• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 5 Ritual Beauty Warisan Nenek Moyang yang Dahsyat Ampuhnya

5 Ritual Beauty Warisan Nenek Moyang yang Dahsyat Ampuhnya

Nggak harus selalu pakai produk import, yuk temukan khasiat dari bahan alami lokal. Ikuti ritual beauty warisan nenek moyang satu ini.

Kalau sudah urusan kecantikan, pastinya kamu rela lakuin macam-macam ritual beauty. Kadang malah sampai menguras kocek banyak buat belanja produk skin care, rambut, dan tubuh import yang mahal.

Tahan dulu! Biar lebih hemat, tapi dapat manfaat yang maksimal, coba deh pakai produk dengan kandungan alami asli Indonesia berikut :

Kemiri

Kemiri

Masyarakat Indonesia sudah sejak lama memanfaatkan minyak biji kemiri sebagai penumbuh dan penyubur rambut. Kalau dioleskan teratur, maka rambut bisa tumbuh lebih sehat, tebal, dan berkilau.

Pemakaian minyak kemiri juga dapat memicu pertumbuhan rambut baru.Mau coba bikin sendiri? Coba tumbuk 6 buah kemiri sampai halus, lalu ditambahkan air secukupnya, dan dimasak sampai air rebusan tadi mengeluarkan minyak. Kemudian gosokkan minyak tadi di kulit kepala dan rambut sampai merata. Lakukanlah hal ini 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga Cuma 4 Jenis Produk Ini yang Kamu Perlukan Kalau Mau Percantik Alis

Coba ini Minyak Kemiri Al Khodry Penumbuh Rambut

Lidah buaya

Aloe_Vera

Menurut sebuah penelitian, penggunaan lidah buaya untuk rambut rontok udah digunakan sejak zaman Mesir kuno. Lidah buaya mengandung enzim yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut terlihat lebih sehat secara instan. Ditambah, enzim proteolitik yang terkandung dalam lidah buaya mampu membasmi sel-sel kulit mati di kulit kepala yang bisa menyumbat folikel rambut dan menyebabkan susah tumbuh dan penyerapan nutrisi.

Satu lagi, lidah buaya punya kandungan anti inflamasi yang bisa menghentikan peradangan pada jerawat dan mempercepat penyembuhan. Mau coba? Potong lidah buaya menjadi 2 bagian dan oleskan lendir lidah buaya pada jerawat.

Coba ini Omary Shampo Lidah Buaya dan Nature Republic Aloe Vera 90% Soothing Gel

Urang-aring

UrangAring

Meski tumbuhan ini berwarna hijau, namun ternyata di dalamnya terdapat kandungan zat pewarna hitam. Nggak heran kalau zaman dulu urang-aring banyak dipakai buat mendapatkan rambut hitam berkilau.

Selain dapat menyuburkan rambut, minyak urang-aring juga dapat menyuburkan alis. Caranya cukup oleskan minyak urang-aring secara merata pada bagian alis hingga mengenai kuitnya. Lakukan rutin setiap minggu selama sebulan dan rasakan khasiatnya.

Coba ini Mustika Ratu Hair Tonic Penyubur Rambut

Bengkoang

Bengkoang

Buah yang berasal dari Amerika tropis ini punya tiga manfaat dahsyat buat kulit wajah kamu, yaitu memutihkan dan menghilangkan noda hitam.
Pemakaian masker bengkuang dapat memutihkan wajah secara alami dan tidak berbahaya. Udah terbukti khasiatnya secara turun temurun, bengkoang bisa mencerahkan kulit.

Coba ini Vienna Bengkoang Body Lotion

Melati

Melati

Selain buat ekstrak pewangi, ternyata melati bisa bikin kondisi kulit lebih halus, cerah, kencang, serta mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan sari dari bunga melati juga bermanfaat menangkal sinar matahari terutama radikal bebas dan dapat memperlancar sirkulasi darah.

Coba ini Mustika Ratu Shower Gel

Tau nggak, kalau namanya coba ritual natural, pastinya paling asyik bareng ibu. Bisa sambil tukeran produk beauty dan curhat, malahan. Seru banget! Terus, biar kecantikan kamu makin sempurna, lengkapin pakai 5 ritual simple ini, deh.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza