• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Pilihan Kota Cantik Buat Liburan Kamu

Pilihan Kota Cantik Buat Liburan Kamu

Berikut ini pilihan kota cantik di seantero dunia yang bisa jadi pilihan kamu traveling pada Maret. Nggak terlalu ramai, juga nggak sepi.

Maret bagi sebagian orang menjadi waktu yang tepat untuk traveling. Maret menjadi jeda antara high season dan low season untuk melancong. Enggak heran kalau kunjungan wisatawan di destinasi populer pada bulan ini nggak terlalu ramai, juga nggak sepi. Pokoknya, enaklah untuk traveling. Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah apa destinasi wisata yang oke untuk dikunjungi dan di mana? Berikut ini pilihan kota cantik di seantero dunia yang bisa jadi pilihan kamu traveling pada Maret.

Baca juga: Ngopi Anti-Mainstream di Kebun Kopi Sambil Travelling

 

Cartagena, Kolombia

cartagena

Kota pantai di Kolombia ini menyajikan pantai-pantai yang keren abis. Yang nggak kalah asyiknya adalah menyantap makanan-makanan tradisional di sana. Kalau kamu doyan dugem, di sini jangan ditanya lagi. Orang-orang bilang Cartagena punya kehidupan malam terkeren di Amerika Latin. Bulan Maret jadi pilihan tepat. Kamu bisa kitesurfing atau menikmati Isla Baru yang sepi.

Kepulauan Galapagos, Ekuador

galapagos

Tempat ini sangat cocok kalau kamu suka wisata alam. Di sini ada gunung berapi aktif, pantai yang indah, dan binatang-binatang eksotik dan langka di dunia. Bulan Maret biasanya hujan di sini. Tapi hujannya cuma sebentar doang. Yang jadi favorit turis di Galapagos adalah menonton musim kawin burung-burung atau melihat lucunya singa laut.

Amsterdam, Belanda

amsterdam

Bulan Maret, Amsterdam biasanya diselimuti cuaca yang dingin. Tapi dinginnya nggak seekstrem akhir tahun. Kunjungan turis pun relatif jarang bulan ini. Karena itu, kamu bisa beraktivitas relatif santai. Di sini, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat unik seperti Museum Van Gogh dan Anne Frank House. Kalau doyan musik elektronik, ada Festival Five Days Off yang wajib kamu saksikan di Amsterdam.

Kairo Mesir

kairo

Kairo dikenal dengan piramidanya. Dan pada bulan Maret, kunjungan turis relatif sepi. Cuacanya pun tidak terlalu panas. Di sini, kamu bisa melihat Piramida Giza dan Sphinc yang legendaris. Kalau kamu suka wisata sejarah juga bisa. Ada situs-situs arkeolog seperti Dahshur, Memphis, dan Saqqara. Yang doyan belanja enggak usah khawatir. Di sini ada Al Azhar Park dan bazar Khan el-Khalili.

Kathmandu, Nepal

kathmandu

Maret adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Kathmandu, kota sejuta situs suci. Pemandangannya pun keren habis. Kamu bisa menyaksikan keindahan Pegunungan Himalaya. Kathmandu juga salah satu tempat perayaan Holi yang heboh selain di India. Perayaan digelar di Durbar Square. Cuaca di Kathmandu pada Maret sangat ramah bagi turis.

Keren-keren kan pilihan kota destinasi di atas. Jadi, siapkan kopermu dan segera traveling.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza