• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • 5 Kesalahan Fashion Yang Sering Dilakukan Saat Sudah Pakai Makeup Colorful

5 Kesalahan Fashion Yang Sering Dilakukan Saat Sudah Pakai Makeup Colorful

Jangan sampai salah mencocokkan gaya fashion dengan makeup kamu, ini kesalahan fashion yang jangan sampai kamu lakukan ya.

Kamu lagi bosan banget sama makeup bergaya natural. Sekali-kali kamu ingin mencoba tampil lebih berani dengan warna eyeshadow terang atau blush on yang lebih merona. Tentu nggak ada yang melarang kamu, tapi sebelum tampilan berubah, ada baiknya kamu menghindari sejumlah kesalahan fashion berikut di saat tampil dengan makeup colorful.

Baca Juga: 5 Fashion Item Yang Sebaiknya Nggak Dipakai Saat Pergi Kondangan

Pakai Baju Neon

baju_neon

Sudah pakai eyeshadow berwarna hijau, sebaiknya jangan pakai baju warna-warna berani seperti warna kuning neon atau oranye. Cukup fokus pada tampilan makeup-mu saja dan tampil sederhana dengan pakai warna-warna yang kalem atau gelap seperti hitam untuk bajumu. Warna kuning pastel pasti membuatmu lebih cantik!

Lipstik Merah + Baju Merah = Ouch!

lipstik_merah_baju_merah

Hindari pakai baju yang warnanya senada dengan warna makeup kamu. Kalau sudah pakai lipstik merah, lupakan pakai baju warna merah untuk tampilan sehari-hari. Kecuali kamu mau pergi ke pesta, tampilan ini sah-sah saja. Tapi kalau cuma mau ke kampus atau kantor, wah sepertinya bakal terlihat berlebihan, deh.

Pakai Baju Motif Polkadot

polkadot

Kecuali memang kamu sengaja tampil untuk jadi penghibur di ulang tahun keponakan, pakai baju motif polkadot bakal menunjang gayamu buat jadi badut. Tapi kalau sudah pakai eyeshadow kuning dan pakai polkadot, lebih baik hapus makeup kamu dan pergi dengan gaya natural saja, ya! Daripada dibilang mirip badut berjalan, kan?

Pakai Banyak Aksesori

banyak_aksesori

Tetapkan pilihanmu pada satu jenis aksesori saja saat sudah mengenakan makeup colorful. Kalau tas yang kamu pilih sudah bermotif atau memiliki detail mote yang ramai, sebaiknya tak perlu lagi memakai anting atau kalung. Tapi ada pengecualian, kalau antingmu berukuran kecil, kamu masih boleh menambahkan kalung dengan liontin sederhana.

Senada Dari Atas Sampai Bawah

senada_atas_bawah

Masih banyak yang sering salah kaprah kalau gaya kamu bakal ok apabila pakai baju dan aksesori senada dengan makeup. Padahal hal ini salah besar, lho! Hindari ya peraturan ini kalau memang kamu nggak ingin dibilang jadi lebih tua. Kalau hanya warna eyeshadow dan sepatu yang mirip sih nggak masalah, tapi kalau dari kepala sampai kaki sama? Kamu jadi mirip tokoh kartun nantinya!

Kalau sudah baca artikel ini dan salah satu kesalahan di atas pernah kamu lakukan, jangan sampai diulangi lagi, ya! Ingat kunci untuk gaya ini, semakin sederhana semakin stylish. Yuk, dicoba!

Baca Juga: Cara Pintar Terjemahkan Dress Code Pesta Pernikahan

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther