• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Influencer dan Figur Keren ini Juga Jadi Ayah ASI

5 Influencer dan Figur Keren ini Juga Jadi Ayah ASI

Para ayah ini sadar banget pentingnya bikin istri bahagia dan anak sehat. Coba intip para profil Ayah ASI sayang yang kece-kece ini.

Apa sih syarat menyandang predikat Ayah ASI? Selalu kasih dukungan penuh ke istri buat kasih ASI eksklusif ke anak tercinta, dalam bentuk banyak hal. Keren, kan?

Nah, sekarang kenalan sama para founder Ayah ASI yang ternyata juga punya hobi seru, yaitu mengajak keluarganya bersenang-senang.

Ernest Prakasa

Ayah dua putri ini ngetop banget. Sebagai komedian sekaligus aktor layar lebar. Hebatnya lagi, waktu anak-anaknya masih bayi Ernest sadar banget kalau faktor psikologis sangat berperan dalam meningkatkan jumlah produksi ASI ibu. Dan buat masalah yang satu ini, Ayah bisa banget jadi supporter. Nggak heran dua anaknya pun tumbuh sehat dan cerdas. Kalau kamu lihat di timeline Instagram-nya, Ernest dan keluarga yang sekarang menetap di Bali ini hobi banget liburan. Biarpun udah nggak produksi ASI, tapi kebahagiaan anak dan istri pasti masih jadi prioritas.

Sogi Indra Dhuaja

A post shared by Sogi Indra Dhuaja (@sisogi) on

Ternyata, pria 39 tahun yang sekarang profesinya sebagai penyiar ini nggak cuma jago ngelucu, tapi juga pintar menulis. Sogi, begitu ia biasa disapa ternyata ikut terlibat dalam penulisan buku Catatan Ayah ASI: Kami Bukan Ahli, Cuma Mau Berbagi. Ketika anak-anaknya masih bayi, Sogi mengaku sangat mendukung ASI eksklusif karena Sogi tahu betul bahwa ASI adalah gizi terbaik buat anak. Dan dengan bikin hati ibu meyusui senang, artinya sebagai Ayah udah kasih kontribusi yang luar biasa. Dan begitu anak-anak besar sepertinya tugas Sogi masih sama, malah bertambah karena harus bikin gembira istri dan anak-anak.

Dipa Andika Nurprasetyo

A post shared by Dipa Andika (@dipaaa) on

Ayah tiga anak ini mengaku tau tentang ASI justru sebelum berkeluarga. Ternyata Dipa sempat diminta menangani kampanye tentang ASI. Sejak itulah Dipa mulai sadar betul manfaat ASI dan berbagi informasi tersebut pada pacar, yang kemudian jadi istri dan ibu dari anak-anaknya. Bahkan pasangan ini pernah datang ke seminar ASI saat masih dalam status pacaran! Nggak heran kalau lalu Dipa dan istri berkomitmen memberi ASI buat anak-anaknya, karena ASI adalah susu yang tidak pernah bisa tergantikan, dan jauh lebih bernilai dibandingkan susu merk apapun. Kalau dilihat di Instagram-nya, Dipa nggak cuma jadi supporter ASI, tapi juga terampil ikut mengasuh anak dalam kesempatan apapun. Keren banget!

Syarief Hidayatullah

A post shared by Syarief Hidayatullah (@bangaip) on

Akrab disapa Bang Aip, ayah dua anak perempuan ini juga salah satu founder Ayah ASI. Menurut Aip, peran ayah dalam proses pemberian ASI berlangsung mulai dari proses kehamilan, melahirkan, dan pengasuhan. Ayah memang sebaiknya fokus pada pemberian dukungan yang tepat. Di situ pulalah peran Ayah ASI, sebagai kebutuhan informasi akan makanan pendamping ASI (MPASI), dan pengasuhan anak. Dan begitu anak-anak lulus ASI eksklusif, Bang Aip tetap jadi ayah yang menyenangkan dan seru. Lihat aja foto-foto liburannya bareng keluarga.

Syafiq Pontoh

A post shared by Shafiq POntoh (@shafiqpontoh) on

Pria yang suka banget travelling bareng keluarga ini unik banget. Dia justru tau sejumlah manfaat ASI ketika masih berstatus karyawan di perusahaan sebuah susu formula. Hal itu yang bikin Syafiq mantap meminta sang istri memberi ASI dan hanya ASI buat bayi mereka. Syafiq juga sudah paham manfaat ASI nggak ragu datang ke seminar menyusui supaya nggak cuma paham soal teori, tapi juga praktiknya. Dari situ juga Syafiq paham pentingnya peran Ayah dalam mendukung proses menyusui. Bentuk perhatian kecil yang sederhana akan bisa membahagiakan istri yang menyusui.

Nah kalau bisa belum bisa liburan jauh sama keluarga, bisa diisi sama kegiatan yang simpel dan seru. Misalnya nonton film Studio Ghibli. Atau, bisa juga nonton 5 film ini, dijamin kamu bakal makin sayang keluarga. Dan biar kelihatan super kompak, belanja baju kembarannya di sini.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza