5 Tips Makeup Gaya No Makeup ala Cewek Korea

Gaya riasan yang selalu kelihatan segar, flawless, dan dewy bisa banget kamu wujudkan. Cobain deh step by step no makeup makeup ini.

Semua yang berbau Korea masih ngetop banget. Mulai dari drama percintaan Korea, K-Pop, sampai gaya no make up-nya. Hasilnya yang kelihatan natural tapi tetap cantik, baik di depan gebetan maupun waktu kamu posting di medsos.

Cara makeup-nya ternyata nggak susah, kok. Baca aja panduannya ini :

Modal dasar BB Cream atau CC Cream

BBCream

BB cream dan CC cream adalah langkah awal buat bikin wajah kamu kelihatan bebas noda dan siap pakai alat makeup lainnya. Aplikasikan BB cream atau CC cream setelah kamu pakai pelembap dan serum. Mau yang lebih praktis cara pakainya? Tinggal beli Jika ingin lebih menghemat waktu, Anda dapat menggunakan BB cream atau CC cream dalam bentuk BB cushion yang lagi tren banget. Banyak brand kosmetik sudah mengeluarkan produk ini, bahkan juga brand lokal.

Coba ini Mineral Botanica Air Cushion Foundation atau Olay Total Effect Pore Minimizing CC Cream Light

Bedaknya Loose Powder

LoosePowder

Biar kulit kamu kelihatan bercahaya, sebaiknya jangan pakai compact powder. Cukup gunakan loose powder yang lebih ringan di kulit. Baru setelah itu bubuhkan highlighter bubuk di area tulang pipi, dagu dan area sekitar bawah mata. Bisa juga pakai highlighter berbentuk krim yang diaplikasikan sebelum loose powder. Biasanya yang berbentuk krim akan tahan lebih lama di wajah. Dan ingat, walaupun bergaya Korea, bukan berarti wajah kamu harus kelihatan putih kok. Jangan salah pilih bedak, pastikan kamu pakai warna bedak yang paling dekat dengan kulit wajah kamu.

Coba ini Pac Loose Powder dan Emina Bare With Me Mineral Loose Powder Ebony

Lipstik yang warnanya menyegarkan bibir

Lipstick

Lupakan dulu lipstik warna merah darah atau marun gelap kalau mau tampil dengan gaya ala perempuan Korea. Warna lipstick yang cocok adalah warna-warna fresh seperti orange, pink, atau peach. Mau coba gaya yang lebih beda? Coba dong gaya lipstik ombre, yaitu dengan memakai warna lipstik lembut dengan sentuhan warna lebih cerah untuk bagian tengah bibir.

Coba ini NYX Lipstick Matte Pale – Pink dan Revlon Ultra HD Lipstick Marigold

Rias mata cerah

EyeShadow

Pastinya bukan smokey eyes yang cocok buat bergaya seperti cewek Korea. Mereka paling suka merias mata dengan gaya innocent dan sendu. Biasanya makeup wanita Korea pakai eyeshadow warna natural di area kelopak mata dan garis bulu mata bawah, lalu ditambah pulasan eyeliner dengan bentuk yang melengkung ke bawah. Mau ke pesta? Kalau gitu coba tampil dengan riasan mata lebih berkilau. Coba, deh pakai eyeshadow dengan glitter atau shimmer.

Coba ini Wardah Staylast Waterproof Liquid Eyeliner dan Natural Matte Eyeshadow Makeup Eye Shadow Glitter-Multi Colour

Alis harus tetap sempurna

Eyebrow

Soal alis jadi salah satu perhatian penting buat makeup gaya Korea. Yang pasti, model alis favorit bukan alis tipis dan melengkung. Bentuk yang disukai adalah lurus, tebal, natural dan terlihat youthful, seperti remaja yang nggak pernah mencabut alisnya. Untuk punya alis seperti itu, gampang banget. Tinggal arsir alis pakai pensil alis warna cokelat atau bisa juga pakai brow kit, lalu sikat mengikuti arah alis. Beres deh.

Coba ini LA Colors Ultimate Brow Kit atau Etude Drawing Eye Brow

Ingat, selalin makeup wajah, perawatan rambut juga wajib banget kamu perhatikan. Ingat-ingat, jangan lakukan 5 dosa ini kalau nggak ingin rambut kamu rusak.

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza