5 Tips Make Up Untuk Calon Pengantin Muslimah

Biar tampil natural dan nggak berlebihan, calon pengantin muslimah perlu tahu tips makeup ini!

Sebagai perempuan yang kesehariannya menggunakan hijab, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mempersiapkan konsep makeup sebagai pengantin muslimah. Karena penampilan wajah kamu, tentu akan dibuat lebih berbeda dari keseharian. Tapi berbeda, bukan berarti berlebihan dan bikin orang nggak ngenalin bahwa itu wajah kamu. Jadi, biar rias pengantian kamu tetap mengesankan, pertimbangkan hal-hal di bawah ini, ya!

Baca Juga: Deretan Aksesori Keren yang Bisa Dipakai Bareng Hijab

Soft dan Senada


Warna-warna makeup di wajah, pilih yang senada dengan warna baju pengantin yang kamu gunakan. Karena penutup kepala atau hijab yang digunakan umumnya akan berwarna juga, maka makeup yang ditampilkan nggak boleh menor. Makeup yang natural, namun tetap dengan sentuhan glamor. Sentuhan glitter di ujung mata, atau pulasan highlight shimmer yang bikin wajah kamu tampil glowy, bisa jadi pilihan. Kamu juga bisa konsultasi dengan Makeup Artist kamu, hijab seperti apa yang lagi trendi, namun tetap spesial di hari pernikahan tanpa kelihatan berlebihan.

Contouring Wajah


Berhijab ataupun nggak, teknik contouring memang sangat lumrah diterapkan pada makeup pengantin. Namun karena berhijab, teknik contouring di bagian pipi sangat perlu diperhatikan. Terutama buat pemilik pipi chubby. Teknik ini tentu membuat bagian pipi terlihat lebih tirus. Begitu juga di bagian dagu, makeup artist perlu membuat dagunya seolah terlihat lebih lancip.

Baca juga: Parfum Ramah Kantong Yang Cocok Untuk Perempuan Berhijab

Cukup Satu Mendominasi


Nggak perlu semua bagian wajah dirias dengan warna yang heboh dan menonjol. Umumnya, pengantian berhijab akan menonjolkan bagian matanya. Dengan bantuan eyeshadow yang senada dengan warna baju dan bulu mata palsu, bikin riasan mata jadi lebih ‘berbicara’ dari yang lainnya.

Alis Natural


Karena bagian di kelopak mata sudah berbicara, biarkan alis mata kamu tampil natural saja. Sah saja dibuat lebih tebal dan disisir rapih, namun nggak perlu berlebihan kayak ulat bulu. Apalagi, alis adalah salah satu bagian wajah yang akan bersinggungan dengan permukaan hijab yang kamu pakai.

Baca juga: Makeup Artist Indonesia Yang Namanya Makin Hits & Tenar

Tahan Luntur


Yang nggak kalah penting, gunakan makeup yang nggak mudah luntur dan tahan air, termasuk lipstik-nya. Karena kalau nggak, bisa-bisa makeup yang luntur karena keringat tersebut jadi menempel di area sekitar pinggir hijab. Jadi, proses test makeup sebelum hari H memang sangat disarankan!

Kalau hal-hal di atas kamu terapkan, dijamin hasil riasan di hari besarmu bikin kamu happy dan puas!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia