5 Ide Mix and Match Stylish Saat Lantern Festival

Outfit yang keren dipadukan pemandangan indah bikin foto selfie hujan banyak likes, pastinya. Apalagi kalau fotonya saat Lantern Festival kemarin itu.

Lantern Festival di Candi Borobudur saat Waisak selalu jadi acara yang dinanti-nanti banyak orang. Bayangin aja indahnya perayaan Waisak di malam hari dengan pelepasan ratusan lentera dan latar belakang Candi Borobudur! Pastinya superkeren. Nggak heran kalau event-nya kemarin itu didatangin banyak banget orang.

Buat kamu yang sudah datang ke sana kemarin, pasti sering deh liat cewek-cewek kece dengan gaya yang oke banget buat diikutin  dan jadi panduan gaya kalau tahun depan festival ini datang lagi, atau buat wisata candi di hari-hari biasa.

Coba deh pilih satu dari 5 ide berikut :

White on white

A post shared by ARIN! (@ariyanisukma) on

Untuk datang ke acara dengan konsep sakral di tempat bersejarah, pastinya padu padan serba putih cocok banget. Ingat, lupakan ide serba mini. Coba aja padukan palazzo atau kulot putih sama dengan atasan ketat warna putih. Gimana biar gaya serba putih kamu nggak kelihatan membosankan? Aksesori kuncinya! Pakai aja statement necklace atau pilih sling bag dengan detail lucu, misalnya dengan detail sirip ikan buatan lokal yang sekarang lagi tren. Keren banget!

Baca juga 4 Brand Tas Lokal yang Terjual Laris Sampai Luar Negeri

Dress batik

Bahan batik nggak akan pernah salah buat dipakai menghadiri acara apa pun. Tempat belanjanya juga banyak yang nggak bikin kantong bolong. Apalagi begitu temanya berhubungan dengan kebudayaan Indonesia. Pilih dress batik dengan potongan stylish. One piece item pastinya lebih praktis dan nggak akan membatasi gerak kamu hunting foto atau cari angle paling keren buat selfie. Semua barang bawaan tinggal kamu masukkan di sling bag.

Stylish jumpsuit

Atasan dan bawahan dalam satu motif berbentuk jumpusit bisa juga jadi pilihan kamu. Biar nggak kelihatan membosankan, coba pilih yang motif print-nya keren. Buat padanannya, coba pilih bucket bag kulit warna polos yang bisa menyumbangan unsur statement buat penampilan kamu. Catet, kalau modelnya tepat, jumpsuit bisa bikin kamu kelihatan lebih langsing, lho. Cihuy!

Kebaya top

Ini dia item kebanggan wanita Indonesia. Potongannya macam-macam, mewakili banyak daerah di Indonesia. Salah satu model yang terus digemari adalah kutu baru. Bahannya juga beragam. Biar nyaman dipakai coba pilih yang berbahan kaos, pasti lebih menyerap keringat. Lalu mix and match pakai bawahan berbahan batik yang kamu lilit dengan variasi atau sudah dijahit model kulot. Tradisional tapi super stylish! Biar makin modern, pakai sneakers putih yang juga nggak akan bikin kaki kamu tersiksa walau berjam-jam berdiri atau berkeliling lokasi acara.

Baca juga Mau Jahit Kebaya Baru? Kenali Dulu Bentuk Tubuhmu!

Simple t’shirt and jeans

Walaupun items-nya standar banget, “cuma” t’shirt dan jeans, tapi pastiin penampilan kamu nggak kelihatan biasa aja. Sudah pasti kuncinya ada di aksesori. Coba sematkan scarf mungil di leher. Langsung bikin kamu ekstra stylish! Biar nyaman, pilih sepatu model slip on. Dan lupain tote bag bahan kain, karena bisa bikin gaya kamu makin casual. Pilih oversize tote bag kulit.

Pasti deh, selain jalan-jalan, wisata kuliner juga jadi agenda wajib kalau pergi liburan. Bisa jadi, saking asyiknya berburu makanan, nggak sadar perut jadi buncit. Gawat! Biar tetep pede difoto, coba deh 7 fashion item yang bisa sukses tutupi perut kamu.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza