung kenakan outer kimono dan bubuhkan lipstik merah. You’re so ready to go, girl!

Jinjing Hobo Bag

A photo posted by Stylepark1 (@stylepark1) on


Acara yang padat, kompensasinya isi tas kamu jadi super penuh. Ada kotak makeup, dompet, aneka charger dan powerbank, agenda, kotak sunglasses, parfum, dsb. Lupakan clutch ukuran mini. Lebih baik kamu pakai hobo bag, yang kapasitas penyimpanannya lebih lega. Modelnya pun stylish dan bisa melengkapi pernyataan gaya kamu.

Head Band Juga Benda Fashion

A photo posted by DEWI UTARI (@iamdewiutari) on


Bad hair day karena kelelahan sepanjang hari pasti bikin semangat drop, apalagi jika di malam hari ada undangan jamuan penting. Mana sempat kalau harus ke salon, khusus buat cuci blow? Supaya simpel, pakai saja head band. Model head band beragam. Ada yang bisa dibuat dari scarf, head band karet dan head band kawat yang tinggal pakai. Siap-siap jadi pusat perhatian karena tampilan rambut kamu jadi kelihatan beda. Tips : lupakan headband renda berpita kecuali kamu mau tampil bak balita perempuan.

Ganti Flat Shoes Nyaman

A photo posted by JC (@citygirl_78) on


Setelah sehari penuh pakai high heels, dijamin telapak kaki dan betis kamu akan kelelahan. Jangan paksakan terus kalau begitu. Untuk pesta di malam hari, boleh kok pakai flat shoes yang nyaman. Tapi hindari bahan kanvas yang akan membuat penampilan jadi tidak formal. Bahan kulit atau detail pita mungil cukup aman dan membuat tampilan kamu lebih cantik.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza