• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Ide Dekor Kamar Paling Pas sama Passion Kamu

5 Ide Dekor Kamar Paling Pas sama Passion Kamu

Jangan heran kalau kamu jadi makin mager begitu sampai di kamar, kalau kamu sudah sukses dekorasi kamar sesuai minatmu.

Yang namanya hobi dan passion pasti selalu bikin kamu bersemangat. Nah, ada satu cara buat lebih menikmatinya, yaitu dengan mendekor kamar – tempat paling banyak kamu menghabiskan waktu sehari-hari – sesuai kesukaan kamu. Senangnya, bisa beristirahat sambil menikmati nyamannya kamar tersayang. Ucapkan selamat tinggal deh sama insomnia!

Simak aja 5 ide ini, siapa tahu ada yang pas banget sama kamu

Kamar bergaya vintage

VintageRoom

Nggak harus jadi orang tua dulu buat bisa punya kamar bergaya vintage. Apalagi kalau kamu emang suka banget sama barang-barang bergaya kuno. Dan nggak usah khawatir kamar kamu jadi terkesan jadul dan horor. Yang penting, walaupun banyak unsur kayu, besi tempa, dan atribut jadul, tapi lighting kamar harus tetap putih terang. Selain kesannya akan lebih cerah, pastinya juga nggak akan merusak mata kamu.

Baca juga 7 Pernik Interior Jadul yang Bikin Kamu Jadi Nostalgia

Dekor kamar ala oriental

Chinese

Suka banget warna merah? Nggak perlu takut warna ini teralu terang buat kamar tidur. Pastikan kalau warna merah yang terang nggak ada di hadapan tempat tidur kamu, karena akan mengganggu fokus kamu saat akan memejamkan mata tidur. Nah, menjelang Imlek, kamu bisa juga coba gaya oriental yang banyak didominasi warna merah. Pas banget! Tambahkan lampion sebagai pembungkus lampu atau lemari bergaya kuno warna hijau. Langsung cocok!

Ide kamar etnik

EthnicRoom

Kamu suka koleksi kain tradisional? Coba deh, dekor kamar kamu dengan gaya etnik. Jangan berpikir gaya etnik cuma bisa dicoba dengan seprai motif batik, lho. Coba deh gelar kain shibori di lantai dekat meja kerja atau lapisi ulos sebagai aksen bed cover. Pasti keren banget. Ingin etnik colorful? Bisa juga dengan memajang kain Cirebon di dinding kamar atau dengan pajangan unik yang ditaruh di sudut-sudut kamar. Nggak heran kalau kamu makin betah di kamar dan jadi hobi posting-posting foto kamar kamu di Instagram.

Kamar dengan nuansa bunga

FlowerRoom

Suka berkebun? Kalau begitu kamu pasti suka banget sama bunga. Nah, ide dekor shabby chic paling cocok buat kamu. Nuansa pastel dan motif bunga-bunga bisa dihadirkan di kamar tidur kamu. Nggak hanya lewat motif wallpaper dan seprai lho. Coba deh, bikin hiasan bunga di kaca kamar. Dijamin makin betah berlama-lama dandan. Letakkan juga sofa single warna pink atau hijau muda. Cocok, deh sama nuansa kamar kamu.

Nuansa rock buat kamar si music mania

MusicRoom

Ngefans banget sama group musik rock dan masih hobi koleksi poster-poster musisi? Nggak cuma pria kok yang boleh punya kamar bergaya rocker. Dan nggak harus juga kamar kamu bernuansa gelap. Coba tempatkan poster-poster koleksi kamu di salah satu sudut saja. Justru hindari tembok warna gelap untuk tempat poster-poster itu. Dan di sudut itu sebaiknya nggak hanya poster musisi atau grup musik yang kamu pajang, tapi coba kombinasikan dengan lukisan ilustrasi modern. Pasti keren banget.

Keren aja nggak cukup jadi syarat kamar ideal. Wajib banget kamu perhatikan kebersihannya. Nggak punya waktu buat bersih-bersih? Bukan masalah. Paling simpel, telpon jasa bersih-bersih online.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza