• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Tempat Menggiurkan untuk Hunting Perabot Unik

5 Tempat Menggiurkan untuk Hunting Perabot Unik

Suka mengoleksi barang unik untuk mempercantik rumah? Sudah pernah mampir ke lima tempat ini?

Menata interior rumah memang susah-susah gampang. Begitu rumahmu selesai dibangun, umumnya perempuan akan kebingungan memilih pernak-pernik yang sesuai. Memang nggak ada aturan baku soal memilih pernik dan dekorasi rumah. Kalau sudah ada contekan yang sesuai dengan gaya interior pilihan, kamu tinggal hunting atau mencari barang yang kamu mau. Butuh perabot unik? Lupakan toko besar yang menjual segala rupa barang. Coba sambangi beberapa tempat ini dan mungkin saja kamu bisa menemukan beragam barang yang super vintage dan limited edition!

Chic Mart, Kemang, Jakarta Selatan

Tampak depan toko di Jalan Kemang Raya ini memang nggak seperti toko interior pada umumnya. Tapi begitu masuk, toko dua lantai ini akan memanjakan mata kamu para pecinta furnitur dan pernak-pernik bergaya etnik dan vintage karena pilihan barangnya yang sangat beragam. Mulai dari furnitur seperti kursi dan meja, kap lampu, patung, sarung bantal, pajangan kayu, sampai aneka bunga kering semuanya tersedia di sini. Serunya lagi, di sini juga menjual berbagai produk fashion lokal. Meski sasaran utamanya para ekspatriat, Chic Mart menjual barang-barangnya dengan harga bersahabat kok!

House of Zakka, Arion Mall, Jakarta Timur

Lucu dan menggemaskan adalah kesan yang bakal kamu rasakan kalau sudah menginjakkan kaki di sini. Di toko dengan interior yang didesain sangat homey ini, kamu bisa berburu aneka pernik dekorasi rumah, aneka hadiah, dan juga alat-alat tulis yang cantik. Ada juga alat-alat makan lucu yang pas untuk dipakai saat arisan dan kumpul keluarga. Barang-barang yang dijual di sini umumnya bergaya vintage classic. Toko ini bisa kamu temui juga di Cibinong City Mall Jawa Barat dan Supermal Karawaci, Tangerang.

2madison, Benda Raya, Jakarta Selatan

Kalau interior rumahmu ditata dengan gaya ala kontemporer, modern, ataupun retro, mungkin pernik yang kamu cari tersedia di sini! 2madison menawarkan aneka furnitur dan pernik karya desainer muda Indonesia, yang bahan bakunya pun asli dari Indonesia. Kamu bisa menemukan aneka living furniture, jam dinding, hiasan dinding, pajangan meja, sampai barang-barang kecil seperti tempat pinsil yang cocok dijadikan hadiah. Kalaupun kamu nggak sempet ke sini, 2madison juga menjual barang-barangnya secara online di www.2madison.com!

Jalan_Surabaya_by_thebluebottle.wordpress.com_

Jalan Surabaya, Jakarta Pusat

Pasti kamu sudah familiar dengan nama jalan ini. Lokasinya nggak jauh dari Stasiun Cikini dan sudah dikenal dari jaman 1960-an. Puluhan kios kecil berderet menjual barang-barang kuno baik tradisional maupun modern. Pas banget untuk kamu penyuka gaya tradisional, etnik, atau sentuhan klasik dalam tatanan interior rumahmu. Di sini kamu bisa mendapatkan kap lampu, lampu kristal, guci, telepon putar, aneka patung, hingga replika mini sepeda onthel, yang rata-rata terbuat dari perak dan kuningan. Boleh lho menawar harga saat kamu berbelanja di sini.

chicmart_by_wanitatulisbercerita.blogspot.com_

Kangen, Jogjakarta

Kalau kamu pas main ke kota gudeg, langsung mampir ke sini yuk! Pas banget buat kamu yang ingin menampilkan dekorasi ala tempo dulu di sudut rumah kamu karena seluruh barang-barang dekorasi yang ada di sini bergaya retro dan kuno. Ada radio, jam dinding, televisi, mesin ketik, sampai rak majalah yang lawas. Walau barang bekas tapi semuanya sudah dipoles jadi lebih cantik meskipun tak seluruhnya berfungsi dengan baik. Namun kalau untuk hiasan rumah saja, barang-barang di Temu Kangen ini memang layak dibeli semuanya!

Tunggu apalagi, agendakan akhir pekan ini hunting perabot unik untuk rumah kamu di 5 tempat ini ya!

Photo Credit: wanitatulisbercerita.blogspot.com, nitastrudwickphotography.com, thebluebottle.wordpress.com

This post was written by Kak Moza