• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Spot yang Bisa Dimanfaatin Jadi Tempat Penyimpanan Sepatu

5 Spot yang Bisa Dimanfaatin Jadi Tempat Penyimpanan Sepatu

Layaknya baju, sepatu juga perlu tempat khusus untuk menyimpannya. Coba manfaatin beberapa spot buat jadi tempat penyimpanan sepatu.

Pasti banyak dari kamu yang terbiasa untuk menyimpan sepatu dengan meletakkan atau menumpuknya begitu saja di lantai rumah. Belum lagi kalau suami dan anak-anakmu sering melakukan hal serupa. Tentu hal tersebut bikin rumahmu jadi nggak sedap dipandang. Belum lagi, jika dibiarkan, kebiasaan untuk menumpuk sepatu bisa bikin rusak permukaan sepatu itu sendiri lho! Sayang, bukan?

Jadi, supaya rumahmu kelihatan lebih tertata dan nggak ada tumpukkan sepatu dimana-mana, kamu memang perlu nyediain tempat khusus buat penyimpanan sepatu ini. Berikut 5 spot di rumah yang bisa kamu manfaatkan.

Bawah Tangga

Untitled-1

Area di bawah tangga tentu jadi salah satu tempat di rumah yang bisa banget kamu manfaatin jadi tempat penyimpanan benda apapun, termasuk sepatu. Apalagi jika spot di bawah tanggamu ternyata nggak terlalu lebar, tentu paling ideal difungsikan buat penyimpanan sepatu. Bisa dengan meletakkan rak biasa yang terbuka, atau yang kalau mau yang terlihat lebih rapih, kamu bisa bikin rak khusus untuk penyimpanan sepatu.

Baca juga: 7 Ide Besar untuk Memberi Efek Luas pada Ruangan Minimalis

Dalam Anak Tangga

Untitled-2

Benar, di dalam pijakan tangga (anak tangga) bisa kamu gunain buat laci-laci penyimpanan. Dan yang paling pas, memang untuk simpan sepatu karena ukurannya nggak terlalu besar. Laci penyimpanan di dalam anak tangga ini memang harus dibikin khusus, atau bahkan idealnya sudah direncanakan dari awal pembuatan tangga. Namun jika tangga rumahmu sudah jadi dan kamu tertarik untuk merubahnya, tandanya kamu perlu tukang dan bujet khusus untuk merubahnya.

Belakang Pintu

Untitled-3

Jika di belakang daun pintu kamar identik digunakan untuk menggantung pakaian, kali ini bisa kamu ubah menjadi tempat penyimpanan sepatu. Khususnya, sepatu dan sandal yang sehari-hari kamu pakai dan dimensinya nggak terlalu besar. Tentunya koleksi alas kaki kamu akan disimpan dalam wadah khusus yang digantung. Apalagi, wadah ini sekarang sudah gampang banget ditemukan dan dibeli secara online.

Dinding Kosong

Untitled-4

Coba cek kembali, jika ada bidang dinding yang cukup lebar (khususnya yang berada di dekat pintu rumah), kamu bisa manfaatkan dengan membuat lemari yang customized. Yang dimaksud customized adalah dengan membuat lemari yang dibuat khusus dan ditanam di sisi tersebut. Jadi, kamu bisa membuat tinggi dan lebar lemari sesuai dengan kebutuhan (disesuaikan dengan banyaknya rak sepatu yang dimiliki). Jika ingin lebih rapih, bikin saja lemari dengan model tertutup.

Baca juga: Furnitur Beli Jadi VS Furnitur Bikin, Mana Lebih Efisien?

Teras Depan

Untitled-5

Sementara, kalau jumlah sepatumu nggak terlalu banyak dan spot di dalam rumah juga ternyata cukup terbatas, kamu bisa meletakkan rak portable seperti di teras depan. Ada yang model terbuka, namun ada juga yang model kabinet tertutup. Pilihan dengan penutup tentu lebih aman dan terjaga secara kebersihan. Keuntungan menggunakan rak ini, tentu sewaktu-waktu diinginkan bisa dengan mudah kamu pindahkan posisinya.

Dijamin deh, kalau kamu punya spot khusus penyimpanan sepatu, rumahmu pasti lebih rapih dan terorganisir.

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia