5 Model Busana yang Direstui Calon Mertua

Kesan pertama penting. Setelah anaknya, sekarang giliran orang tua pacar jatuh hati sama kamu.

Setelah hubungan kamu dan pacar makin lengket, apa step berikutnya? Tentu ketemu orang tua. Pasti kamu ingin bikin kesan spesial di mata calon mertua. Supaya hubungan makin lancar dan mengantongi restu. Kesan pertama pasti dari penampilan. Kamu harus pilih busana yang sopan, tapi juga keren. Supaya pacar kamu bangga memperkenalkan kamu pada orang tuanya. Ini dia 5 model busana buat pilihan kamu :

Atasan kimono

Model atasan ini masih mondar-mandir di socmed, dipakai oleh para selebgram. Potongannya yang nggak ketat dan modern, bikin kimono cocok banget kalau mau dipakai buat pertama kali ketemu calon mertua. Padukan dengan jeans, kulot, atau jogger? Bisa semua. Tinggal tambah clutch di genggaman dan menyungging senyum manis, kamu pasti bisa memikat camer!

BACA JUGA :7 Hal yang Perlu Kamu Tahu sebelum Beli Atasan Kimono yang Lagi Tren

Outer dengan cutting modern

Kalau dulu orang pakai blazer hanya untuk ke acara resmi, seperti melamar kerjaan atau meeting penting. Tapi sekarang popularitas blazer tergantikan oleh outer dengan potongan modern yang bisa dipakai dalam setiap kesempatan, karena material dan modelnya yang sangat beragam.

Pilih outer berbahan tipis supaya kamu nyaman sepanjang pertemuan dengan camer. Padukan dengan dalaman loose, legging dan wedges. Kalau kamu kurus, pilih outer layering untuk menambah volume tubuh, sedangkan kamu yang gemuk sebaiknya pilih yang potongannya lebih simpel dan bahan yang nggak terlalu tebal.

Model busana kaftan motif print

Kalau sebelumnya yang trend adalah kaftan maroko, maka di tahun ini kamu bisa pakai kaftan motif print buat ketemu camer. Potongan kaftan yang tertutup pasti bikin kamu kelihatan santun, tapi tetap stylish. Tapi teliti dulu bahan kaftan kamu, jangan sampai terlalu tipis dan transparan.

Ingat, jika kaftan kamu ada detail bordir atau manik-manik di bagian dada, maka nggak perlu lagi pakai aksesori berlebihan. Cukup anting mungil. Khusus kamu yang berbadan mungil, kenakan sepatu tinggi, supaya nggak terkesan “tenggelam”

Tunik panjang

#tunic

A photo posted by Remolla (@remiolla) on

Model atasan yang satu ini juga aman dipakai buat membangun kesan calon menantu ideal. Bisa kamu padukan dengan celana 7/8 atau kain sarung. Khusus kamu yang punya panggul lebar, pilih tunik dengan belahan panggul. Kalau tubuh kamu mungil pastikan tunik pilihan kamu nggak terlalu panjang supaya badan kamu kelihatan lebih tinggi.

Kebaya kutubaru

Pada zaman kolonial, kain kebaya dapat menunjukkan perbedaan kelas sosial perempuan dari berbagai kalangan. Perempuan Belanda pun mengenakan kebaya dengan motif-motif yang berbeda dari yang dipakai oleh perempuan Jawa. . . Kaum ningrat mengenakan batik tulis dengan kebaya berbahan sutra, beludru, atau brokat. Sementara, kalangan biasa mengenakan batik dan kebaya buatan pabrik. Kebaya dapat membedakan perempuan ke dalam kotak-kotak sosial mereka yang sudah baku. Memberikan indikasi kelompok etnis, pekerjaan dan status sosial. Setelah Indonesia merdeka, kain kebaya mempunyai makna dan manifestasi berbeda. Di era revolusi ia merupakan lambang identitas pribumi, maka dalam era Soekarno saat Indonesia sedang membangun, kebaya terkait identitas nasional. Temukan kebaya TIKprive Beautiful sorrow di BLVCKVNUE Senayan City Ground Floor. @senayancity #tikprive #batiktulis #premiumbatik

A photo posted by TIKPRIVE (@tikprive) on

Kebaya yang dipopulerkan kembali oleh Iriana Jokowi ini juga nggak kalah keren buat ketemu camer. Tapi, mentang-mentang pakai kebaya, nggak berarti penampilan kamu harus ala tradisional head to toe lho. Bros yang biasa jadi pasangan kutu baru bisa kamu ganti statement necklace, dan untuk bawahan kamu juga boleh pakai denim atau kulot.

Salah satu senjata andalan kamu udah di tangan, nih. Kalau baju kamu udah sopan sekaligus trendi, yang penting jangan terlalu pecicilan, ya.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza