• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Ide Dekor Paling Oke buat Kamar Calon Pengantin

5 Ide Dekor Paling Oke buat Kamar Calon Pengantin

Jangan cuma fokus soal aneka surat dan pesta. Dekor kamar pengantin juga harus kamu pikirkan matang-matang.

Gimana rasanya jadi calon pengantin? Selain sibuk banget, pasti juga grogi akan menempuh chapter baru dalam hidup. Jangan cuma mikirin dua masalah itu, yuk, sekarang pikirin soal ide dekor kamar tidur buat kamu dan si dia nanti menjalani malam pertama. Pastiin deh kamar kamu nyaman dan dekorasinya juga keren dan mendukung suasana malam pengantin.

Gaya retro


Walaupun anak masa kini, tapi selera kamu dan si dia jadul? Nah, paling pas dekor gaya retro kalau gitu. Tapi inget, lho, retro bukan berarti kamu harus kumpulin barang bekas dan masukin semua unsur kuno dalam kamar. Cukup diwakili dengan beberapa perabot saja, misalnya motif sprei, lampu tidur, atau model tempat tidur.

Gaya bohemian


Ide yang satu ini bisa kamu pilih kalau kamu ingin menggabungkan gaya etnik dengan unsur warna dan detail. Silakan pajang aneka selendang-selendang unik untuk menambah kentalnya unsur bohemian. Bantal-bantal kecil dan dream catcher juga bisa jadi pilihan, ya.

Serba colorful

A photo posted by @myevolvingdoor on


Kamu orang yang ceria dan punya calon suami doyan bercanda? Nah, coba deh tata kamar pengantin serba colorful. Lagi-lagi, nggak harus semua warna terang dan bikin pusing waktu mau tutup mata, ya. Pilih beberapa item saja yang warna-warni. Misalnya karpet, bantal, lukisan, atau lampu tidur. Dan pastikan dinding di hadapan kamu tetap warna kalem, biar kamu bisa nyenyak tidurnya.

Gaya romantis


Impian kamu tidur di kamar yang temaram dan kental unsur bunga? Yuk coba dekor gaya romantis. Yang paling penting adalah kamu harus pilih warna-warna kalem untuk interior dan dekorasi, misalnya cat tembok, warna sprei, atau pajangan kamar. Nggak harus ada banyak bunga di setiap sudut, kok. Tempatkan di salah satu vas besar. Tambahkan tille sebagai taplak di meja. Selamat menikmati momen romantis berdua!

Dekor a la Scandinavian

A photo posted by homesick.id (@homesick.id) on


Inilah gaya dekor paling kekinian yang lagi banyak banget diupload di media sosial. Kamu dan si dia yang hipster pas banget coba gaya dekor scandinavian. Buat punya kamar bergaya ini, yang penting adalah dekor yang clean. Kamu bisa pilih warna navy atau abu-abu dan putih buat warna temboknya. Demikian juga dengan perabot kamar. Jangan sampai ada warna neon. Tambahkan bantal motif chevron atau karpet, yang bisa mempertegas gaya sekaligus mempercantik kamar kamu.

Kamar pengantin yang sesuai sama selera kalian berdua, udah pasti bikin suasana romantis makin mendukung malam pertama kalian.

BACA JUGA: 5 Ilmu Fengshui yang Bikin Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza