• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Warna Cat Rumah yang Bakal Bikin Kamu Lebih Merasa Bahagia

5 Warna Cat Rumah yang Bakal Bikin Kamu Lebih Merasa Bahagia

Belum pernah kepikiran untuk pakai warna-warna terang di dalam rumahmu? Sebelum memilih, ketahui filosofi dan efek psikologi yang warna bisa ditimbulkan bagi setiap ruang yuk!

Menata interior rumah memang kegiatan yang seru, namun susah-susah gampang. Selain menentukan mau beli furnitur apa, pasti kita sering kebingungan saat harus menentukan pilihan warna dinding ruangannya. Ujung-ujungnya, warna aman seperti putih polos dan krem lagi-lagi jadi pilihan. Untuk furnitur, warna hitam dan cokelat pasti jadi andalan.

Padahal, warna-warna lain yang lebih terang, bisa bikin mood dan tampilan ruang kamu lebih berbeda, bahkan bisa buat kamu lebih merasa bahagia kalau di rumah. Masih takut mau bermain warna terang untuk dekorasi rumah? Simak dulu panduan kami berikut ini.

warna cat dinding rumah

Merah

Kamu pasti sudah tahu warna ini identik dengan berani. Dan kalau ruang dalam rumah kamu didominasi dengan warna ini, kamu bakal ngerasa tubuh lebih berenergi. Contoh saja, kalau kamu bikin sentuhan merah di foyer atau area penerima tamu, pasti akan memberikan kesan pertama yang catchy.

Di tengah ruang makan pun, unsur merah akan bikin kamu lebih berenergi dalam bersantap, makanya warna ini populer digunakan di rumah makan. Makanya, jangan ragu untuk berikan sentuhan warna merah untuk dekorasi dapur dan ruang makan. Namun kalau mau menerapkan warna merah di kamar, perhatikan intensitasnya. Jangan sampai area beristirahat terasa terlalu penuh dan kuat.

warna cat dinding rumah

Kuning

Inilah salah satu warna cerah yang memang terasa dekat dengan kita karena melambangkan matahari. Keceriaan, semangat, namun tetap hangat, itulah deret efek psikologi yang bisa kamu rasain ketika kamu pilih untuk mendominasi warna interiormu. Warna kuning di sebagian bidang dinding bisa bikin efek ruang apapun terasa lebih luas. Cocok untuk kamu si pemilik rumah berukuran mungil nih!

warna cat dinding rumah

Oranye

Bayangkan saja warna buah jeruk yang tampak dan terasa menyegarkan. Oranye memang warna yang identik dengan kegembiraan dan enerjik. Untuk ruang-ruang yang digunakan bersama seperti ruang keluarga, ruang main anak, dan dapur warna bisa menjadi pilihan. Namun untuk ruang tidur, sebaiknya hindari dominasi warna ini agar ‘suasana tenang’ yang kamu perlukan di kamar lebih terasa. Jangan lupa dekorasi kamar tidur dengan panduan kami ini agar suasana di kamar tidur lebih menyenangkan.

warna cat dinding rumah

Biru

Teringat akan warna air laut yang santai, dingin dan menyegarkan? Bayangkan jika warna ini diaplikasikan di sebagian interior rumah kamu. Pasti bikin mata lebih segar dan suasana hati lebih segar. Apalagi biru terlihat cantik dengan paduan warna cerah lainnya seperti pink, hijau, hingga oranye. Untuk ruang-ruang yang lebih membutuhkan relaksasi seperti kamar tidur atau kamar belajar, pilih warna biru yang sedikit lebih kalem dan romantis seperti biru langit dan biru kehijauan.

warna cat dinding rumah

Hijau

Hijau yang menggabungkan kesan menyegarkan dari warna biru dan lambang keceriaan si warna kuning, makanya warna ini cocok banget untuk mengisi ruang apapun. Warna ini kental banget sama kesan segar, dingin, tapi tetap bikin rileks untuk dipandang.

Ruang tamu dan ruang keluarga dengan sentuhan warna ini pasti terasa lebih kental kebersamaannya, sementara untuk ruang tidur dengan sentuhan warna hijau bakal bikin kamu terasa lebih segar begitu bangun dan membuka mata! Makanya nggak heran banyak psikolog yang menyarankan untuk melihat warna hijau selama mungkin begitu bangun tidur. Biar lebih cepat segarnya!

Lebih seru kan, interior rumah dengan cat warna terang? Yang pasti, hindari mengaplikasikannya lebih dari 50 persen ruang ya, ladies. Supaya suasana interior kamu tetap enak dilihat dan nggak bikin capek mata!

Baca Juga:
Yuk, Bermain Warna Terang untuk Dekorasi Rumah saat Arisan!
Selain Permainan Warna, Ini Ilmu Fengshui yang Bisa Bikin Dapur jadi Lebih Sehat

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza