• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 5 Perawatan Terbaik Buat Bibir yang Sering Pakai Lipstik

5 Perawatan Terbaik Buat Bibir yang Sering Pakai Lipstik

Bibir yang sehat jadi modal utama, biar lipstik andalan bisa melekat sempurna. Ini dia perawatan bibir terbaik buat kamu.

Bibir yang sehat jadi modal utama, biar lipstik andalan bisa melekat sempurna.

Kalau ditanya, apa item makeup yang paling bisa kasih pernyataan gaya dalam penampilan, pasti jawabannya cuma satu : lipstik. Tapi, kamu pasti pernah ngalamin kondisi bibir kering dan pecah-pecah, sampai bikin bibir kamu nggak bagus pakai lipstik. Yang ada sepanjang hari kamu jadi sibuk mengusap bibir atau ngintip kaca karena nggak pede.

Wajar aja kondisi bibir jadi kering, karena keseringan pakai lipstik. Sebagai solusi kamu tinggal lakukan 5 langkah berikut :

Gunakan masker bibir

MaskerBibir

Ini superpraktis. Kamu tinggal beli masker bibir siap pakai lalu oleskan. Tempelkan pada bibir 15-20 menit, kemudian bilas sampai bersih. Masker dapat digunakan 1-2x seminggu untuk hasil yang maksimal. Fungsinya nggak cuma melembabkan, menghaluskan, melembutkan, dan mengangkat sel-sel kulit mati, tapi juga mengembalikan elastisitas bibir dan mencerahkan warna bibir.

Coba ini: Bioaqua Masker Bibir atau GMT Masker Bibir Collagen Lip Mask

Pakai pelembap sebelum lipstik

Pelembap

Sekarang yang lagi in adalah lipstik matte, apalagi banyak yang harganya terjangkau di kantong. Tapi sayang, karena teksturnya yang kering, pewarna bibir matte baik dalam bentuk stik maupun cair, umumnya tidak banyak memiliki kandungan pelembap sehingga membuat bibir kering. Tapi tenang, kamu tetap bisa pakai sekaligus memastikan bibir kamu selalu sehat. Gampang banget, lapisi bibir dengan pelembap. Cukup tepuk-tepuk di bibir perlahan. Terlalu banyak pakai pelembap bibir akan bikin lipstik matte kamu kelihatan creamy.

Coba ini: Loccitane Sea Butter Lip Balm atau Vaseline Petroleum Jelly

Rutin scrubbing bibir

LipScrub

Biar bibir kamu selalu sehat dan kelihatan cantik saat dipulaskan lipstik, coba scrub bibir untuk mengelupaskan sel kulit mati dan kulit bibir yang pecah-pecah. Gunakan scrub khusus bibir dengan butiran lembut yang sudah banyak dijual online atau Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan campuran minyak zaitun dan gula aren. Oleskan secara perlahan dan lembut pada bibir, seka dengan tisu basah lalu keringkan. Kalau kamu selalu pakai lipstik setiap hari, lebih dari 12 jam maka disarankan scrubbing bibir minimal tiga kali seminggu.

Coba ini: Beauty Treats Sugar Lip Scrub

Khasiat almond oil

Almond

Pastinya bibir warna merah alami dan sehat jadi impian kamu. Yuk, coba pakai produk dengan kandungan natural, yaitu minyak almond. Oleskan dua tetes minyak almond di bibir, yang bermanfaat untuk meremajakan sel-sel mati, mencegah bibir pecah-pecah, dan memberi kelembapan alami.

Coba ini: Happy Green Cosmetic Grade Almond Oil

Konsisten lakukan kebiasaan sehat

MineralWater

Khusus tip terakhir adalah soal kebiasaan. Salah satu syarat paling simpel tapi punya segudang manfaat adalah konsumsi air putih. Paparan sinar matahari dan udara dingin dari AC bisa dengan cepat membuat bibir kering. Jumlah air yang cukup akan membuat seluruh tubuh, termasuk bibir terhidrasi dengan baik. Hindari juga kebiasaan menjilat bibir yang sering dikira akan melembapkan, tapi justru malah akan membuat bibir jadi kering dan lebih pecah-pecah.

Nah, kalau bibir sudah sehat dan bebas masalah, pasti kamu sudah tenang dan bisa pilih lipstick manapun. Mau harganya murah atau mahal, yang penting pas sama kantong. Setuju, dong?

Baca juga: Panduan Memilih Warna Lipstik yang Cocok Dengan Warna Kulitmu

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza