5 Modal Minim buat Modal Tampil Kece Datang ke Kawinan

Nggak perlu ke salon. Bisa lho dandan sendiri untuk tampil ala keluar salon ke kawinan atau acara penting lainnya.

Pastinya setiap bulan kamu terima undangan pernikahan teman, rekan kantor, atau saudara. Bokek deh kalau harus selalu dandan di salon. Tau nggak, dengan modal minim, bisa, lho tampil kece.

Mulai dari rambut

Updo

Paling praktis, paling simpel bikin up do. Cocok buat busana tradisional, juga dress modern. Nggak susah bikinnya. Yang pasti jangan keramas dulu sebelum bikin updo, biar lambut nggak licin waktu dibentuk. Tambahin jepit kecil warna gold atau perak buat aksen.

Lipstik-nya warna merah

RedLipstick

Pernah dengar, walaupun make up kamu nggak full atau kurang sempurna, kalau sudah pakai lipstik merah, langsung deh tersamar dan jadi pusat perhatian. Sesuaikan aja tone warnanya sama kulit. Kamu yang berkulit gelap bisa pilih nuansa red wine atau merah tangerine, sementara kalau kulit kamu terang bisa pakai merah deep atau rasberi.

Beli ini, deh Wet n Wild Silk Finish Lipstick – Hot Red

Bulu mata palsu

Eyelash

Biar mata kamu kelihatan dramatis, pasang bulu mata palsu, dong. Kalau mata kamu sipit, pilih bulu mata yang berlapis dan menebal di bagian luar. Buat kamu yang matanya besar, pakai corner lashes di sudut mata paling luar. Dan kamu yang nggak punya kelopak mata, pilih bulu mata yang penuh dan tebal.

Beli ini, deh Fantasy Bulu Mata Palsu dan Blink Charm Lem Bulu Mata

Sapukan highlighter

Highlighter

Fungsinya, memberi dimensi di wajah. Pakai highlighter di beberapa titik wajah, terutama kita bagian tulang pipi, dahi, dan dagu. Kamu yang kulitnya gelap, pilih nuansa gold, tapi kalau kuning langsat, sebaiknya pilih warna bronze. Buat kamu yang berkulit terang, aman warna highlighter apa pun.

Beli ini, deh LA GIRL PRO Contour Cream Highlight/Bronzer

Make up mata smokey eyes

MakeUpMata

Rias mata penting sekaligus bisa dikerjain sendiri. Cocok pakai gaya smokey eyes. Siapin tiga tingkatan warna: warna terang yang lembut, warna dasar medium, dan warna gelap smoky. Tapi kalau kulit kamu cerah, hindari warna yang terlalu terang, begitu juga kalau kulit kamu gelap.

Baca Juga 5 Kesalahan Fashion Saat Sudah Pakai Makeup Colorful

Sukses dandannya? Kalau gitu kamu wajib bereksperimen pakai 5 produk beauty yang lagi banyak dibahas sama para beauty influencer. Cobain, trus share!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza