• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Ide Ulang Dekor Kamar Biar Selalu Semangat Tiap Pagi

5 Ide Ulang Dekor Kamar Biar Selalu Semangat Tiap Pagi

Mood pagi yang penuh semangat bisa dimulai dari kamar tidur kamu, lho. Biar makin semangat coba dekor ulang dengan ide dekorasi berikut!

Kalau mau kerjaan sukses atau tambah semangat kuliah sepanjang hari, kamu wajib banget membangun mood yang menyenangkan mulai dari pagi hari. Salah satu cara paling efektif adalah menyiapkan interior kamar yang menyenangkan. Begitu buka mata, langsung semangat!

Coba terapkan 5 ide simpel berikut :

Sentuhan warna terang

BrightColor

Terang, ya, bukan neon. Karena neon malah bikin kamu kesilauan dan pusing waktu buka mata. Warna terang bisa spontan membawa kamu ke suasana hati yang menggembirakan. Salah satu warna yang tren di 2017 dan bisa membawa kebahagiaan adalah warna kuning. Bahkan, warna kuning juga bisa meningkatkan energi dan mendorong otak agar lebih aktif lho. Coba aja pakai selimut atau tempatkan sofa warna terang di sekitar tempat tidur.

Pasang aromaterapi beraroma segar

Aromatheraphy

Hari kamu bakal dipadati jadwal meeting? Jangan stres dulu, coba deh bikin perasaan kamu ceria begitu membuka mata. Caranya, pasang aromaterapi. Bisa pakai lilin, atau diffuser. Salah satu wewangian yang bisa kamu coba adalah aroma jeruk. Aroma segar dan wangi pada buah yang memiliki rasa manis ini sangat baik dalam meredakan gelisah, khawatir serta kecemasan. Dijamin hari kamu bakal berlangsung mulus, dan kamu relaks menjalaninya.

Posisi bantal ikut menentukan

Pillow

Memilih bantal yang lembut akan memanjakan leher dan kepalamu, dan terhindar dari nyeri punggung saat bangun di pagi hari. Pemilihan bahan bantal pun dapat mendukung tidur yang nyenyak, seperti katun dan polyester lembut yang berguna juga buat menjaga kenyamanan kulit tubuh dari keringat di malam hari. Buat kamu yang terbiasa tidur dengan posisi miring, risikonya bangun dengan rasa sakit di bagian bahu, pinggul, dan leher. Coba deh pakai bantal yang tebal untuk mengisi jarak antara telinga dan bahu. Tempatkan bantal juga di antara lutut dan pinggul untuk mencegah nyeri saraf dan otot saat terbangun dari tidur. Sedangkan kamu yang hobinya tertidur dengan posisi telentang maka posisi bantal harus sebaris dengan posisi kepala dan tulang belakang.

Jauhkan posisi tempat tidur dari jendela

OpenWindow

Bukan hanya angin yang masuk melalui jendela, tetapi juga debu. Sangat bahaya buat kamu yang berpenyakit asma. Sirkulasi udara memang penting. Adanya jendela memudahkan kamu dalam mengoper udara yang kotor keluar. Tapi bukan berarti posisi tempat tidur kamu di samping atau di bawah jendela, lho. Apalagi menurut Fengshui, tidur di bawah jendela bisa melemahkan energi pribadi kamu.

Baca juga: 5 Trik Jitu Biar Kamu yang Insomnia Bisa Pulas Tidurnya

Tempatkan tanaman di sudut kamar

Tanaman hias yang fungsinya memperindah ruangan ternyata punya kegunaan lain, yaitu buat menyehatkan udara, yang dampaknya bagus banget untuk kesehatan tubuh. Manfaat ini yang bikin tanaman jadi benda ideal buat ditempatkan di dalam kamar. Tanaman hidup menghasilkan oksigen yang bersih, sehingga manusia yang menghirupnya akan merasa segar dan sejuk. Beberapa tanaman yang cocok ditaruh di dalam kamar adalah lidah mertua, sirih gading, kaktus, dan lidah buaya. Penyebabnya, karena tanaman-tanaman tersebut hanya perlu sedikit asupan air dan bisa tahan lama di dalam ruangan tanpa sinar matahari. Mau beli tanaman yang tinggal dipajang, atau mau coba tanam sendiri dari bibit? Boleh-boleh aja.

Baca juga: 6 Tips Menjaga Kulit Kamu Tetap Sehat di Ruangan Ber-AC

Nah, kamar sudah beres, sekarang waktunya kamu perhatikan lemari baju. Biar gampang cari baju buat ke kantor atau kencan sama calon pacar, kamu harus rapikan lemari. Nggak susah, cukup dengan 5 langkah aja.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza