• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Tips Bikin Rumah Jadi Terasa Seperti Tempat Liburan

5 Tips Bikin Rumah Jadi Terasa Seperti Tempat Liburan

Liburan terjebak di rumah? Jangan khawatir, ciptain aja suasana liburan di rumah dengan 5 tips dekor rumah ini!

Ada kalanya di saat liburan kita malah terjebak di rumah sendiri. Entah karena nggak ada bujet, atau mungkin tumpukan pekerjaan memaksa kita untuk stay, sehingga nggak bisa pergi ke luar kota. Kalau gitu, tandanya kita harus berpikir kreatif. Salah satunya dengan kreatif menghadirkan suasana liburan ataupun suasana pesta di rumah sendiri.

Tentunya kamu bisa memanfaatkan berbagai spot di rumah, dengan menghadirkan dekorasi yang pas dengan suasana liburan. Jangan lupa ajak teman-teman atau saudara, yang “senasib” dengan kamu, ya!

Chilling at Hammock

httpi.huffpost.comgen1923557imageso-HAMMOCK-facebook.jpg

Meski rencana untuk tiduran di hammock (ayunan gantung) di pinggir pantai sudah kandas, kamu masih bisa merasakan sebagian euphoria-nya di rumah sendiri kok. Kamu tinggal keluarkan hammock dan gantungkan di dua buah pohon besar di halaman depan ataupun belakang rumah. Kalau nggak punya, bisa juga dengan kursi ayunan rotan yang kini banyak dijual di pasaran. Lalu siapkan sunnies, keripik favorit, buku bacaan, dan bantal yang empuk. Siap deh menikmati suasana me time yang menghangatkan!

Baca juga: 5 Galeri Seni di Jakarta yang Hits Tapi Asyik Buat Me Time

Backyard Barbecue

httpwww.jumphouses.comwp-contentuploads201705backyard-banner.jpg

Kamu suka masak? Nah, saatnya kamu manfaatkan momen liburan yang terbatas ini untuk bikin pesta barbekyu di rumah sendiri. Tentu dengan memanfaatkan area di belakang rumah dan mengundang orang-orang terdekat. Kamu cukup keluarkan berbagai alat masak, dan meja makan untuk menikmati masakan kamu. Jangan lupa hias meja makan dan area di sekitarnya supaya suasana semakin meriah. Kalau perlu bikin tema tertentu biar semakin meriah!

Tent Picnic

httpwww.capitaldeckandfence.cawp-contentuploads201505offtract_picnic_024.jpg

Mau sama pasangan, sama si kecil dan ponakan, atau pun sendirian, kamu bisa manfaatin halaman di belakang rumah buat piknik pakai tenda. Kalaupun kamu nggak punya tenda khusus, kamu bisa manfaatin kain-kain besar (seperti seprai) yang digantung dengan tali, hingga berbentuk menyerupai tenda. Tambahkan benda-benda yang penting seperti bantal, karpet, aneka camilan, serta buku bacaan. Setidaknya, cara ini sedikit menyelamatkan rasa rindumu dari menginap di tenda di puncak gunung, bukan?

Baca juga: Mau Bikin Ruang Hobi di Rumah Sendiri? Sulap 5 Area Ini

Pool Party

httpwww.whitneyswonderland.comwp-contentuploads201508DSC_3193-1.jpg

Benar, memang paling asyik menghabiskan free time sama teman-teman kesayangan sambil main air. Kalau kamu punya kolam renang sendiri di rumah, tentu kamu tinggal pikirkan soal dekorasi. Tapi kalau nggak punya, kamu bisa pinjam atau sewa kolam renang karet yang berukuran besar, lengkap dengan floaties berbentuk binatang seperti angsa. Tinggal hias area di sekitar kolam dengan pernak-pernik yang meriah. Bisa dengan balon warna-warni, hingga bendera dari kertas krep. Ngomong-ngomong kalo bingung di mana beli floaties yang lagi hits itu, di MatahariMall juga jual, lho!

Pajamas Party

httpgoodstuff.huwp-contentuploads201704paul-frank-colombia-pijama-party-girls-6.jpg

Kalau ternyata area outdoor di rumahmu tak cukup besar, saatnya menikmati liburan di kamar sendiri. Caranya tentu dengan bikin pajamas party, sambil undang teman-teman lama kamu, sehingga bisa puas nostalgia semaleman sambil nonton film favorit. Nah, selain nyiapin piyama keren dan film yang mau ditonton, kamu perlu siapin juga dekorasi kamar kamu. Geser dulu benda-benda yang nggak diperluin, siapin karpet besar, sampai sedia bantal-bantal dengan motif dan warna yang lucu-lucu. Jangan lupa alat makan dan minumnya juga harus yang menarik, ya!

Gampang kan, bikin suasana liburan jadi meriah meski cuma dihabiskan di rumah sendiri. Jangan lupa foto-foto yang banyak dan upload ke media sosial kamu!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia