5 Perawatan Kecantikan Buat Isi Waktu Ngabuburit

Jangan kaget kalau habis puasa, selain lebih langsing, kamu juga kelihatan makin cantik. Coba isi waktu ngabuburit dengan perawatan ini.

Jangan mentang-mentang bulan Ramadhan, badan lemas dan kegiatan ngabuburit favorit kamu cuma tidur terus atau mikirin makanan buka puasa dekat masjid. Puasa justru saat yang tepat buat kamu mengurus diri, biar nanti waktu hari Lebaran datang, semua orang kagum dan pangling sama perubahan kamu.

Ada 5 ritual yang bisa banget kamu lakukan :

Hair spa

HairSpa

Istilah creambath sih udah jadul, sekarang zamannya hair spa yang memberi perawatan rambut lebih dalam dibanding creambath. Hair spa dapat mengatasi berbagai masalah rambut seperti rambut kering dan kusam. Rambut akan terlihat lebih lembap, lembut dan mudah diatur dengan perawatan hair spa rutin. Tapi, walaupun banyak manfaatnya, kamu nggak disarankan melakukan hair spa terlalu sering. Maksimal, cukup dua kali dalam sebulan di salon.

Coba ini L’Oreal Hair Spa Deep Nourishing Cream

Body scrub

BodyScrub

Cocok banget buat ngebuburit, karena dilakukan sambil mandi. Segar, badan kamu makin bersih, dan bisa dilakukan di rumah. Manfaat body scrub adalah mengangkat sel-sel kulit mati, biar kulit kamu makin halus. Sebelum scrubbing, sebaiknya kamu mandi dulu dengan sabun biasa Supaya kotoran dan bakteri sudah terangkat. Mengaplikasikan scrub sebaiknya setelah mandi, dalam kondisi kulit lembap. Balurkan scrub secara merata sambil digosok perlahan ke arah atas. Lalu diamkan beberapa menit sampai mengering, baru bilas pakai air hangat, dan lanjut dengan air dingin setelah semua bubuknya terangkat dari kulit.

Coba ini The Body Shop Mango Body Scrub atau Sariayu Putih Langsat Body Scrub

Maskeran

beauty-treatment-163540_1280

Ini salah satu syarat punya kulit wajah yang mulus dan sehat. Cukup dilakukan satu minggu sekali, udah efektif banget melembabkan wajah, mengurangi minyak lebih, dan mengatasi masalah jerawat. Hemat juga, karena masker bisa kamu bikin sendiri di rumah dari buah-buahan alami. Pastinya lebih sehat dan terjamin! Dan yang lebih serunya lagi, kamu bisa dapetin masker Wardah gratis hanya dengan belanja baju di MatahariMall! Asik kan?

Manicure pedicure

Manicure

Kuku sangat perlu diperhatikan agar tidak mudah rapuh dan berjamur. Jadi, pentingnya manicure dan pedicure selain membuat kuku terlihat bersih, kuku juga akan terlihat sehat dan terbebas dari ancaman jamur kuku. Perawatan ini bisa dilakukan di salon atau di rumah, tapi kalau di salon nggak ada salahnya kamu bawa perlengkapan sendiri biar lebih steril. Selesai dibersihkan dan dipotong, kamu bisa minta pakai kuteks. Sempurna deh.

Coba ini INGLOT O2M Breathable

Body massage

Massage

Teknik pemijatan tradisional bahkan sudah dilakukan secara turun temurun di berbagai negara. Ternyata body massage punya banyak manfaat bagi tubuh, lho. Mulai dari melancarkan sirkulasi darah, memperbaiki postur tubuh, relaksasi, melemaskan otot, dan masih banyak lagi. Jangan lupa pilih massage oil terbaik, yang nggak cuma melembabkan waktu proses pijat, tapi juga mengandung aromaterapi yang bisa menenangkan.

Coba ini Demeter Rice Paddy Massage & Body Oil

Bagaimana dengan olahraga waktu puasa? Tetap bisa dijalankan, kok. Asal kamu pilih jenis olahraga yang tepat dan nggak bikin capek.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza