• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Kabar Terkini Mantan Artis Cilik yang Famous di Era 90-an

5 Kabar Terkini Mantan Artis Cilik yang Famous di Era 90-an

Ada yang terus tampil di layar kaca, ada yang berbisnis. Ini kabar 5 mantan artis cilik Indonesia.

Awal tahun 2016 ini, puluhan artis cilik, pencipta lagu dan dan juga pemusik yang hits di era awal ’90-an berkumpul. Bukan sekadar reunian, mereka berkumpul karena sama-sama merasa resah melihat minimnya lagu anak yang berkualitas dan patut didengar oleh anak-anak di masa kini. Rata-rata, lagu anak zaman sekarang lebih nyeleneh dan berlirik kedewasaan. Makanya, mereka bahu-membahu membuat lagu dan mengkampanyekan hashtag #savelaguanak.

Di balik ngumpul-ngumpulnya para mantan artis cilik ini, kita jadi bertanya-tanya nggak sih, apa saja ya kesibukan mereka sekarang? Berikut 5 kabar terbaru yang diintip dari akun sosial media mereka:

Enno Lerian

A photo posted by Enno Soesetyo (@ennolerian) on

Sosok kecil imut-imut ini kini sudah berusia 33 tahun. Enno Lerian pelantun lagu Si Nyamuk Nakal dan Si Dakocan ini memang sudah jadi ibu dari 3 orang anak, yang semuanya laki-laki. Yang terakhir, bahkan baru saja lahir di bulan September lalu. Enno pun juga sudah bertransformasi penampilannya dengan menggunakan hijab. Apalagi sudah menjadi ibu, Enno tentunya salah satu sosok yang gencar banget mempromosikan kampanye “Selamatkan Lagu Anak” ini.

Baca juga:5 Organisasi Lokal yang Keren & Bikin Bangga Indonesia

Leony V. Hartanti

A photo posted by @leonyvh on


Tak ada yang berubah dari salah satu personel Trio Kwek-Kwek ini. Di usianya yang sudah 29 tahun, wajahnya masih sama ketika ia hits di awal tahun ’90-an, dengan lesung pipi manis dan rambut lurusnya yang menjuntai. Leony yang hobi kulineran ini sekarang lagi aktif banget wara-wiri di layar televisi buat membangun kesadaran bahwa anak-anak butuh lagu yang lebih berbobot untuk didengar.

Dea Ananda

A photo posted by DEA Ananda (@dea_ananda) on

Waktu masih kecil, nama Dea Ananda bersama Trio Kwek-Kwek sangat terkenal. Gimana nggak, dia memulai dunia rekaman dari sejak usia 7 tahun. Sampai menginjak remaja, dewasa, dan hingga sudah menjadi seorang istri pun, bisa dibilang nama Dea masih terus kedengeran di industri entertainment tanah air. Selain masih terus aktif nyanyi, ia juga bermain film layar lebar. Yang terbaru, Dea berpartisipasi dalam film berjudul Pinky Promise.

Chikita Meidy

A photo posted by Chikita Meidy (@chikitameidy) on

Masih terbayang pasti muka menggemaskan Chikita Meidy pas nyanyi Kuku-Kuku di layar televisi dulu? Chikita sekarang sudah berusia 26 tahun, sedang mengambil studi tingkat S2 dan bahkan aktif membangun bisnis sendiri. Yes, Chika (nama sapaannya) yang senang menjaga penampilan diri kini sudah membangun brand sendiri bernama Chikita Cosmedic Cream. Brand ini memproduksi produk-produk khusus perawatan anti penuaan untuk kulit wajah perempuan.

Tina Toon

A photo posted by TinaToon (@tinatoon93) on

Siapa yang nggak ingat sosok mungil oriental menyanyikan lagu Mama Bolo-bolo dengan lafalnya yang masih agak cadel? Benar, Tina Toon penyanyinya. Selain menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi, Tina yang kini sudah berusia 32 tahun ini sedang aktif kuliah S2 mengambil bidang studi ilmu hukum. Yang pasti, banyak perempuan yang kini terkagum dengan penampilan Tina yang lebih mature dan tubuhnya yang semampai.

Baca juga: Patut Dicontoh, 5 Artis Perempuan yang Rajin Olahraga Lari

Wah, jadi teringat masa-masa kecil ya kalau melihat sosok mereka. Yang pasti, langkah para mantan artis cilik ini harus kita dukung ya. Mari kita selamatkan lagu-lagu anak!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia