• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Restoran Vegetarian yang Harus Kamu Coba di Jakarta Selatan

5 Restoran Vegetarian yang Harus Kamu Coba di Jakarta Selatan

Kamu seorang vegetarian atau baru coba-coba untuk hidup sebagai vegetarian? Cobain deh restoran vegetarian yang superenak ini!

Nggak hanya kaum vegetarian, orang biasa bisa mengucap kata “mantap jiwa” ketika mencicipi makanan yang disediakan di 5 restoran sehat ini: Burgreens Eatery, Nalu Bowls, Mars Kitchen, SNCTRY Health Bar, dan Salad Stop!

Burgreens Organic Eatery

 Burger nggak selalu junk food. Nggak percaya? Coba kamu datang ke Burgreens. Ya, nama Burgreens sendiri merupakan gabungan burger dengan greens (sayuran). Burger hijau atau burger sayuran bakal lebih sehat ketimbang burger merah yang ada di restoran cepat saji. Mulai berdiri sejak 2013, Burgreen menyediakan burger dengan kandungan makanan mentah atau raw food. Bahan dasarnya mulai dari jamur, bayam, hingga kacang hitam. Untuk membedakan satu menu dengan menu lainnya ada tambahan seperti oatmeal.

Menu burger di Burgreens di antaranya Mighty Mushroom, Battle Beans, dan Spinach Chickpeas. Untuk minuman, kamu bisa mencicipi smoothies seperti Green Goblin dan Groovy Berry. Tertarik mencoba? Kamu bisa mendatangi Burgreens di Jalan Tebet Barat Raya. Burgreens pernah meraih Jakarta’s Best Healthy Food Restaurant oleh Yahoo!.

Baca juga: 5 Resto Burger Unik yang Lagi Hits di Jakarta


Nalu Bowls


Nalu Bowls adalah gerai yang menjual aneka menu bubur buah alias smoothie. Nalu memiliki empat gerai di Bali dan satu di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan. Nalu dalam bahasa Hawaii artinya ombak. Karena itu pula restoran tersebut menghadirkan konsep pesisir pantai.

Nalu menyajikan enam menu. Harganya mulai Rp60 ribu hingga 85 ribu belum ditambah topping atau potongan buah yang dibanderol Rp 3 ribu sampai 10 ribu. Salah satu menunya adalah Uluwatu yang berbahan dasar buah naga, pisang, papaya, rasberi, dan apel. Ada pun Mavericks berbahan dasar acai berry dengan topping pisang, stroberi, dan kelapa kering.

SNCTRY Health Bar

A post shared by Snctry Health Bar (@snctry) on

SNCTRY Health Bar disebut-sebut sebagai gerai smoothie pertama di Jakarta. Tokonya terletak di bilangan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. SNCTRY menghadirnya empat menu dengan harga Rp50-60 ribu. Empat menu tersebut adalah Almond Chocolate Bowl, Green Bowl, Voconut Breeze, dan Mango Sunshine Bowl.

Keempat menu Smoothie tersebut mengandung air kelapa atau susu almond. Karena itu teksturnya sedikit encer.

Baca juga: 5 Restoran di Cipete Raya yang Wajib Banget Dicoba

Mars Kitchen


Mars Kitchen berlokasi di kawasan Jalan RS Fatmawati Jakarta Selatan. Tentunya restoran ini menghadirkan menu makanan organik dari sajian utama hingga ke kue. Salah satu menu unggulan Mars Kitchen adalah Backed Rice Mars Kitchen. Apa itu? Menu ini adalah nasi bakar berisi daging ayam pedas, jamur, sambal cabai hijau, dengan kacang mete yang ditabur di atas. Ada dua pilihan dalam menu ini: nasi putih atau nasi merah.

Untuk kue, Mars Kitchen punya Matcha Slice dan Red Velvet yang menggunakan buah naga sehingga berwarna merah. Sedangkan untuk minum, kamu bisa memesan infused water. Harga sajian utama beragam mulai Rp 40 ribu per porsi.

Salad Stop!

Salad Stop! merupakan restoran asal Singapura yang hadir di Senayan City sejak 22 Oktober 2016. Seperti namanya, restoran ini menyediakan 12 menu salad andalan, 3 menu salad klasik, 3 menu salad dengan campuran biji gandum, dan 4 menu campuran buah-buahan.

Untuk harga, semangkuk salad dibanderol sekitar Rp70-105 ribu. Ada biaya tambahan Rp 10 ribu jika kamu ingin menambah sayuran dalam sajian menu. Di restoran ini juga menyediakan menu pendamping macam dada ayam dan ikan tuna asin.

This post was written by Kak Moza