5 Kunci Sukses Berbisnis Fashion yang Perlu Kamu Tahu

Mau tahu 5 kunci sukses berbisnis fashion? Apa pun profesimu, caranya mudah, kok! Ikuti saja 5 hal berikut ini.

Kamu sudah berhasil memiliki profesi di bidang fashion yang sesuai dengan impian. Sekarang tinggal bagaimana caranya bekerja keras untuk meraih kesuksesan. Sebenarnya, kunci suksesmu berkarier di bidang fashion nggak sesulit yang kamu pikirkan. Coba praktekkan 5 hal ini dan lihat saja dalam kurun waktu beberapa tahun kamu pasti sudah jadi perempuan stylish yang sukses.

Berhubungan Baik Dengan Klien

hub_baik_dengan_klien

Setiap profesi membutuhkan yang namanya simbiosis mutualisme. Kamu nggak akan sukses tanpa punya klien, begitu juga klien yang membutuhkan pertolonganmu. Oleh karena itu, selalu berusaha menjaga hubungan baik dengan mereka, salah satinya dengan cara memberikan diskon khusus karena sudah lama berlangganan dan hal lainnya yang akan membuat mereka senang bekerja sama denganmu.

Good Customer Service

customer_service

Misalnya kamu berjualan aksesori, lalu orang yang memesan aksesorimu komplain karena ada ada bagian yang cacat. Kamu bisa memberikan pelayanan berupa pengembalian uang secara penuh atau diskon di pembelian berikutnya sebagai bentuk permintaan maaf. Dijamin, customer kamu bakal jatuh hati sama pelayananmu.

Update Tren

update_trend

Sudah nggak bisa dipungkiri lagi, untuk seseorang yang bekerja di bidang fashion, ia harus update sama perkembangan tren terkini. Agar apa pun produk maupun jasa yang kamu tawarkan selalu sejalan sama tren yang lagi disukai sama banyak orang. Jadi, selalu perhatikan update tren terkini dari para trendsetter atau media fashion favoritmu, ya!

Hargai Kolega, Asisten, atau Bawahan

hargai_kolega

Seorang yang sukses nggak pernah memperlakukan kolega, asisten atau bawahan mereka semena-mena. Mereka yang sukses justru sangat menghargai bantuan orang yang berada di sekeliling mereka. Ingat, belum tentu kamu bisa berjuang sendiri di tengah industri fashion yang keras. Kan ada pepatah, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing?

Tampil Stylish Tiap Saat

tampil_stylish

Bekerja di industri fashion juga menuntut kamu untuk tampil stylish setiap saat. Yup, istilahnya tampil stylish adalah representasi diri kamu. Nggak mungkin orang percaya sama hasil desain kamu kalau kamu sendiri tampil berantakan dan nggak stylish. Kalau sedang berada di rumah sih boleh saja tampil santai, tapi saat meeting, pastikan pakai baju paling menawan, ya!

Mudah kan mengikuti ke-5 kunci sukses di atas? Kalau kamu praktikkan secara sungguh-sungguh, kamu akan melihat hasilnya di kemudian hari.

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther