• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Motif Seprai yang Bikin Kamar Kamu Jadi Lebih Keren

5 Motif Seprai yang Bikin Kamar Kamu Jadi Lebih Keren

Saat memilih motif seprai, sesuaikanlah dengan gaya kamar. Supaya serasi dan bikin kamar jadi makin keren!

Tahu dong, furnitur apa yang utama di setiap kamar tidur kita? Yes, tempat tidur jawabannya! Kamu tahu kan, kalau benda ini mengisi setidaknya setengah dari ruangan yang kita punya. Sementara, rapi atau nggaknya tempat tidur kita, bisa dibilang tergantung sama seprainya. Rapi dalam hal ini bukan soal berantakan atau nggak, tapi termasuk soal pemilihan warna dan motif pada seprai tersebut.

Jadi, sebelum membeli aneka seprai keren yang ada di MatahariMall, kami siapkan panduan untuk kamu memilih motif dan warna yang sesuai!

Polos

Poin_1

Bisa dibilang ini adalah motif yang paling aman untuk digunakan. Apalagi kalau kamar tidur kamu termasuk yang penuh dengan dekorasi, atau bahkan juga menggunakan wallpaper dan stiker dinding yang bermotif. Seprai polos bisa diibaratkan sebagai penenang atau pengalihan dari benda-benda lainnya. Namun sebaliknya, jika ruang kamar kamu tergolong minimalis dengan dinding yang polos saja, ada baiknya seprai polos yang berwarna kalem dihindari saja.

Floral

Poin_2

Kalau ingin tampil sedikit feminin di kamar tidurmu, sprei dengan corak floral atau bunga adalah pilihan yang pas. Kalau tempat tidurmu berukuran besar, kamu bisa pilih motif yang agak besar. Namun kalau kasur kamu berukuran single, pilih seprai dengan corak bunga yang mungil-mungil saja. Sementara, kalau ingin melapisi bantal dan guling dengan linen berbeda, pilih yang polos saja ya. Jangan sampai motif bunga pada seprai kasur bertabrakan dengan motif lainnya. Kurang sedap untuk dipandang!

Baca juga: Ketahui 4 Tips Berikut Sebelum Memilih Seprai

Geometris

Poin_3

Motif-motif seperti garis, bentuk kotak, dan semacamnya, umumnya digemari oleh para laki-laki. Karena seprai dengan motif ini memang bikin ruang kelihatan beda, tapi nggak terlihat berlebihan. Namun memang akan tergantung dengan warna. Kalau kamu anak muda yang dinamis, mungkin motif bergaris dengan campuran warna bisa jadi pilihan. Namun kalau kamu cenderung ingin menghadirkan ruang kamar yang terkesan menenangkan, pilih warna-warna basic saja.

Classic

Poin_4

Motif klasik memang mengingatkan pada kamar tidur tempo dulu di era Victorian. Satu set tempat tidur, akan dibalut dengan seprai, sarung bantal, hingga bed cover bertemakan klasik. Biasanya didominasi warna-warna cokelat tua, dengan bentuk sulur-sulur yang besar, dan bahkan menggunakan tassel, semacam gantungan rantai, namun terbuat dari kain. Kalau kamarmu cukup lapang dengan interior bergaya serupa, tentu ini pilihan yang pas. Sebaliknya kalau kamarmu tergolong sempit, seprai bermotif besar dengan warna-warna temaram dihindari saja.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Kasur Tidur

Retro

Poin_5

Merasa tampilan kamar masih terlalu polos? seprai dengan motif ala retro bisa kamu andalkan. Karena kamu memang bisa lebih bebas berekspresi dengan tabrak motif dan warna. Motif dan warna-warna seru dari seprai ini, akan sekejap membuat tampilan kamar kamu jadi berbeda. Apalagi kalau di sisi dinding yang berdekatan diletakkan juga koleksi lukisan atau pun jam dinding yang senada.

Kalau gitu, pilih lagi yuk sprei yang sesuai dengan gaya interior di kamarmu. Biarkan seprai jadi benda yang cantik dan menarik mata!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia