• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Tips Aman Buka Puasa Pertama di Rumah Pacar

5 Tips Aman Buka Puasa Pertama di Rumah Pacar

Buka puasa pertama kali di rumah pacar jangan sampai salah langkah. Ini tips yang bisa kamu ikuti biar lancar acara buka puasanya.

Salah satu yang dinanti-nanti dari bulan Ramadhan, tentunya momen buka puasa bersama. Apalagi kalau Ramadhan ini adalah tahun pertama kamu bakal buka puasa bareng pacar kamu. Tentu harus bersiap diri, karena kamu bakal diajak ke rumah dan ketemu keluarga besarnya. Tentunya kamu nggak boleh salah-salah langkah, karena ini saat yang tepat buat ‘cari perhatian’.

So, kamu jangan cuma sibuk mikirin ta’jil apa yang bakal dibawa saja, tapi kamu perlu bersiap diri juga. Mulai dari sikap, ucapan, dan tentunya juga soal pakaian. Ini tips-tips yang bisa kamu jalani saat buka puasa pertama di rumah pacar.

Pakaian Sesuai

Apalagi ini jika acara dan pertemuan pertama dengan keluarga besarnya, tentu kamu perlu ngasih kesan yang baik. Mulailah dari pilihan pakaian. Jika acara undangan buka puasa bersamanya menggunakan tema, maka kamu sebaiknya mengikuti tema tersebut. Karena sang pembuat acara bakal lebih senang dan merasa diapresiasi jika ada tamu yang mengikutinya. Namun jika bebas, tentu kamu harus pilih pakaian yang sopan. Lupakan dulu jeans belel sama sneakers andalanmu.

Datang Lebih Cepat

A post shared by Kate (@mynameis_kate) on

Yang namanya menghadiri undangan, tentu kamu harus datang beberapa saat sebelum acara. Termasuk undangan buka puasa bersama di rumah pacar. Hindari deh, datang tepat saat bedug maghrib, yang ada orang tua pacarmu berpikir kamu tamu biasa. Karena kamu ingin terlihat spesial, datanglah minimal satu jam sebelumnya. Selain bisa membantu persiapan, kamu bisa ngobrol-ngobrol dulu dengan tamu yang lainnya.

Baca juga: 5 Ide Gaya Cantik Penataan Meja buat Berbuka Puasa

Menu Ta’Jil yang Unik

Meski tak diminta pacarmu, kamu perlu membawa ta’jil atau aneka camilan untuk berbuka puasa. Supaya diingat oleh orang tua pacarmu, pilih menu ta’jil yang berbeda dari biasanya. Jangan yang mainstream seperti kolak, bubur candil dan semacamnya, karena pasti sudah banyak disediakan di sana. Kamu bisa bawa kue-kue khas daerah asalmu, atau minuman manis lainnya hasil kreasi kamu sendiri.

Mingle dengan Tamu

A post shared by Chalisacha S (@chalisacha11) on

Datang ke rumahnya tapi cuma sibuk sama si pacar atau orang yang kamu kenal saja? Duh, sebaiknya dihindari deh. Ini momen yang pas untuk kamu mengenal keluarganya lebih jauh, loh. Mulailah mengambil atensi ke para keponakan, sepupu atau teman-teman lainnya. Atau jika ada tamu lain, seperti anak-anak yatim piatu misalnya, kamu bisa alihkan rasa grogi kamu dengan bermain bersama mereka.

Baca juga: 5 Aksesori Ini Dijamin Bikin Baju Muslim Lebih Stylish

Pulang Lebih Akhir

A post shared by Irit Moshe (@irit1988) on

Ini cara paling akhir yang bisa kamu lakukan. Pulanglah lebih akhir dari tamu-tamu yang datang ke rumahnya. Setidaknya kamu bisa tunjukkan bahwa kamu berniat untuk membantu bersih-bersih rumahnya, walaupun mungkin orang tua pacarmu akan menolak secara halus. Tapi dengan pulang belakangan, bisa nunjukkin juga bahwa kamu cukup nyaman untuk bergabung bersama dengan keluarga pacarmu.

Gimana, langkah yang mudah bukan? Semoga buka puasa pertama di rumah pacar, bakal jadi ‘jalan pembuka’ kamu ya, ladies.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza