• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Tipe Pengguna Snapchat, Kamu yang Mana Nih?

5 Tipe Pengguna Snapchat, Kamu yang Mana Nih?

Snapchat sudah fenomenal khususnya belakangan ini. Yang bikin Snapchat unik salah satunya ada karena Snapchatters yang terkadang konyol.

Aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Path sudah menjadi semakin populer di kalangan anak muda. Aplikasi sejenis ini yang sedang marak-maraknya adalah Snapchat. Snapchat itu adalah aplikasi dimana kalian bisa memamerkan foto dan video pendek selama maksimal 10 detik. Foto yang diupload akan hilang secara otomatis setelah beberapa saat walaupun sekarang sudah ada upgrade fitur untuk menscreenshot foto-foto yang diupload oleh teman kalian.

Popularitas Snapchat semakin gila belakangan ini, hal ini dikarenakan oleh banyaknya pilihan filter yang dijamin bakal bikin kalian ketawa atau malah menjadi semakin narsis. Ada juga yang namanya Snapchat Live yang ditentukan berdasarkan lokasi geografis. Sebagai contoh, apabila Live sedang dilaksanakan di Jakarta, para pengguna Snapchat (Snapchatters) bisa mendapatkan fitur spesial yang memungkinkan story kalian untuk masuk ke event tersebut hanya dengan menyalakan pengaturan lokasi dan hashtag yang diberikan. Menarik kan?

Bagi kalian pengguna setia Snapchat, kalian pasti sadar kalau di Snapchat itu ada beberapa klasifikasi unik Snapchatters pada umumnya. Namun, bagi kalian yang masig bingung mau ikutan Snapchat, sebenarnya ada banyak fitur menarik menggunakan Snapchat.

Yuk, kita lihat beberapa tipe Snapchatters yang lucu banget.

1. Pecinta selfie

Di setiap jejaring sosial pasti ada banyak orang yang suka banget memperlihatkan foto selfienya kepada dunia. Semua orang pasti pernah mengupload foto selfienya ke Snapchat tapi apa yang bikin pecinta selfie berbeda? Dari jumlah selfienya sendiri yang banyak banget dan selalu setia update ke Friends atau ke Stories setiap beberapa menit atau jam.

Beberapa contoh tipikal foto selfie:

5 Tipe Pengguna Snapchat, Kamu yang Mana Nih?

Foto di gym dengan kata-kata seperti “hari ini mau sehat!” – Sumber gambar: leesean

Foto selfie dilengkapi dengan pakaian lengkap dari atas ke bawah. Biasanya ditujukan buat memberikan inspirasi gaya berpakaian.

Atau….

5 Tipe Pengguna Snapchat, Kamu yang Mana Nih?

Foto selfie kapan dan dimana saja, biasanya pasti ada orang nggak dikenal yang nggak sadar kalau mereka sedang berada di layar selfie kalian.

Memamerkan foto selfie nggak selamanya negatif kok, bahkan dengan selfie kalian bisa memperlihatkan kepercayaan diri kalian. Biasanya Snapchatters yang cinta selfie punya banyak banget pengikut nih di Snapchatnya, sangat terkenal.

2. Si “seniman”

5 Tipe Pengguna Snapchat, Kamu yang Mana Nih?

Sumber gambar: Jenniré Narváez

Selain fitur kamera, Snapchat juga punya fitur kece yang berupa pena berwarna untuk menggambar. Fitur ini nggak sia-sia direlease karena sebenarnya ada banyak orang yang menggunakannya buat gambar di Snapchat dan gambar yang dihasilkan oleh mereka benar-benar mengagumkan.

Baca juga: Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch?

3. Pembawa berita

5 Tipe Pengguna Snapchat, Kamu yang Mana Nih?

Sumber gambar: Canterbury Kings

Snapchatters yang ada di kategori ini sering banget update foto atau bahkan video tentang tempat dan acara yang sedang mereka ikutin. Acara ini bisa macam-macam dari yang simple seperti foto keadaan kamar pas baru bangun pagi sampai ke video acara terkenal seperti konser musik. Kalau Snapchatters ini sedang liburan, mereka juga akan pamer ke kalian tentang liburannya, jadi kalian bisa punya referensi gratis tentang tempat untuk berlibur.

Para pembawa berita ini sangat berguna di Snapchat. Melalui pengguna ini kalian bisa melihat atau “menonton” berita yang berbeda seperti yang ditampilkan di aplikasi lainnya, dan pastinya berbeda dari berita-berita yang ada di televisi.

Snapchatters ini selalu siap dengan kamera handphonenya. Mereka juga nggak akan ketinggalan buat merekam kejadian-kejadian yang hot banget. Misalnya keributan antar pelayan restoran dan tamunya. Jumlah story yang ditampilkan si pembawa berita kadang-kadang melebihi jumlah story si pecinta selfie. Merekalah yang bikin Snapchat kalian dinamis dan nggak pernah membosankan.

4. “No effects and no filters = no upload”

Tipe keempat ini sangat memanfaatkan filter-filter serta efek lucu yang diberikan Snapchat, yang paling terkenal belakangan ini adalah efek kuping binatang seperti anjing dan kelinci dilengkapi dengan lidah super besarnya yang bikin kalian kelihatan cute banget.

Snapchatters ini nggak pernah atau jarang banget upload video dan foto tanpa dibubuhi filter. Terkadang Snapchatters tipe ini suka banget bagi-bagi story ke friends dengan bergaya untuk filter animasi. Tipe ini bisa nyambung banget sama tipe pecinta selfie, semua tipe ini pasti suka selfie namun pecinta selfie belum tentu hobby banget pake filter yang ada di Snapchat.

Ada juga yang bilang filter warna di Snapchat bikin muka kalian lebih tirus, tapi ini relatif ya karena beberapa warna emang bikin kalian tampak lebih halus dan cantik, tapi ada juga beberapa yang belum tentu cocok dengan kalian. Snapchatters tipe ini pinter banget dalam memilih filter yang pastinya cocok dengan hasil jepretan.

5. Pecinta hewan

Tipe terakhir yang bakal dibahas disini adalah pecinta hewan. Kalian pasti punya satu teman di Snapchat yang setiap kali mereka update story pasti ada aja foto peliharaannya yang bikin orang kepingin ikutan pelihara hewan.

Tipe ini kalau ingin merekam peliharaannya biasanya mereka bakal melakukan hal-hal lucu dan aneh buat menarik perhatian hewan peliharaannya. Meskipun kadang-kadang hewan peliharaannya nggak bisa diam, mereka tetap sabar merekam atau menjepret foto dengan hewan peliharaannya demi dikasih liat ke stories.

Nah, sekarang kalian udah tau nih tipe-tipe Snapchatters yang paling umum. Hayo ngaku, kalian termasuk tipe yang mana?

Sumber gambar utama MIH83

Categorised in: , ,

This post was written by Sharon Hambali