• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Bahaya Banget, 5 Penghematan yang Justru Mengancam Kecantikan

Bahaya Banget, 5 Penghematan yang Justru Mengancam Kecantikan

Irit uang, jangan sampai masalah kecantikan jadi taruhannya. Kesalahan kecantikan ini jangan sampai deh kamu lakuin.

Kalau bicara urusan pengeluaran, pasti nggak akan ada habisnya. Itu yang bikin kamu jadi cari solusi hidup hemat. Tapi waspada, jangan sampai cara yang dipilih malah membahayakan kecantikan wajah dan kulit kamu, seperti penjelasan berikut :

Malas keramas

Keramas

Selain jadi bau, ternyata malas keramas bisa berpotensi bikin rambut kamu jadi nggak bervolume alias lepek. Sebabnya, banyak kotoran yang menempel di kulit kepala dam warna rambut pun jadi kusam. Wah, gawat banget.

Baca Juga Jangan Lakukan 5 Dosa ini Kalau Nggak Ingin Rambut Kamu Rusak

Coba ini Bless Anti Dandruff Shampoo

Cuci muka pakai sabun mandi

SabunMandi

Maksud hati sih biar praktis dan hemat. Tapi, tau nggak kamu kalau sabun mandi sangat berisiko bikin kulit kering. Apalagi yang mengandung antiseptik. Dan kulit yang kering akan menyebabkan rasa gatal, wajah tampak kusam, dan juga mempercepat tanda penuaan.

Coba ini Himalaya Purifying Neem Face Wash

Melewatkan ritual pakai sunblock

Sunblock

Sunblock itu wajib hukumnya. Nggak cuma wajib buat aktivitas outdoor. Saat terik, mendung, atau bahkan ketika cuaca bersahabat tanpa panas menyengat, atau di dalam ruangan sekalipun, sinar matahari tetap bisa muncul. Tanpa sunblock, kolagen kulit kamu bisa rusak, dan bikin kulit terbakar, keriput, penuaan dini, dan kanker. 

Coba ini Sunblock Wajah Waterproof BANANA BOAT Ultra Protect FACES SPF 50

Mengabaikan waktu kedaluwarsa softlens

SoftLens

Demi menghemat, jadinya softlens yang udah kedaluwarsa kamu perpanjang sedikit. Jangan pernah lakukan ini, karena udah pasti di awal mata kamu bakal iritasi, yang kemudian meningkat jadi infeksi kornea dan selaput mata rusak. Pastinya biaya berobat ke dokter mata jadi jauh lebih mahal dari harga softlens baru, deh.

Nggak rajin mencuci dan mengganti spons bedak

PuffBedak

Spons bedak yang selalu diaplikasikan ke wajah pasti kondisinya lembap. Nah, kalau nggak dicuci dan dikeringkan, bisa memicu berkembangnya bakteri, seperti jerawat dan komedo. Makanya, sebulan sekali wajib dicuci bersih dan tiga bulan sekali ganti dengan spons baru, walaupun bedak belum habis.

Coba ini Kobucca Shop Spons Bedak

Nah, satu lagi yang bisa bahayain kulit kamu adalah berbagi alat makeup sama teman, lho. Pokoknya kalau urusan kecantikan jangan main-main, deh. Pasti kan kamu pengen punya kulit mulus dan glowing sampai tua.

Categorised in: , ,

This post was written by Prita Apresianti