5 Tips Tampil Keren Dengan Tren Oversized Kimono!

Yuk, cari tahu cara padu padan oversized kimono yang paling keren untuk sehari-hari!

Ladies, tahu kan kalau kimono lagi jadi must-have items banget di kalangan para fashionista di seluruh dunia? Kita sebagai perempuan Indonesia yang up to date dengan perkembangan fashion pasti nggak mau ketinggalan dong! Tapi, gimana sih cara yang yang paling pas dan keren untuk kita memadupadankan kimono dengan style kita sehari-hari? Yuk, simak beberapa tips berikut ini!

Cari Motif Kesukaanmu

Di 2015 ini kimono hadir dengan banyak sekali motif yang bisa kita pilih. Mulai dari motif bunga, pakis, tropical fruits, sampai motif abstrak dengan warna warni yang ceria. Dengan begitu banyak pilihan motif dan warna, semakin banyak juga pilihan kita untuk setiap gaya yang akan kita pakai. Misalnya saja, kamu bisa memakai kimono dengan motif pakis atau bunga kecil dengan warna netral atau cenderung glamor (misalnya warna merah marun atau aksen emas) untuk ke pesta. Yup, ke pesta pakai kimono akan membuat kamu tampak beda dan jadi pusat perhatian!

Bermain Aksen

Oversized kimono biasanya hanya ada satu model yang sama. Maka dari itu, banyak aksen dan ornamen yang dibuat untuk membuat satu kimono terlihat lebih unik dari yang lainnya. Beberapa kimono dibuat dengan aksen rumbai, renda, atau kulit. Nggak usah bingung. Tipsnya, pilih saja kimono dengan aksen yang paling kamu suka, nggak terlihat terlalu mencolok dan pastinya cocok dengan koleksi pakaian di lemari kamu. Dengan begitu, oversized kimono ini bisa kamu pakai berkali-kali dengan mix and match yang berbeda-beda. Seru kan?

kimono outer

Padukan dengan Baju Seru

Karena kimono adalah pakaian yang dipakai di luar (outerwear) dan biasanya tak berkancing ataupun resleting, makanya kamu harus memakai pakaian lagi di dalamnya. Pakaian seperti apa? Nah, ini bisa kita cocokan dengan jenis bahan dan motif kimono serta ke mana kita akan pergi dengan kimono tersebut. Misalnya saja kita akan berlibur ke pantai, pakai saja kimono bermotif tropical fruits atau bunga lalu dipadukan dengan tank top polos berwarna cerah dan celana pendek jeans serta sepatu sneakers. Jangan lupa memakai topi dan kacamata hitam untuk kesan lebih stylish ya!

Nyaman Dipakai

Pasti kamu nggak mau dong tampil gaya tapi nggak bebas bergerak karena salah pemilihan bahan pakaian? Coba deh untuk memakai bahan kimono yang sesuai dengan situasi atau tempat yang akan kita kunjungi. Misalnya saja, jangan memakai kimono berbahan beludru yang elegan untuk menonton konser di lapangan terbuka. Wah, bisa-bisa kamu nggak bisa ikut menikmati musiknya karena sibuk mengelap keringat!

Maksimalkan Koleksi Aksesori

Terakhir, jangan lupa untuk memasangkan kimono dengan koleksi aksesorimu yang paling keren! Padukan kimono untuk hang out dengan sling bag dan sneakers, atau kimono pesta kamu dengan clutch cantik bertabur batu, serta high heels berwarna senada dengan maxi dress polos di dalamnya. Kuncinya, jangan takut untuk memadupadankan aksesori kesayangan kamu dengan kimono barumu!

Nah, sekarang pasti lebih pede kan untuk memakai kimono untuk kegiatanmu sehari-hari? Yuk, tampil lebih ‘Asia’ dengan pakai oversized kimono untuk tampilan sehari-hari sampai pergi ke pesta!

Photo Credit: attitudechic.com, fitfabfunmom.com, photobucket, wonders.com, pixshark.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza