• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Spot Di Rumah Yang Ideal Dijadiin Tempat Pelaminan

5 Spot Di Rumah Yang Ideal Dijadiin Tempat Pelaminan

Bikin resepsi di rumah sendiri? Sedikit repot tapi bisa berkesan. Ini dia 5 spot yang bisa kamu manfaatkan buat taruh pelaminan.

Jika keputusan akhirnya jatuh akan bikin resepsi di rumah sendiri, tandanya kamu harus sudah mulai memikirkan soal detail pestanya. Salah satu unsur paling penting untuk pesta pernikahan, tentunya soal pelaminan. Terlepas dari menggunakan panggung atau nggak, namun spot pelaminan atau tempat untuk sang pengantin menerima tamu adalah penting.

Selain harus ditata dan didekorasi khusus, spot pelaminan akan menentukan alur yang akan kamu tentukan. Alur dimana tamu akan datang, bersalaman, lantas mengambil makanan, dan seterusnya. Nah, yang umum, pesta pernikahan di rumah sendiri menggunakan 5 spot ini untuk menempatkan pelaminannya. Di mana saja dan apa pertimbangannya?

Carport & Garasi

garasi untuk pernikahan

Pilihan ini bisa kamu ambil jika kamu ingin pesta di rumah sendiri, namun tak ingin para tamu masih hingga ke dalam rumah. Jadi kamu letakkan spot pelaminan di sebatas area garasi atau carport saja. Namun, kondisi ini tentu akan sesuai jika memang area di depan rumah cukup luas dan memadai. Atau mungkin, kamu hanya perlu menggunakan ruang tamu untuk tamu VIP atau keluarga yang sudah sepuh, dan area dapur untuk penyimpanan katering. Jika memilih poin ini, tentu kamu tak perlu repot-repot menggeser seluruh furnitur yang ada di rumahmu.

Ruang Tamu

ruang tamu untuk resepsi

http://www.greylikesweddings.com/

Area ruang tamu juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pelaminan jika area di depan rumah saja dinilai kurang memadai. Tentunya ini pilihan yang cukup ideal juga, karena tandanya tamu tak akan masuk hingga ke dalam bagian rumah yang lainnya. Setelah bersalaman, tamu-tamu bisa diarahkan untuk keluar lagi ke area depan rumah (carport ataupun garasi). Keuntungan jika memiliki pelaminan di dalam ruangan, tentu bebas dari segala gangguan cuaca.

Baca juga: 5 Ide Dekor Paling Oke buat Kamar Calon Pengantin

Ruang Keluarga

Kaylene & Nils' Monterey wedding

Kalau ternyata rumahmu cukup lebar dan tamu yang diundang cukup banyak, tandanya kamu harus “berkorban” meletakkan pelaminan hingga ke ruang keluarga. Atau langkah ini diambil jika halaman depan rumah cukup sempit, sehingga pesta-mu harus bergeser ke ruang tengah. Selain daya tampungnya lebih banyak dibanding menggunakan ruang tamu saja, tentu pesta di ruang tengah membuat undangan yang datang akan merasa lebih dekat dan intim dengan sang pemilik rumah.

Halaman Belakang

Ellie-Gillard-photography-Lara-Gav-an-eccentric-pleasure-70-576x383

Nah, buat yang ingin menghadirkan konsep pesta outdoor di rumah sendiri, pilihan ini bisa kamu ambil. Tentu dengan catatan, halaman belakang kamu memang cukup lebar dan bisa menampung banyak orang. Selain lebih bebas berkreasi dalam hal dekorasi, tentu pesta outdoor di belakang rumah cocok untuk kamu yang senang untuk tampilan pesta yang non formal. Namun jika memilih pesta outdoor, kamu tetap harus menata dan merapikan seluruh bagian rumah, karena tentu para undangan tetap akan melewati seluruh ruangan yang ada di rumahmu.

Baca juga: Pasangan Muda Perlu 7 Benda ini Buat Ngisi Rumah Baru

Jalanan Depan Rumah

Core-Cider-House-Wedding-Image-7

https://www.corecider.com.au/

Di dalam atau pun halaman rumah ternyata masih belum memadai juga? Tandanya kamu harus sedikit berkorban untuk memilih jalanan di depan rumah. Tentunya pilihan ini akan lebih sulit, karena kamu harus meminta izin dengan tetangga dan lingkungan sekitar untuk menggunakan atau meninjam jalanan mereka selama pesta berlangsung. Kamu pun akan lebih banyak membutuhkan penyewaan tenda. Selain itu, kamu juga harus siap juga jika pesta kamu bisa “ditonton” oleh orang-orang yang lalu lalang di sekitar area rumahmu.

Bagaimana, sudah terbayang mau pilih taruh pelaminan di spot mana? Selamat memilih, ladies!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia