5 Ritual Beauty Penting Buat Kamu yang Hobi Olahraga

Caption : Berkeringat sehat, tapi wajah dan tubuh tetap cantik, bersih, dan wangi. Nah baru deh sempurna. Coba ikutin ritual beauty ini.

Nggak ada yang bisa ngalahin manfaat olahraga. Bikin badan bugar, langsing, sehat, dan happy. Tapi namanya juga wanita, harus tampil cantik dalam setiap kesempatan. Biar bisa cantik, pastinya banyak ritual yang nggak boleh kelewat.

Baca deh 5 tips jitu ini :

Rambut bersih dan sehat

DryShampoo2

Pastinya habis olahraga akan banjir keringat. Rambut jadi lepek, dan kamu nggak tahan buat buru-buru keramas. Nah, ternyata ini salah. Terlalu sering keramas bisa bikin kulit kepala kering dan berpotensi muncul ketombe. Dalam kondisi berkeringat, yang paling penting adalah langsung keringkan dengan handuk supaya keringat tidak menumpuk di kulit kepala. Khusus area yang paling kelihatan lepek, seperti poni misalnya langsung semprotkan dry shampoo yang menyerap keringat sekaligus membersihkan area kulit kepala. Praktis banget, kan.

Coba ini Batiste Dry Shampoo XXL Volume Dry Shampoo

Baca Juga Jangan Lakukan 5 Dosa ini Kalau Nggak Ingin Rambut Kamu Rusak

Alis tetap sempurna

Alis

Namanya juga wanita, tentunya nggak mungkin wajah benar-benar polos tanpa riasan. Nah, sebaiknya kamu fokuskan riasan di area alis. Rapikan rambut-rambut alis yang berantakan lalu sikat pakai sikat alis. Boleh saja menggunakan pensil alis atau eyebrow powder namun usahakan setipis mungkin. Dan pastikan Anda pakai produk yang waterproof, biar waktu berkeringat nggak luntur. Jangan lupa, selesai olahraga bersihkan makeup sampai tuntas.

Coba ini Billion Dollar Brows Brows On Point Waterproof Micro Brow Pencil

Bebas aroma mengganggu

Deo

Keringat pasti langsung banjir setiap kali olahraga, dan meninggalkan aroma yang kurang sedap. Jadi nggak pede, deh berdekatan sama si ganteng di kelas TRX. Apalagi kalau kamu termasuk yang keringatnya berlebihan. Lalu apa modal kamu? Deodoran atau antiperspiran? Sebelum memilih, kamu wajib tau dulu bedanya. Meskipun sekilas sama, tetapi sebenarnya fungsinya beda banget. Deodoran merupakan produk yang berguna untuk mencegah bau badan, tapi tidak mampu mengurangi keluarnya keringat. Sedangkan antiperspirant bisa kamu gunakan untuk mengurangi keringat. Tapi nggak jarang antiperspiran bikin kulit iritasi dan meninggalkan bekas di baju.

Coba ini Suave Deodorant Fresh

Sunblock pelindung kulit

SunBlock

Yang satu ini wajib banget buat kamu penggemar olahraga outdoor. Pelembab dengan kandungan SPF atau yang lebih akrab dikenal sebagai tabir surya atau sunblock. Fungsi utamanya, melindungi wajah dari sengatan sinar UV yang merusak kulit. Tapi pilih yang mana? Nah, sunblock berjenis gel memang biasanya terasa lebih ringan karena tak terlalu berminyak, akan tetapi jenis ini juga cukup mudah pudar terutama ketika sudah terkena keringat. Sedangkan, krim dan lotion memiliki kadar minyak lebih banyak. Sesuaikan sama kondisi kulit kamu.

Coba ini Banana Boat Sport Sunscreen Lotion SPF 50+

Bibir lembap dan sehat

LipstickNude

Satu lagi area wajah yang nggak bisa dibiarkan polos begitu saja adalah bibir. Baik dari urusan kelembaban maupun warnanya. Biar kondisinya bebas pecah-pecah dan tetap lembap, pastikan kamu pakai lipgloss. Tapi jangan lupa pilih lipgloss yang nggak cuma berkilau dan melembapkan, tapi juga ada kandungan vitamin E supaya bisa sekalian menutrisi kulit. Mau pakai lipstik? Boleh aja, pastikan saja warnanya nggak terlalu terang dan ada kandungan moisturizer-nya. Dan jangan lupa lho, kalau sering pakai lipstik, bibir wajib dikasih perawatan spesial.

Coba ini Nivea Lip Butter Vanilla & Macadamia

Categorised in: , ,

This post was written by Prita Apresianti