• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Pilihan Palet Warna untuk Kamar Kos yang Bikin Kamu Makin Betah

5 Pilihan Palet Warna untuk Kamar Kos yang Bikin Kamu Makin Betah

Bosan dengan tampilan latar kamar kos yang gitu-gitu aja? Yuk, ganti warna dengan perpaduan warna pilihan di bawah ini.

Bosan dengan tampilan kamar kos yang gitu-gitu aja? Yuk, ganti warna dengan perpaduan warna pilihan di bawah ini.

Tapi, sebelum mengganti semua benda di kamar kos kamu dengan warna pilihan, simak tips ini ya. Soalnya, salah-salah nerapin warna malah bikin kamar kamu terlihat membosankan lho. Menurut desainer interior Mark McCauley, saat mendekorasi sebuah ruang bagilah warna-warna yang ingin kamu terapkan dengan pola berikut: 60 persen untuk warna dominan (dinding), 30 persen untuk warna sekunder (upholstery) dan 10 persen untuk diaplikasikan ke aksen (aksesori). “Rasio ini memastikan warna tampil secara seimbang,” ucapnya.

Abu-abu – Krem – Putih

abu-abu

Meski terkesan netral dan kurang ramai, warna abu-abu nggak harus tampil membosankan. Rahasianya? Terapkan warna abu-abu dalam beberapa gradasi untuk menciptakan dimensi. Juga jangan lupa menambahkan benda aksesori dalam berbagai tekstur. Misalnya sprei abu-abu dari bahan yang cenderung mengilap dengan sarung bantal dari bahan tebal atau berbulu.

Biru Muda – Biru Navy – Coral

biru_coral

Biru yang adem dan warna oranye coral yang cerah memang menghasilkan perpaduan yang kontras. Tapi bukan berarti tidak bisa berharmoni. Kehadiran warna koral justru memberikan warna dan keceriaan. Gunakan warna biru muda pada elemen-elemen dekor utama seperti dinding dan seprai. Padukan dengan elemen sekunder, warna biru navy, pada karpet. Sisanya, biarkan kehadiran aksesoris berwarna coral hadir di sana-sini dan mencuri perhatian. Gemas!

Merah – Putih

merah

Warna merah di kamar tidur? Meski termasuk warna terang dan dominan, merah juga bisa tampil menenangkan. Seperti terlihat pada gambar di atas. Untuk tampilan yang elegan, terapkan warna putih pada elemen dekor primer. Kehadiran warna cokelat diwakilkan karpet bergaya natural. Warna merah diterapkan secara manis pada aksesoris dan lemari laci kayu.

Biru – Cokelat

biru-cokelat

Warna biru untuk kamar tidur merupakan pilihan yang pasti. Untuk menciptakan kamar tidur yang menenangkan, pilih biru dan cokelat gelap. Agar tidak membosankan, hadirkan pola dan tekstur yang menarik. Di sini pola kotak-kotak berukuran besar pada bedcover memang menimbulkan kesan maskulin. Meski begitu, keberadaan karpet bulu tebal dan sarung bantal lembut yang feminin berhasil menyeimbangkan kesan tersebut. (Image dari IKEA)

Putih – Pink – Kuning

pink-kuning

Untuk kamar tidur yang hangat sekaligus sejuk, jangan melupakan warna yang satu ini. Pink hadir dalam berbagai nuansa yang sudah pasti bikin penghuninya happy terus. Dari pink pucat seperti warna arum manis, merah jambu, sampai pink salmon yang cerah, warna ini menyeruakkan kesan lembut, feminin, sehat dan lugu. Pink dikategorikan sebagai warna yang menenangkan sekaligus hangat. Pilihan nuansa yang tepat akan menghadirkan ruangan yang menenangkan tanpa terkesan centil.

Ayo, mana perpaduan warna pilihan kamu?

Baca juga: 5 Ide Dekor Kamar Paling Pas sama Passion Kamu

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza