• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Olahraga Kekinian yang Hemat dan Bisa Sukses Turunkan Berat Badan

5 Olahraga Kekinian yang Hemat dan Bisa Sukses Turunkan Berat Badan

Strategi langsing sekarang makin seru, dengan pilihan olahraga yang pas. Nah, kalau yang ini olahraga hemat dan kekinian yang bisa kamu coba.

Zaman sekarang olahraga sudah jadi bagian dari gaya hidup. Artinya selain menyehatkan dan bisa bikin tubuh langsing, harus juga keren kalau fotonya di-posting di media sosial. Setuju kaan? Tapi, yang wajib kamu perhatikan saat memilih olahraga yang pas adalah soal budget. Jangan sampai terlalu mahal, sampai bikin kamu bokek.

Kalau kamu memilih deretan olahraga rekomendasi Mozaic berikut, bisa dipastikan semua syarat di atas terpenuhi, plus berat badan kamu turun 2kg setiap bulannya. Asyik berat!

1. Gabung komunitas Fake Runners

Olahraga lari sudah lebih dari 5 tahun belakangan naik daun. Selebriti pun ikut demam lari. Tapi komunitas Fake Runner ini umurnya baru genap 2 tahun. Cuma, kalau ditanya soal kompak dan jadwal latihannya, nggak kalah sama atlet profesional. Mereka punya jadwal rutin latihan setiap Rabu dan Jumat jam 7 malam serta setiap Car Free Day setiap Minggu jam 6 pagi di FX, Sudirman, Jakarta. Siapa saja bisa gabung dengan komunitas ini, cukup patungan 100 ribu setiap bulan, yang dipakai untuk bayar honor pelatih dan beli minum setiap kali latihan. Intip aja Instagram mereka di @fakerunners. Serunya lagi komunitas ini sudah punya cabang di Bandung, Semarang, Yogya, Magelang, dan Bali. Jangan lupa, biar tetap kelihatan stylish di jogging track, wajib banget belanja celana olahraganya di sini.

2. Ikutan Yoga Gembira

YogaGembira2

Ini dia olahraga yang mengombinasikan gerakan bagian tubuh dan membutuhkan konsentrasi, ketenangan, serta kondisi tubuh yang rileks saat melakukan gerakan-gerakannya. Meskipun low impact tapi dijamin badan bisa banjir keringat. Buat kamu yang lagi ngirit tapi ingin merasakan yoga, lupakan dulu gabung di klub kebugaran elit. Dengan modal yoga mat, handuk, dan botol minum, silakan datang ke Taman Suropati, Jakarta setiap hari Minggu jam 7 pagi. Gratis! Tapi, ada tarikan donasi sukarela yang dananya bisa dipakai untuk kegiatan amal atau kepedulian alam. Siapa bilang langsing harus mahal?

3. Serunya freeletics bareng

Olahraga ini seru banget. Tiap latihan kamu akan dikasih misi yang harus diselesaikan. Misinya sederhana kok, seperti pushups, situps, burpees, squats dan lainnya yang dikerjakan dengan hitungan waktu. Tapi,berhubung freeletics memang olahraga high intensity yang memacu jantung, maka sebaiknya dilakukan oleh wanita atau pria usia 17-35 tahun yang sedang dalam kondisi badan fit. Buat yang tertarik, silakan gabung di Sweat Camp yang diadakan tiap Sabtu jam 8 pagi di Taman Kerinci Jakarta Selatan, gratis! Tinggal bawa handuk dan matras. Setelah keringat banyak keluar, pasti badan kamu cepat langsing!

4. Bugar bareng di Integrated Movement Training

Silakan intip di Instagram @equo_imt kalau kamu mau coba gabung dan bareng-bareng latihan fisik yang seru dan memancing keringat superderas. Tertarik? Langsung aja datang setiap hari Sabtu ke Playparq Bintaro jam 06.30 – 08.00 pagi dengan baju dan sepatu olahraga lengkap. Komunitas ini terbuka buat siapa saja yang mau gabung. Nggak ada iuran tetap, kamu silakan aja donasi sukarela. Asik, satu lagi pilihan olah tubuh yang nggak bikin kantong jebol!

5. Latihan bela diri Wing Chun

Ini adalah bela diri yang bisa dilakukan siapa pun, karena merupakan bela diri yang tidak menggunakan kekuatan. Dengan memusatkan gerakan pada sikut, para pengguna wing chun melakukan gerakan berdasarkan refleks. Semua gerakan dilakukan tanpa kekuatan, namun tetap bisa menghancurkan lawan.

Dan walaupun gerakannya kelihatan halus, tapi dijamin kamu akan banjir keringat waktu latihan. Pastinya banyak kalori yang terbakar. Biaya latihannya pun nggak mahal. Ada beberapa cabang untuk latihan Wing Chun di Jakarta, salah satunya di Balairung UI, Depok. Biaya per bulannya Rp75.000.

Sudah menentukan pilihan olahraga yang pas dan masih mau tambah lagi dengan olahraga yang bisa dilakukan berdua pasangan? Ada beberapa yang bisa banget kamu coba. Dijamin sehat berdua dan makin mesra, deh!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza